Jenis-Jenis Corporate Super App Enterprise yang Digunakan di Perusahaan

  • Business
  • Jenis-Jenis Corporate Super App Enterprise yang Digunakan di Perusahaan
Jenis-Jenis Aplikasi Enterprise yang dipakai Oleh Perusahaan

Maksimalnya kinerja perusahaan memang didukung oleh beberapa hal, salah satunya adalah dengan adanya sistem atau software yang canggih. 

Corporate super app yang menjadi sarana atau sistem untuk menunjang kinerja kantor atau enterprise. Berikut adalah pengertian dan jenis-jenis aplikasi enterprise yang dipakai oleh perusahaan.

Apa itu Enterprise Resource Planning?

ERP, Enterprise Resource Planning merupakan salah satu software yang sering dipakai terutama pada perusahaan besar seperti manufaktur. 

Alasan perusahaan memilih ERP sebagai super apps karena sistem pekerjaan kantor ini dapat mengelola beberapa bagian seperti pesanan dan produksi. 

ERP merupakan super apps di Indonesia yang menjadi dasar dari berbagai informasi yang bersumber dari banyak aspek

Sistem tersebut berada dalam satu pusat yang dapat diakses oleh setiap orang atau karyawan perusahaan yang membutuhkan. 

Selain itu ERP juga dapat mengelola HR dan manajemen lainnya yang ada pada perusahaan. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan data yang lebih akurat. 

Manfaat lainnya adalah ERP dapat digunakan untuk berbagai bidang dari mulai produksi, keuangan, sampai manajemen dan HRD. 

Berbagai Tipe ERP 

Ada beberapa jenis ERP yang biasa ditemui dalam perusahaan, di antaranya: 

  1. SAP Business Online

SAP atau Sapphire system bertempat di Inggris dan telah digunakan oleh 1.000.000 user serta 50.000 customer

  1. Odoo ERP 

Merupakan salah satu super apps di Indonesia yang termasuk perangkat lunak dari open source. ERP ini dikembangkan oleh developer asal Amerika.

  1. Sage Intact 

Salah satu super apps di Indonesia yakni Sage intact juga merupakan perusahaan Amerika Serikat yang memiliki fokus pada pengelolaan finansial bisnis.

  1. Ecount ERP 

Aplikasi ini berasal dari negara Korea Selatan. 

  1. Oracle’s E business suite 

EB Suite atau kependekan dari Oracle’s E-Business Suite (EB Suite) diluncurkan oleh developer Oracle Corporation asal Amerika Serikat.

  1. Netsuite ERP 

Enterprise Resourching Planning atau ERP merupakan salah satu sistem terbaik yang cukup banyak digunakan oleh perusahaan besar.

Corporate Super App Enterprise Terbaik Untuk Anda

Corporate Super App sendiri berarti sebuah aplikasi atau software dimana berbagai macam layanan dapat diberikan dari satu sumber saja dan salah satu contohnya adalah ERP.

Pengembangan ERP yang baik untuk perusahaan pastinya akan sangat membantu kelancaran berbisnis Anda.

Tentunya, setiap perusahaan membutuhkan software ERP yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Misalnya, corporate super app yang dibuat mencakup untuk kebutuhan rekrutmen (mulai dari penerimaan berkas hingga tes dan hasil), kebutuhan employee grading dan monitor progress, keperluan tracking pekerja lapangan, dan lain-lain. Berbagai fungsi dan fitur aplikasi ini bisa digabungkan dan menjadi solusi semua permasalahan corporate Anda.

Jika Anda berminat memiliki corporate super app, specifically ERP yang sesuai dengan keinginan Anda, kami siap membantu mewujudkannya.

Demikian informasi terkait corporate super app termasuk jenis- jenis ERP, yang semakin banyak digunakan di berbagai perusahaan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar corporate super app, Anda bisa mengunjungi dan berkonsultasi dengan GITS.ID.

Selain jasa untuk membuat aplikasi untuk perusahaan, kami juga memiliki berbagai varian servis lainnya seperti Google Cloud Platform, Google Workspace for Business, hingga budgeting software.

Hubungi kami sekarang juga.

CONTACT US

Do you have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 1×24 workday.

Indonesia

Head Office

Summarecon Bandung, Jl. Magna Timur No.106, Bandung, 40296

Whatsapp (chat only)

0811-1309-991

North America

Branch Office

166 Geary Str STE 1500 #1368, San Francisco, CA 94108, United States