Business Harga G Suite, Manfaat, dan Fasilitas Google Workspace

Harga G Suite, Manfaat, dan Fasilitas Google Workspace

Berapa harga G Suite? Serta manfaat dan fasilitasnya? Google Suite atau G Suite adalah “suite” yang pintar, tempat tim bisa menjadi produktif dan dalam sistem cloud-based. Dengan G Suite atau yang kini dikenal dengan Google Workspace, tim bisa berkolaborasi bersama di wadah kerja yang kian pintar. Selain itu, kolaborasi kerja ini juga dapat berlangsung secara real time.

G Suite solution atau solusi lewat Google Workspace memberikan banyak manfaat bagi bisnis perusahaan. Ini menjadi jawaban dari berbagai masalah. Misalnya, tim yang awalnya terdistribusi dan menggunakan wadah berbeda satu sama lain. Atau juga, memakai tools berbeda antara untuk melihat email, cek kalendar, ikut meeting dan lainnya. Hal tersebut dapat menimbulkan masalah pada komunikasi tim yang tidak efektif.

G Suite solution menawarkan solusi Google Workspace yang membuat kolaborasi kerja tim menjadi lebih cepat, dengan wadah yang pintar, juga aman sehingga tidak akan bisa diakses yang tidak berwenang. Informasi dan aplikasi yang terkoneksi dengan cloud secara langsung ini juga dilengkapi machine learning dari Google. Jadi, ada insight-insight yang akan dihasilkan dari proses pembelajaran mesin tersebut. Insight ini tentu sangat bermanfaat bagi bisnis perusahaan maupun internal operasional.

Apa saja manfaat yang diberikan G Suite? Juga, fasilitas yang ada, dan berapa harga G Suite atau harga Google Workspace? Mari ketahui di bawah ini.

Manfaat G Suite atau Google Workspace

harga g suite google workspace

Dari segi manfaat, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memakai G Suite atau Google Workspace pada pekerjaan sehari-hari, termasuk kolaborasi kerja tim di kantor maupun pengerjaan dari rumah atau work from home.

Dengan menggunakan G Suite, Anda maupun tim dapat lebih produktif. Sebab, ada banyak bantuan dari Google Workspace. Misalnya saja, mengatur email otomatis ketika Anda berlibur. Kemudian, saat Anda akan kembali bekerja, semua yang terlewatkan akan begitu mudah dilihat sesuai kebutuhan sehingga bisa kembali bekerja tanpa waktu terbuang.

Google Workspace juga dapat digunakan sebagai project management tools. Mulai dari menyiapkan proyek (termasuk membuat website tim), menaruh file terkait proyek, membuat project plan, membagikan file, juga mengatur proyek tersebut. Pengaturan ini meliputi mendapatkan status update dari setiap task, mengubah timeline proyek, menginformasikan perubahan yang terjadi terhadap anggota tim, memfinalisasi file yang dibagikan, hingga membuat laporan penyelesaian proyek.

manfaat fasilitas g suite harga indonesia google cloud platform
Salah satu contoh pemanfaatan fasilitas G Suite atau Google Workspace untuk project management

G Suite atau Google Workspace juga dapat digunakan untuk menganalisis data. Google Sheets yang diisi data bisa dipakai untuk summarize data yang ada, melihat pattern dari data tersebut, juga mendapatkan informasi dari sana. Untuk membuat grafik dari data juga mudah dan cepat, serta bisa ditampilkan secara real time. Dari olahan-olahan data tadi, Anda bisa mengambil keputusan yang data-driven. Bila data yang dimiliki banyak, itu pun tidak akan menjadi masalah. Sebab, penyimpanan cloud dari Google dan layanan seperti pengolahan query termasuk BigQuery, tersedia untuk membantu Anda.


    Subscribe now and stay updated!


    Fasilitas G Suite atau Google Workspace

    manfaat g suite fasilitas google workspace harga logo

    Fasilitas G Suite atau yang kini bernama Google Workspace, ada banyak. Tentu, fasilitas-fasilitas ini dapat membantu kerja kolaborasi tim maupun setiap anggota semakin baik. Fasilitas yang disediakan di antaranya adalah layanan email dari Gmail yang terintegrasi. Seluruh aliran komunikasi Anda dengan praktis berada di satu tempat. Misalnya, email, obrolan, dan meeting.

    Fasilitas lain yaitu komunikasi grup yang mudah. Seperti lewat email bisnis, chat untuk berkomunikasi dalam grup, daftar kontak, telepon, juga pembuatan grup dan pengaturannya. Selain itu, ada pula fasilitas yang memungkinkan kolaborasi file semakin mudah. Suatu file dapat kita unggah ke penyimpanan cloud, memberi pengaturan akses ke orang yang sesuai, hingga mengakses juga mengedit file yang didapatkan.

    Fasilitas lain dari G Suite atau Google Workspace yang tidak kalah penting adalah fitur untuk meeting dan melakukan penjadwalan. Dengan produk Google Calendar, Google Meet, dan Google Keep & Tasks, semua hal tersebut akan jadi lebih praktis. Selain fasilitas tadi, masih ada fasilitas lain yang juga tidak kalah berguna bagi perusahaan Anda.

