Business Kenali Google Workspace Business Plus, Pengertian dan Manfaatnya

Kenali Google Workspace Business Plus, Pengertian dan Manfaatnya

Kebutuhan berkomunikasi dalam dunia pekerjaan sangatlah penting. Tentu tidak boleh sembarangan dalam memilih layanan komunikasi di era digital seperti ini. Sebagai saran, untuk layanan komunikasi yang lancar dan aman maka sebaiknya Anda mencoba Google Workspace Business Plus.

Salah satu produk dari Google Workspace ini dikenal mampu memberikan layanan terbaik, terutama dalam komunikasi bisnis masa kini. Tidak hanya menyediakan fitur utama Google Workspace saja, melainkan juga fitur tambahan dari Business Plus.

Pengertian Google Workspace Business Plus

Google Workspace memungkinkan Anda untuk melakukan pekerjaan dengan sangat mudah. Terutama ketika ingin berkomunikasi dengan rekan kerja maupun melakukan pemasaran secara digital.

Terdapat beberapa produk dari Google Workspace. Salah satunya tentu saja Business Plus. Produk digital ini merupakan alat produktivitas kerja yang mempermudah pengguna untuk menyimpan file penting terkait pekerjaan mencapai 5 TB.

Business Plus menjadi versi  lebih canggih dari  versi sebelumnya yaitu Business Standard. Tidak heran jika produk Google Workspace ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh versi-versi sebelumnya.

Berbagai fitur tambahan tersebut tentunya akan menjadi pelengkap bagi fitur utama yang disediakan oleh Google Workspace. Lebih jelasnya, semua fitur baik itu fitur utama dan tambahan akan mengoptimalkan pekerjaan Anda.

List Fitur Google Workspace Business Plus

Sama halnya seperti versi  sebelumnya, Business Plus juga dilengkapi dengan fitur utama Google Workspace yang dapat diperoleh secara cuma-cuma. Jika dimanfaatkan dengan baik, maka semua fitur Business Plus akan menjawab kebutuhan pekerjaan Anda dengan baik.

Fitur Utama

Fitur utama yang diberikan Business Plus tentu saja sama seperti fitur yang disediakan oleh Google Workspace untuk berbagai produk lainnya. Beberapa fitur utama yang mampu menunjang pekerjaan Anda, diantaranya:

Gmail

Gmail atau email dari Google ini dapat Anda pakai untuk berkirim pesan secara mudah dan aman. Terlebih lagi saat ini pihak pengembang terus mengoptimalkan fungsi Gmail dengan baik.

Calendar

Dengan fitur ini, maka Anda bisa membuat penjadwalan meeting atau conversation lainnya secara tepat waktu. Tidak perlu khawatir akan terlupa.

Meet

Untuk melakukan konferensi video serta audio grup yang aman dan berkualitas, maka Anda dapat menggunakan layanan Meet. Sebelumnya, layanan ini bernama Hangouts.

Docs

Ini merupakan fitur pengolah kata yang diberikan Google. Dengan mode penyimpanan otomatis, maka Anda tidak perlu takut kehilangan file.

Sheets

Agar mempermudah Anda dalam mengerjakan data atau pengolahan angka, maka Anda dapat memakai fitur Sheets. Mode penyimpanannya juga otomatis sehingga sangat memudahkan Anda.

Slides

Google Slides bisa membantu Anda membuat presentasi dengan jauh lebih baik lagi. Bahkan Anda dapat berbagi file dengan mudah dan praktis bersama orang-orang yang Anda izinkan.

Chat and Room

Guna mempermudah percakapan tim secara aman, Anda bisa menggunakan fitur chat and room. Kabar baiknya, segera akan dikembangkan fitur Spaces untuk mempermudah obrolan Anda bersama tim.

Form

Ini merupakan fitur form dan survei yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya fitur ini akan mempermudah orang-orang yang bekerja dalam ranah pendidikan.


    Subscribe now and stay updated!


    Fitur Tambahan

    Business Plus tentunya memiliki beberapa fitur tambahan yang tidak akan Anda dapatkan pada versi sebelumnya dari Google Workspace. Fitur-fitur tersebut dimulai dari custom email bisnis yang aman hingga dukungan keamanan manajemen produk terbaik.

    Custom Email Bisnis

    Salah satu fitur mutakhir yang disematkan pengembang terhadap produk Google Workspace ini adalah custom  email bisnis yang sudah terenkripsi. Hal ini membuat segala urusan yang berkaitan dengan email bisnis semakin aman.

    Mode Rapat yang Disempurnakan

    Fitur mutakhir lain yang ada pada Business Plus adalah adanya mode rapat yang sudah disempurnakan. Mode rapat yang ditawarkan mampu mencakup banyak peserta, setidaknya mencapai 250 orang. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur pelacakan kehadiran yang begitu canggih.  

    Penyimpanan yang Disempurnakan

    Business Plus juga memberikan mode penyimpanan yang sangat mutakhir. Anda dapat melakukan lebih banyak penyimpanan gabungan hingga mencapai 5 TB per pengguna. Anda bisa menyimpan file apa saja dengan mudah walaupun berukuran besar. Mulai dari Gmail, Google Foto hingga file Drive.

