Business Tentang Google Workspace Enterprise, Pengertian dan Kegunaannya

Tentang Google Workspace Enterprise, Pengertian dan Kegunaannya

Kehadiran Google Workspace untuk menunjang kebutuhan bisnis tentu sangat bermanfaat. Mulai dari bisnis UMKM, usaha kecil lainnya sampai perusahaan berskala besar. Produk Google Workspace sebetulnya juga beragam. Salah satunya adalah Google Workspace Enterprise.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan fitur-fitur lebih profesional dari edisi sebelumnya, maka disarankan untuk menggunakan plan Enterprise. Selain itu, produk ini juga sangat direkomendasikan untuk bisnis yang ingin diberikan mode keamanan premium.

Pengertian Google Workspace Enterprise

Dalam rangka mempermudah urusan bisnis, termasuk digital marketing tentunya kehadiran Google Workspace sangat membantu. Produk-produk dan pilihan fitur yang diberikan layanan Google ini sangat bermanfaat.

Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah Enterprise. Apa itu Google Workspace Enterprise? Layanan ini merupakan pengembangan sekaligus penyempurnaan dari layanan Business Standard yang ditawarkan Google Workspace.

Enterprise adalah layanan Google Workspace yang dapat memberikan layanan prima bagi Anda dalam rangka kebutuhan bisnis tertentu. Penyempurnaan dari Business Standard ini mempunyai tingkat keamanan premium sekaligus kontrol lanjutan untuk jumlah pengguna unlimited (tidak terbatas).

Tentu saja ini akan menjadi kabar gembira bagi pebisnis seperti Anda. Plan Enterprise dapat dijadikan sebagai solusi untuk organisasi maupun perusahaan besar guna melakukan penyimpanan yang fleksibel, melakukan rapat besar dan sebagainya.

List Fitur Google Workspace Enterprise

Sangat disarankan bagi Anda yang sudah memiliki Google Workspace Business untuk melakukan upgrade ke edisi Enterprise sekarang juga. Sebab, edisi Enterprise menyediakan berbagai macam dukungan untuk pengguna dalam berbagai macam fitur pilihan.

1. Fitur Utama

Setelah mengetahui apa itu Google Workspace Enterprise, maka berikutnya juga perlu cari tahu apa saja fiturnya. Google Workspace senantiasa melengkapi setiap produknya dengan sejumlah fitur utama. Tentu Anda tidak merasa asing dengan pilihan fitur tersedia, diantaranya:  

  • Gmail, merupakan fitur email yang didesain secara canggih untuk berkirim surat elektronik secara aman.
  • Google Meet, yaitu layanan video dan audio konferensi yang didesain dengan baik dan aman untuk menunjang kebutuhan rapat dengan lokasi berjauhan.
  • Calendar, yaitu fitur yang dapat digunakan untuk menjadwalkan meeting secara mudah.
  • Chat and Rooms, merupakan fitur untuk melakukan percakapan tim secara praktis dan aman.
  • Google Drive, merupakan layanan yang dapat mempermudah Anda untuk menyimpan file secara aman.
  • Slides, yaitu fitur yang dapat digunakan untuk membuat dan menampilkan presentasi secara mudah.
  • Sheets, merupakan fitur yang bisa dipakai untuk mengolah data berupa angka layaknya Excel.
  • Docs, yaitu fitur yang bisa mendukung Anda untuk melakukan pengolahan kata secara praktis.
  • Forms, merupakan layanan form dan survei yang dapat dibuat secara praktis. Biasanya layanan ini digunakan untuk keperluan pendidikan.
  • Currents, adalah fitur agar Anda bisa mendapatkan update informasi apa yang sedang trend di Google saat ini. Biasanya pembaharuan akan dilakukan setiap 30 menit sekali.

    Subscribe now and stay updated!


