Mengenal Admin Console Google Workspace

admin console google workspace

Setelah Anda mendaftar sebagai salah satu pengguna Google Workspace, maka selanjutnya perlu mencari tahu bagaimana cara mengelola akun tersebut dengan baik. Pengoperasian admin Console Google Workspace tentunya tidak sulit untuk dilakukan.

Hanya saja Anda membutuhkan pemahaman yang lebih mendetail dan fokus terhadap admin Console tersebut dengan baik sehingga bisa menggunakannya dengan lancar. Jangan lupa lengkapi semua hal yang diperlukan terlebih dahulu untuk mempermudah akses layanan. Selain mempelajarinya sendiri, Anda juga dapat dibantu oleh GITS.ID, baik itu saat akan berlangganan Google Workspace maupun arahan penggunaannya. Tentu, ini termasuk potongan harga plan.

Sekilas Terkait Google Workspace

Google Workspace merupakan layanan yang dapat dipakai untuk meningkatkan produktivitas tim kerja secara optimal. Bahkan produk Google ini juga ditawarkan ke dalam berbagai macam plan yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Mulai dari Business Starter, Business Standard, Business Plus, hingga Enterprise. Baik untuk pebisnis di kalangan freelancer, UMKM, hingga skala besar, semua ada wadahnya masing-masing. Tidak perlu khawatir lagi. Semua plan menyediakan beragam keunggulan yang sesuai kebutuhan.

Agar keunggulan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, maka Anda perlu memilih dengan tepat plan mana yang sesuai dengan kebutuhan. Jika mengalami kesulitan, ada baiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan penyedia jasa cloud terkait.

Manfaat Google Workspace

Google Workspace merupakan layanan Google yang hadir sebagai terobosan terbaru untuk produktivitas tim kerja lebih baik lagi. Layanan ini tentu sangat kaya akan manfaat bagi keberlangsungan bisnis yang dijalankan. Beberapa manfaat tersebut, di antaranya:

  • User Interface yang Sangat Ramah

Google memang dikenal sebagai perusahaan yang mampu membuat setiap tampilan produknya sangat sederhana. Tampilan seperti ini tentu mampu membuat pengguna menjadi jauh lebih mudah dalam mengenali semua layanan yang ditawarkan. Bahkan juga termasuk pengguna awam.

  • Kompatibilitas Baik

Tentunya sebuah aplikasi harus mempunyai coding yang cocok dengan berbagai macam sistem operasi. Menariknya, Google Workspace juga sudah memenuhi persyaratan kompatibilitas tersebut. Anda bisa dengan mudahnya menggunakan sistem operasi tersebut dengan baik.

  • Kemudahan untuk Saling Berbagai Informasi

Layanan berbagi adalah tujuan utama dari Google Workspace. Dengan mudahnya Anda bisa membagikan data maupun informasi secara aman menggunakan layanan ini. Anda bisa berbagi data ke sesama pengguna maupun mereka yang berada dalam satu grup.

  • Layanan Terpercaya

Google Workspace dikenal sebagai layanan dari Google yang dapat dipercaya dan diandalkan. Jumlah penggunanya sudah sangat banyak. Dengan begini, Anda juga bisa sekaligus bermitra dengan orang lain secara mudah.

  • Menjadikan Keuangan Perusahaan Jauh Lebih Efektif

Kehadiran Google Workspace juga mampu menjadikan keuangan perusahaan menjadi jauh lebih efektif lagi. Lewat kerja tim secara online, ini juga bisa lebih menghemat anggaran. Tiap-tiap pengguna bisa mendapatkan berbagai macam fitur yang pastinya sangat bermanfaat untuk bisnis.

  • Sudah Memberikan Sistem Keamanan Tingkat Tinggi

Layanan Google Workspace mampu memberikan sistem keamanan tingkat tinggi bagi setiap produknya. Selaku pihak pengembang, Google juga sudah memenuhi sertifikasi keamanan. Maka dari itu, keamanan Google bisa diadu dengan keamanan sistem serupa lainnya.

  • Layanan yang Profesional

Google Workspace mampu memberikan layanan yang profesional. Hal tersebut bisa dilihat dari tersedianya domain dengan nama perusahaan. Domain seperti itu tentunya terlihat sangat bagus di mata masyarakat luas sekaligus mampu meningkatkan nilainya.

  • Mudahnya Integrasi

Ada berbagai macam pihak ketiga dari tools yang dapat diintegrasikan dengan Google Workspace. Sejumlah aplikasi tersebut mampu mendukung performa bisnis dengan jauh lebih baik lagi secara online. Cara tersebut sangat efektif membantu perusahaan untuk menghemat waktu dan dana.