    Kontrol Keamanan Manajemen

    Anda juga dapat memanfaatkan fitur kontrol keamanan manajemen yang mutakhir dari Business Plus. Tahukah Anda bahwa kontrol keamanan manajemen dari produk ini dapat terbagi menjadi dua hal, seperti:

    Tata Kelola Informasi Vault

    Anda dapat menggunakan Vault untuk melakukan penyimpanan, penelusuran maupun ekspor data organisasi dan perusahaan untuk kepentingan eDiscovery. Fitur canggih ini belum tentu Anda jumpai di produk Google Workspace lainnya.

    Manajemen Titik Akhir Tingkat Lanjut

    Anda akan diberikan kontrol yang jauh lebih besar dibandingkan dengan lainnya. Anda bisa meminta sandi yang jauh lebih kuat, menghapus perangkat dengan metode jarak jauh, melakukan pengelolaan aplikasi iOS, memakai profil kerja Android dan masih banyak lagi lainnya.

    Apakah Google Workspace Business Plus Gratis?

    Anda memang dapat mengakses Google Workspace secara gratis. Bahkan Anda dapat menggunakan semua fitur utama secara mudah dan praktis. Akan tetapi, Anda belum bisa menggunakan fitur tambahan yang disediakan Business Plus.

    Terlebih dahulu, Anda perlu membayar sejumlah nominal sehingga dapat terdaftar dalam Business Plus. Jangan lupa untuk memperhatikan detail informasi pembayarannya. Kemudian, pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Sebab, setiap produk Google Workspace mempunyai penawaran fitur yang berbeda-beda dan itu tergantung dengan kebutuhan. Jika Anda memiliki kebutuhan untuk meeting dengan 250 peserta, maka dapat menggunakan Business Plus.

    Harga Google Workspace Business Plus

    Harga Google Workspace Business Plus
    Harga Google Workspace Business Plus

    Business Plus yang ditawarkan oleh Google Workspace memberikan begitu banyak fitur mutakhir. Mulai dari paket standar bisnis, dukungan rapat video, perekaman hingga pelacakan kehadiran sampai 250 peserta.

    Dengan fitur selengkap tersebut, maka biaya pendaftaran Business Plus Google berkisar mulai dari $18 per pengguna setiap bulannya. Harga tersebut tentu setara dengan fitur dan kualitas produk yang ditawarkan.

    Daftar Google Workspace Business Plus via GITS.ID

    Harga Google Workspace Business Plus memang sesuai dengan fitur yang disediakan. Untuk itu, Anda bisa segera mulai mendaftar. Agar Anda jauh lebih mudah mendaftar Business Plus, maka sebaiknya gunakan jasa cloud terbaik dan tercanggih di Indonesia seperti GITS.ID.

    1. Kunjungi terlebih dahulu halaman utama GITS.ID.
    2. Temukan pendaftaran Google Workspace untuk melakukan pendaftaran atau langsung klik Business Plus.
    3. Kemudian, scroll layar sampai menemukan Business Plus.
    4. Jika sudah, bisa klik opsi Mulai.
    5. Isi semua form yang perlu dilengkapi dan apabila sudah, Anda dapay mengtuk pilihan Dapatkan Promo/Konsultasi.
    6. Ikuti petunjuk selanjutnya dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

    Google Workspace Business Plus adalah produk yang membantu keperluan bisnis. Terutama bagi Anda yang ingin senantiasa mengembangkan bisnis dengan jauh lebih optimal lagi. Agar mempermudah Anda, maka gunakan jasa GITS.ID untuk bisa segera mendapatkan layanan Business Plus terbaik.


    Dapatkan Harga Promo Google Workspace Business Plus lewat GITS.ID

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    More articles

    Latest article

    Antara Oracle Cloud vs Google Cloud, Mana yang Paling Sesuai untuk Kebutuhan Perusahaan Anda?

    Cloud computing merupakan platform penting yang menawarkan berbagai keuntungan untuk perusahaan yang menggunakannya. Dua platform cloud computing yang bersaing untuk mendapatkan perhatian...

    IBM Cloud vs Google Cloud, Mana yang Lebih Sesuai untuk Perusahaan Anda?

    Dari antara banyak penyedia layanan cloud computing, IBM Cloud vs Google Cloud adalah dua penyedia yang cukup terkenal. Kedua perusahaan tersebut terus...

    Perbandingan Alibaba Cloud vs Google Cloud, Mana yang Lebih Bagus?

    Layanan cloud computing sudah menjadi salah satu pilihan yang sangat menonjol saat ini. diantara sekian banyak layanan cloud...

    Membandingkan Azure Cloud vs Google Cloud, Lebih Baik yang Mana?

    Layanan cloud computing atau komputasi awan seperti Azure Cloud vs Google Cloud bukan sekedar memungkinkan para penggunanya untuk...

    Antara AWS vs Google Cloud, Mana yang Lebih Bagus?

    Komputasi awan atau cloud computing selama ini didominasi oleh raksasa-raksasa terkenal, seperti AWS vs Google Cloud. Komputasi awan merupakan metode penyimpanan dan...