Business Informasi Lengkap Google Workspace Enterprise Standard

Informasi Lengkap Google Workspace Enterprise Standard

Salah satu hal terbaik yang dapat diberikan oleh Google untuk menunjang kepentingan bisnis adalah tersedianya layanan Google Workspace Enterprise Standard. Ini merupakan edisi yang lebih powerful lagi dari plan Enterprise sebelumnya.

Bagi Anda yang ingin mengoptimalkan kepentingan bisnis baik dalam berkomunikasi maupun melakukan digital marketing tentu membutuhkan layanan termutakhir ini. Tentu saja dengan kehadiran layanan ini, maka pengembangan bisnis Anda bisa lebih optimal lagi.

Pengertian Google Workspace Enterprise Standard

Mungkin Anda menjadi salah satu yang bertanya-tanya tentang apa itu Google Workspace Enterprise. Terutama bagi Anda yang ingin melakukan pengoptimalan bisnis menggunakan fitur-fitur digital yang mumpuni.

Sebenarnya, Enterprise Standard merupakan bagian dari Google Workspace. Hanya saja produk ini memang ditujukan untuk keperluan atau paket perusahaan dan dapat dikatakan sebagai edisi penyempurnaan dari plan Enterprise regular.

Sebelumnya, bisa dijelaskan bahwa Google Workspace memiliki beberapa produk yang dapat dikategorikan ke dalam tiga macam. Produk-produk tersebut di antaranya Business Plan, Enterprise Plan, dan Frontline.

Enterprise Standard adalah bagian dari Enterprise Plan yang diharapkan mampu menunjang kepentingan bisnis untuk jauh lebih baik lagi. Jadi, produk ini bukan semata-mata untuk bisnis saja, melainkan mencakup keseluruhan perusahaan besar.

List Fitur Google Workspace Enterprise Standard

Enterprise Standard menawarkan begitu banyak fitur mutakhir untuk keperluan perusahaan dalam skala besar. Tentu saja fitur-fitur tersebut terbagi menjadi fitur utama dan tambahan yang memang merupakan bawaan dari Google Workspace.

1. Fitur Utama

Setelah mengetahui apa itu Google Workspace Enterprise Standard, maka berikutnya coba cari tahu tentang apa saja fitur yang disematkan. Persis seperti produk Google Workspace lainnya, Enterprise Standard juga dilengkapi dengan beberapa fitur utama.

Fitur-fitur tersebut dimulai dari Gmail, Calendar, Meet, Chat and Rooms, Docs, Sheets dan sebagainya. Ini adalah fitur-fitur yang mampu mencukupi kebutuhan dasar bisnis baik untuk pemula maupun bisnis skala besar lainnya.

No.FiturFungsi
1.GmailSurat elektronik yang aman dan terpercaya.
2.CalendarMenjadwalkan meeting atau konferensi lainnya.
3.MeetKonferensi video dan audio.
4.Chat and RoomsMelakukan percakapan tim.
5.DocsMembuat lembar kerja baru atau pengolah kata.
6.DrivePenyimpanan cloud file secara aman.
7.SheetsMengolah data berupa angka.
8.SlidesMembuat presentasi.
9.FormsMembuat formulir Google untuk kebutuhan survei dan lainnya.
10.CurrentsMendapatkan informasi terbaru setiap 30 menit sekali.

    Subscribe now and stay updated!


    2. Fitur Tambahan

    Fitur tambahan yang dimaksud sebetulnya merupakan fitur utama yang hanya dimiliki oleh Enterprise Standard. Beberapa fitur berikut diklaim mampu mencukupi kebutuhan perusahaan dalam skala besar. Bahkan dapat dikatakan bahwa fitur-fitur ini jauh lebih komplit dibandingkan lainnya.

    • Penyimpanan Lebih Besar

    Enterprise Standard sudah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang relatif besar. Tentu saja kapasitas tersebut jauh lebih besar dibandingkan kapasitas penyimpanan produk Google Workspace lainnya. Ketika menggunakan produk ini, maka Anda akan mendapatkan penyimpanan sebesar 5 TB.

    • Google Vault

    Seperti halnya tampilan Google Workspace versi lama yaitu G Suite, Enterprise Standard juga dilengkapi dengan fitur Google Vault. Ini merupakan alat eDiscovery serta tata kelola informasi khusus untuk penyimpanan, pembekuan, penelusuran hingga ekspor data Google.

    • Kapasitas Peserta Meeting Lebih Banyak

    Kapasitas peserta meeting Enterprise Standard relatif besar. Tentu saja memang pada dasarnya produk ini diperuntukan bagi perusahaan skala besar. Setidaknya Anda bisa melakukan meeting dengan 250 peserta secara aman.

    • In Domain Live Streaming

    Fitur berikutnya yang ditawarkan adalah in domain live streaming. Ini merupakan fitur live streaming internal serta lintas domain. Jadi, ketika sedang melakukan streaming, Anda bisa mengizinkan orang-orang untuk melihatnya bahkan termasuk 50 subdomain trusted workspace.

    • Video Recordings

    Untuk meeting yang lebih aman, Enterprise juga sudah dilengkapi dengan fitur video recordings. Saat Anda melakukan rapat, maka juga bisa mengetuk opsi perekaman sehingga nantinya dapat dipakai untuk keperluan arsip.