    2. Fitur Tambahan

    Selain fitur utama, jika mendaftar Enterprise maka Anda juga akan mendapatkan sejumlah fitur tambahan lainnya. Fitur-fitur premium dari produk Google Workspace ini tentu akan sangat membantu Anda dalam keperluan terkait bisnis.

    • Dukungan Keamanan Mutakhir

    – Meningkatkan Keamanan Google Drive dan Gmail

    Dukungan keamanan Google Drive dan Gmail dari fitur tambahan Enterprise benar-benar mengagumkan. Dukungan keamanan ini akan membantu Anda untuk mencegah kebocoran data atau DLP. Fitur ini membantu Anda untuk memindai berbagai macam informasi sensitif dan mengamankannya.

    – Melindungi Bisnis Anda

    Selain itu, Anda juga akan mendapatkan perlindungan bisnis yang sangat baik. Bahkan terdapat kemampuan untuk memperbaiki sejumlah insiden keamanan dengan pusat keamanan yang baik dan sudah jelas.

    – Menyiapkan Aturan untuk Deteksi Keamanan

    Dukungan keamanan Enterprise memang tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya dengan menyiapkan aturan untuk deteksi keamanan secara canggih di lingkungan virtual Anda memakai Sandbox Keamanan.

    – Menciptakan Kebijakan Kontrol Akses

    Kemudian, Anda juga diperkenankan untuk menciptakan kebijakan kontrol akses terperinci ke Google Workspace serta aplikasi SAML. Tentunya kebijakan kontrol tersebut diperoleh berdasarkan sejumlah atribut seperti identitas pengguna, kondisi keamanan perangkat, geolokasi hingga alamat IP.

    • Kontrol Administratif Premium

    – Otomatisasi Penyediaan Pengguna

    Enterprise memberikan fitur otomatisasi penyediaan pengguna secara optimal. Anda bisa melakukan pengelolaan seluler dengan Cloud Identity Premium. Tentunya lewat cara-cara yang sangat mudah dan praktis.

    – Otomatisasi Tugas Pengelolaan Seluler Terbaik

    Anda juga akan mendapatkan fitur otomatisasi tugas pengelolaan seluler terbaik. Tentunya dengan cara menetapkan aturan kustom yang mana akan dipicu dengan aktivitas-aktivitas yang dirasa terlihat mencurigakan.

    – Menganalisis Log Gmail via BigQuery

    Untuk keamanan yang ekstra, Enterprise juga memberikan fitur analisis log Gmail menggunakan BigQuery. Ini merupakan query dengan keamanan tingkat lanjut terbaik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

    – Memindai Gambar untuk Menemukan Teks

    Untuk identifikasi teks yang begitu baik, maka Enterprise dilengkapi dengan fitur pemindaian gambar guna menemukan teks yang dimaksud. Hal ini juga sangat membantu meminimalisir kebocoran data rahasia.

    • Kolaborasi Perusahaan Terbaik

    – Menyiapkan Rapat Besar

    Untuk memfasilitasi rapat besar yang aman dan dapat berjalan dengan baik, maka Anda perlu menggunakan Enterprise. Layanan Google Workspace ini bisa digunakan untuk menyiapkan rapat tingkat perusahaan dengan kapasitas 250 peserta. Tentunya dengan kemampuan live streaming.

    – Merekam Sesi Google Meet

    Dalam rangka memenuhi kebutuhan arsip, maka Enterprise juga dilengkapi dengan fitur perekaman sesi Google Meet di Google Drive. Anda juga bisa membagikannya secara praktis dan tentunya aman.

    – Menganalisis Sheet

    Anda diperkenankan untuk melakukan analisis, visualisasi hingga membagikan data yang berasal dari Sheets. Pastikan data tersebut terhubung dengan Enterprises. Karena, jika tidak tentunya Anda tidak dapat merasakan fitur ini.

    Apakah Google Workspace Enterprise Gratis?