  • Menyediakan Berbagai Macam Fitur Advance

Bukan Google namanya jika tidak mampu menyediakan berbagai macam fitur advance. Bahkan hampir semua plan dari Google Workspace mampu mengakses layanan eDiscovery search dan lainnya. Tidak mahal sama sekali untuk memperoleh akses eDiscovery tersebut.

  • Kapasitas Penyimpanan Dokumen Besar

Ruang penyimpanan yang diberikan oleh Google Workspace sangat besar dan cenderung bervariasi menyesuaikan dengan plan yang ditawarkan. Bahkan ada ruang ruang penyimpanan dengan kapasitas 30 GB. Tentu saja mampu mencukupi kebutuhan ruang penyimpanan file bisnis Anda.

Menelusuri Admin Console Google Workspace

Membuat administrasi yang tersentralisasi bisa diwujudkan dengan begitu mudah menggunakan Google Workspace. Bahkan proses manajemen akan jadi jauh lebih efisien dengan adanya sistem cloud. Dalam hal ini admin akan mengelola fitur-fitur tersebut dengan baik.

  • Pusat Keamanan

Anda dpaat menggunakan Google Workspace untuk memberikan perlindungan kepada data-data yang berkaitan. Terutama pada plan Enterprise yang sangat mampu diandalkan. Kemampuan ini memungkinkan pembagian file secara eksternal sehingga mampu terhindar dari spam.

  • End Point Management

Admin dapat menggunakan fitur ini guna mendistribusikan aplikasi menggunakan perangkat smartphone. Nantinya admin akan mengecek secara transaparan dan keseluruhan data yang beredar dari satu akun ke akun lainnya. Selain itu, admin juga bisa memberikan batasan berdasarkan letak geografisnya.

  • Tersedia Ratusan Aplikasi Pihak Ketiga

Admin bisa mencari tambahan aplikasi di Google Workspace. Misalnya, CRM, manajemen proyek compliance, dan sebagainya. Selain itu, juga masih banyak daftar aplikasi lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis.

  • Kemudahan Penyelesaian via Smartphone

Pihak admin juga bisa melakukan akses aplikasi admin Google dengan baik via smartphone. Baik itu menggunakan Android maupun iOS, keseluruhan sistem operasinya bisa diselesaikan dengan optimal dan bisa diandalkan.

  • Pengawasan Advance serta Reporting

Admin juga dapat memberikan pengawasan terhadap cara penggunaan Google Workspace pada perusahaan tempat di mana dia menjalankan pekerjaannya. Admin mempunyai kapabilitas audit melalui rekaman maupun perubahan lainnya sehingga bisa melakukan pinpoint dengan cepat dan tepat.

Hubungi GITS.ID (Google Cloud Partner Indonesia) untuk Dibantu Mengenai Google Workspace

Demi memudahkan penggunaan Google Workspace, tentu Anda membutuhkan penyedia jasa cloud terbaik dan terpercaya. Tentunya jasa tersebut juga harus sudah menjadi mitra Google secara resmi sehingga bisa diandalkan.

Salah satunya adalah GITS.ID. Kami adalah solusi terbaik untuk tim kerja Anda untuk bisa meningkatkan produktivitas maupun membuat segalanya terasa lebih efisien. Kami memberikan layanan konsultasi terbaik sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi keliru dalam memilih plan.

Kami akan memandu Anda untuk memilih plan mana yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah Business Starter, Business Standard, Business Plus, atau justru Enterprise.  Selain itu, kami juga mampu memberikan panduan pembelian sekaligus upgrade lisensi, modernisasi, migrasi ke Google Cloud, dan sebagainya.

Bahkan kami juga menyediakan layanan pemakaian serta penyesuaian. Apapun yang Anda butuhkan admin Console G Suite (kini Google Workspace) bisa berikan yang terbaik. Sudah banyak klien yang membuktikan sendiri tentang layanan kami.

Kini Anda sudah mengetahui tentang apa itu admin Google Console Workspace. Untuk memudahkan panduan dan kelengkapan lainnya tentang layanan tersebut, maka silakan hubungi langsung GITS.ID. Jadikan produktivitas kerja tim Anda kian maksimal bersama layanan Google Workspace dari kami.


Dapatkan Harga Terbaik Google Workspace untuk Perusahaan Anda

Share Article
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Related Article

Contact us

You have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 2×24 workday. Please be patient and wait for us.

Head Office

Jl. Mars Barat I No 9, Bandung 40286