    • DLP

    DLP merupakan fitur yang dipakai untuk melakukan pencegahan kehilangan data tertentu. Anda bisa membuat serta menerapkan aturan guna mengontrol konten yang bisa dibagikan kepada pengguna lain di Google Drive dari luar perusahaan.

    • Cloud Search

    Cloud Search menjadi fitur yang hanya dimiliki oleh produk tertentu Google Workspace saja dan salah satunya adalah Enterprise Standard. Ini merupakan fitur yang dapat dipakai untuk menemukan informasi yang sedang dibutuhkan di tempat kerja menggunakan ponsel, tablet, laptop dan lainnya.

    • Shared Drive

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi file Drive bersama pengguna lainnya. Tidak hanya file saja, namun Anda juga bisa berbagi informasi maupun urusan pekerjaan lainnya secara mudah dan praktis dengan satu kali ketuk saja.

    • Advanced Enterprise Control and Customization

    Dengan tambahan keamanan mutakhir tentu saja bisa membuat bisnis Anda kian terjaga. Tidak perlu khawatir ada kebocoran data penting lainnya, khususnya informasi sensitif. Semua akan terlindungi dengan baik karena fitur ini. Fitur ini tentu sangat dibutuhkan demi keamanan bisnis jangka panjang.

    Google Workspace Business Enterprise Standard

    Apakah Google Workspace Enterprise Standard Gratis?

    Untuk mendapatkan layanan dari Google Workspace tentu bisa dilakukan secara gratis. Anda dapat menggunakan fitur Gmail, Calendar, Sheets, Slides, Docs, Current dan sejumlah fitur utama lainnya tanpa biaya apapun. Semuanya bisa dipakai secara mudah, simpel dan anti ribet.

    Hanya saja ketika Anda ingin menggunakan layanan Enterprise Standard, maka perlu mengeluarkan biaya tertentu. Biaya yang perlu Anda keluarkan sebetulnya tidak jauh berbeda dari produk lain dari Google Workspace.

    Harga Google Workspace Enterprise Standard

    Informasi seputar fitur dan harga Google Workspace Enterprise Standard tentu sangat dibutuhkan. Terutama ketika Anda ingin menikmati berbagai fitur yang ditawarkan oleh produk Google Workspace tersebut.

    Untuk mendapatkan berbagai fitur menarik dan canggih dari Enterprise Standard, maka Anda perlu merogoh kocek berkisar $20 per bulan per pengguna. Agar lebih mudah mendaftar, disarankan bagi Anda untuk langsung menghubungi penyedia jasa cloud terbaik saat ini.

    Daftar Google Workspace Enterprise Standard via GITS.ID

    GITS.ID adalah penyedia jasa cloud terbaik di Indonesia yang bisa memudahkan Anda untuk mendaftar layanan Google Workspace, termasuk Enterprise Standard. Beberapa langkah yang harus Anda ikuti untuk melakukan pendaftaran, diantaranya:

    1. Kunjungi halaman GITS.ID.
    2. Kemudian, gulirkan kursor ke bawah sampai menemukan informasi seputar Enterprise.
    3. Lalu, Anda dapat mengetuk opsi Mulai/Kontak Tim Kami.
    4. Lengkapi isian form yang tersedia.
    5. Jika sudah, tinggal klik bagian tombol Dapatkan Promo/Konsultasi.
    6. Ikuti petunjuk berikutnya untuk menyelesaikan pendaftaran.

    Google Workspace Enterprise Standard dapat menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan perusahaan Anda dalam skala besar. Untuk mendaftar layanan ini secara mudah dan simpel, maka sebaiknya pakai jasa cloud terpercaya GITS.ID. Hubungi Kami sekarang juga untuk penawaran terbaik.


    Dapatkan Harga Terbaik Google Workspace Enterprise lewat GITS.ID

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    More articles

    Latest article

    Antara Oracle Cloud vs Google Cloud, Mana yang Paling Sesuai untuk Kebutuhan Perusahaan Anda?

    Cloud computing merupakan platform penting yang menawarkan berbagai keuntungan untuk perusahaan yang menggunakannya. Dua platform cloud computing yang bersaing untuk mendapatkan perhatian...

    IBM Cloud vs Google Cloud, Mana yang Lebih Sesuai untuk Perusahaan Anda?

    Dari antara banyak penyedia layanan cloud computing, IBM Cloud vs Google Cloud adalah dua penyedia yang cukup terkenal. Kedua perusahaan tersebut terus...

    Perbandingan Alibaba Cloud vs Google Cloud, Mana yang Lebih Bagus?

    Layanan cloud computing sudah menjadi salah satu pilihan yang sangat menonjol saat ini. diantara sekian banyak layanan cloud...

    Membandingkan Azure Cloud vs Google Cloud, Lebih Baik yang Mana?

    Layanan cloud computing atau komputasi awan seperti Azure Cloud vs Google Cloud bukan sekedar memungkinkan para penggunanya untuk...

    Antara AWS vs Google Cloud, Mana yang Lebih Bagus?

    Komputasi awan atau cloud computing selama ini didominasi oleh raksasa-raksasa terkenal, seperti AWS vs Google Cloud. Komputasi awan merupakan metode penyimpanan dan...