Aplikasi Booking Dokter Online Permudah Pasien Berobat

Beragam Fitur Aplikasi Kesehatan Terbaik Untuk Layanan Kesehatan Anda

Digitalisasi dari produk dan servis kesehatan marak di kalangan masyarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia. Salah satu servis kesehatan yang tengah hangat diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia adalah booking dokter secara online. Pemesanan janji temu dengan dokter kini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi.

Keadaan ini terjadi dikarenakan kemudahan keluar rumah untuk berobat yang menjadi terbatas semenjak pandemi Covid-19 melanda pada awal tahun 2020. Ketika dahulu hendak pergi ke rumah sakit Anda bisa kapan saja berangkat, keadaan saat ini tidak memungkinkan hal tersebut untuk terjadi. Pelayanan kesehatan pun menjadi terhambat karena jumlah pasien yang dapat berobat ke rumah sakit dibatasi per harinya.

Maka dari itu, kehadiran sebuah aplikasi untuk melakukan booking dokter yang bisa digunakan secara online sangatlah membantu masyarakat Indonesia.

Pengertian Aplikasi Booking Dokter

Aplikasi booking dokter adalah salah satu aplikasi kesehatan yang bertujuan memberikan kemudahan bagi pasien untuk membuat janji temu dengan dokter tertentu. Jika dahulu untuk berobat ke dokter, pasien harus datang ke rumah sakit pilihan dan antri untuk mendapatkan nomor antrian dokter, dengan aplikasi ini mereka tidak perlu lagi pergi ke rumah sakit terlebih dulu.

Karena dengan aplikasi booking dokter ini, ketika pasien sudah mendapat nomor antriannya mereka hanya perlu datang ke rumah sakit sesuai hari dan jam yang telah mereka pilih sendiri.

Pentingnya Aplikasi Booking Dokter

Hadirnya aplikasi ini sangatlah membantu masyarakat Indonesia karena mereka tidak lagi perlu menunggu untuk mendapatkan nomor antrian. Mereka dapat dengan cepat membuat janji temu dengan dokter pilihan melalui aplikasi yang pastinya efektif dalam memangkas waktu yang perlu diluangkan oleh pasien untuk ke rumah sakit membuat janji temu.

Hal ini juga sangat membantu dalam mengatur jumlah pengunjung rumah sakit per harinya karena tidak akan ada lagi penumpukan pasien yang datang ke rumah sakit namun ternyata kehabisan nomor antrian.

Keuntungan Memiliki Aplikasi Booking Dokter

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengembangkan aplikasi ini untuk layanan kesehatan milik Anda, seperti pasien mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan melakukan booking dokter online, pasien dapat dengan bebas memilih lokasi berobat terdekat.

Banyak pasien bingung mencari tanggal untuk berobat karena khawatir dokter yang dipilih tidak tersedia di hari yang mereka tentukan. Di aplikasi booking dokter, pasien dapat memilih sendiri dokter yang mereka inginkan disertai dengan jadwal praktek dokter tersebut yang dapat dilihat jauh-jauh hari sebelumnya.

Selain itu, pasien juga dapat melakukan pemesanan janji temu untuk beberapa dokter lain sekaligus dengan akun yang sama dan pada waktu yang sama pula sehingga tidak perlu menunggu. Pasien hanya perlu menyesuaikan jadwal agar tidak bentrok dengan janji temu dokter lainnya.

Dengan aplikasi booking dokter online ini, pasien bisa melakukan penjadwalan janji temu kapan saja dan dimana saja.

booking dokter

Cara Penggunaan Aplikasi Booking Dokter

Cara pemesanan janji temu dokter dengan bantuan aplikasi pun terbilang sangat mudah. Sebelum pasien bisa melakukan booking dokter, umumnya pasien akan diminta melakukan pendaftaran akun jika pertama kali menggunakan aplikasi kesehatan. Pada tahap ini, pasien akan diminta mengisi data diri dan lain-lain. Selesai melengkapi data diri, pasien telah terdaftar untuk aplikasi tersebut dan bisa menuju ke fitur booking dokter yang tersedia di halaman utama.

Setelah itu akan muncul tampilan untuk memilih beberapa hal seperti lokasi rumah sakit, spesialisasi dokter yang diinginkan, pilihan dokter, dan jadwal praktek dokter tersebut. Pasien juga dapat meninggalkan catatan terlebih dahulu di aplikasi mengenai alasan kunjungan mereka ke dokter.

Fitur-Fitur dalam Aplikasi

Mengenai fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini ada banyak macamnya. Beberapa fitur utama seperti daftar dokter beserta spesialisasinya, lokasi rumah sakit, dan servis yang tersedia di tempat pelayanan kesehatan tersebut. Fitur seperti navigasi rumah sakit juga dapat ditambahkan. Fitur navigasi dapat digunakan untuk melihat tata letak ruang pendaftaran, ruang dokter, toilet, kantin, dan lain-lain untuk mempermudah pasien mencari lokasi tertentu.

Fitur-fitur tambahan lain yang Anda inginkan untuk aplikasi layanan kesehatan pun dapat diberikan sesuai kebutuhan seperti konsultasi dokter.

Harga Aplikasi Booking Dokter

Pembuatan aplikasi ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Penambahan fitur dan tampilan aplikasi yang disesuaikan dengan kehendak dan keperluan layanan dapat mempengaruhi berapa banyak yang harus dikeluarkan untuk layanan kesehatan milik Anda.

Prospek Masa Depan Aplikasi Booking Dokter

Tidak perlu merasa khawatir untuk berinvestasi dengan memiliki aplikasi booking dokter untuk layanan kesehatan Anda karena tentunya aplikasi ini masih dapat terus digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Konsultasi Pembuatan Aplikasi Bersama GITS.ID

Tertarik memiliki aplikasi booking dokter untuk layanan kesehatan Anda? Kami pernah membuat aplikasi terkait healthcare, bersama Viva Health.

Segera konsultasikan dengan kami. GITS.ID adalah solusi terbaik untuk Anda karena kami siap menerima permintaan pembuatan aplikasi sesuai keinginan dan kebutuhan. Kami akan memberikan yang terbaik bagi Anda.

Hubungi kami untuk diskusi lebih lanjut untuk aplikasi terbaik Anda.

Share Article
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Related Article

Contact us

You have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 2×24 workday. Please be patient and wait for us.

Head Office

Jl. Mars Barat I No 9, Bandung 40286