    Plan Enterprise tentunya bisa memberikan pengalaman berbeda dan sangat menguntungkan untuk bisnis Anda. Hanya saja layanan ini tidak gratis. Terlebih dahulu, Anda bisa sudah memiliki layanan Google Workspace Business. Barulah kemudian dapat melakukan upgrade.

    Dengan melakukan upgrade ke produk atau plan Enterprise, maka Anda bisa langsung menikmati berbagai macam fitur mutakhir baik itu fitur utama maupun fitur tambahan dari Enterprise. Ini akan memudahkan bisnis Anda nantinya. Fitur dan harga Google Workspace Enterprise sangat sesuai.

    Harga Google Workspace Enterprise

    Memang benar jika layanan Google Workspace ini tidak gratis. Anda perlu mengeluarkan sejumlah biaya untuk bisa terdaftar di produk ini. Mungkin sebagian dari Anda ingin coba sendiri mendaftar. Hanya saja terasa sedikit merepotkan jika mendaftar sendiri.

    Alih-alih demikian, sebaiknya Anda coba menggunakan jasa cloud terbaik di Indonesia saat ini. Dengan jasa cloud tersebut, maka Anda bisa langsung merasakan manfaat dari fitur-fitur plan Enterprise tanpa perlu repot lagi.

    Daftar Google Workspace Enterprise via GITS.ID

    Salah satu jasa cloud terbaik di Indonesia saat ini dan merupakan partner dari Google langsung adalah GITS.ID. Kehadiran mitra Google ini tentu akan mampu membantu Anda untuk berbagai macam keperluan bisnis. Lalu, bagaimana cara mendaftar Business Enterprise via GITS.ID?

    1. Buka halaman utama GITS.ID. Anda juga dapat langsung klik Enterprise.
    2. Jika sudah, scroll ke bawah hingga Anda menjumpai opsi Enterprise.
    3. Lalu, pada bagian bawah produk tersebut, Anda dapat mengetuk opsi Mulai.
    4. Lengkapi isian form yang tersedia dan klik pilihan Dapatkan Promo/Konsultasi.
    5. Lanjutkan proses tersebut sampai selesai.

    Google Workspace Enterprise merupakan produk mutakhir yang dikembangkan Google untuk menunjang kepentingan bisnis Anda. Semua layanan bisnis terbaik ada di Business Enterprise. Untuk mempermudah Anda mendapatkan layanan tersebut, maka gunakan jasa GITS.ID sekarang juga.


    Dapatkan Harga Terbaik Google Workspace Enterprise

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    More articles

    Latest article

    Antara Oracle Cloud vs Google Cloud, Mana yang Paling Sesuai untuk Kebutuhan Perusahaan Anda?

    Cloud computing merupakan platform penting yang menawarkan berbagai keuntungan untuk perusahaan yang menggunakannya. Dua platform cloud computing yang bersaing untuk mendapatkan perhatian...

    IBM Cloud vs Google Cloud, Mana yang Lebih Sesuai untuk Perusahaan Anda?

    Dari antara banyak penyedia layanan cloud computing, IBM Cloud vs Google Cloud adalah dua penyedia yang cukup terkenal. Kedua perusahaan tersebut terus...

    Perbandingan Alibaba Cloud vs Google Cloud, Mana yang Lebih Bagus?

    Layanan cloud computing sudah menjadi salah satu pilihan yang sangat menonjol saat ini. diantara sekian banyak layanan cloud...

    Membandingkan Azure Cloud vs Google Cloud, Lebih Baik yang Mana?

    Layanan cloud computing atau komputasi awan seperti Azure Cloud vs Google Cloud bukan sekedar memungkinkan para penggunanya untuk...

    Antara AWS vs Google Cloud, Mana yang Lebih Bagus?

    Komputasi awan atau cloud computing selama ini didominasi oleh raksasa-raksasa terkenal, seperti AWS vs Google Cloud. Komputasi awan merupakan metode penyimpanan dan...