    Harga G Suite atau Google Workspace

    Bagaimana dengan harga G Suite dari Google atau yang kini dikenal sebagai Google Workspace?

    Business StarterBusiness StandardBusiness PlusEnterprise
    Gmail (email bisnis dari Gmail)vvvv
    Meet (konferensi video dan suara)100 partisipan150 partisipan200 partisipan200 partisipan
    Rekaman meeting disimpan ke Google Drivevvv
    Drive (cloud storage yang aman)30 GB tiap pengguna2 TB tiap pengguna5 TB tiap penggunasebanyak yang Anda butuhkan
    Fasilitas lainnya (seperti Calendar, Docs, Sheets, Slides, dan lain-lain)vvvv
    USD 4.20* tiap pengguna per bulanUSD 9.60* tiap pengguna per bulanUSD 18* tiap pengguna per bulanHubungi Google Cloud Partner Indonesia untuk harga
    Tabel Harga G Suite. Informasi lebih lengkap silakan hubungi kami sebagai Google Cloud Partner Indonesia.

    Jadi, sebagai contoh adalah seperti ini. Bila perusahaan Anda berukuran besar, dan ketika mengadakan meeting online satu kantor partisipannya berjumlah 200 orang. Juga, membutuhkan cloud storage atau Google Drive yang tak terbatas. Jenis Google Workspace yang bisa Anda pilih adalah G Suite Enterprise. Untuk biaya G Suite-nya, bisa menghubungi GITS.ID lebih lanjut.

    Bila Anda juga perlu menyediakan ruang conference online untuk 200 orang. Serta, kapasitas penyimpanan tiap tim per bulan dalah 5 TB. Maka Anda bisa mengambil tipe Google Workspace Business Plus. Biaya G Suite nya adalah USD 18 setiap bulannya.

    Harga Google Suite atau Google Workspace yang Sesuai Kebutuhan

    harga g suite google workspace termurah terbaik

    Harga Google Suite atau nama barunya adalah harga Google Workspace, akan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jadi, Anda tidak akan dikenai dengan biaya yang fasilitasnya tidak Anda perlukan.

    Dari Business Starter, Business Standard, Business Plus, dan Enterprise, Anda bisa lihat mana Google Workspace atau G Suite yang tipenya sesuai untuk perusahaan Anda.

    G Suite Gratis

    Anda mungkin juga mengetahui ada layanan G Suite atau Google Workspace yang gratis alias tidak berbayar. Ini diperuntukkan biasanya untuk penggunaan personal dan dalam skala kecil.

    G Suite gratis kurang sesuai bila dipakai bagi bisnis, sebab kapasitasnya kecil. Serta, banyak lagi keterbatasan lainnya.

    G Suite Pricing atau Harga G Suite Education

    google workspace for education cloud g suite harga pricing

    Melihat dari G Suite pricing di atas, ada pula harga G Suite Education. Sebab, Google Cloud juga punya produk atau layanan khusus untuk pendidikan. Ini disebut sebagai Google Cloud for Education.

    Dalam Google Cloud for Education, terdapat produk layanan atau service Google Workspace for Education. Ini spesifik untuk edukasi atau kegiatan belajar mengajar yang memakai fitur-fitur Google Workspace atau G Suite.

    Google Cloud Partner Indonesia, yakni GITS.ID, juga menyediakan jasa Google Cloud for Education. Untuk G Suite pricing atau harga G Suite Education, Anda juga dapat menghubungi kami.

    Cara Mendapatkan Manfaat dan Fasilitas G Suite

    Harga G Suite atau harga Google Workspace hemat dan memberikan banyak manfaat serta fasilitas. Lalu, bagaimana cara mendapatkan Google Workspace atau G Suite? GITS.ID sebagai Google Partner Indonesia siap membantu. Kami membuka jasa cloud dari Google dan bersemangat untuk bersama Anda membuat bisnis dan internal perusahaan Anda semakin baik. Silakan klik di tautan tersebut untuk informasi lebih lanjut mengenai yang dapat kami bantu. Atau, hubungi kami.


    Estimasikan kebutuhan cloud server Anda!








      Mulai Transformasi Digital Perusahaan Anda lewat Mobile App, Website, dan Cloud Sekarang

      google cloud partner indonesia platform gcp jasa pembuatan aplikasi android ios mobile application website web certified g suite workspace

      LEAVE A REPLY

      Please enter your comment!
      Please enter your name here

      More articles

      Latest article

      GITS Tech Talks: Deployment Manager on Google Cloud Platform

      Automate the creation and management of Google Cloud Platform resources using Deployment Manager. Write flexible template and configuration files and use them...

      IT Cost Assessment Untuk Enterprise

      Dalam sebuah bisnis atau enterprise, banyak hal menyangkut biaya atau pengeluaran yang harus benar-benar diperhatikan. Salah satu hal penting dalam pengelolaan cost...

      Strategi IT Cost Reduction untuk Bisnis

      Dalam sebuah bisnis biaya yang membengkak dapat menyebabkan bisnis menjadi terhambat. Biaya yang membengkak bisa dari mana saja dan jika tidak dilakukan...

      Machine Learning untuk Retail Demand Forecast

      Dalam dunia bisnis saat ini teknologi sangat memegang peran penting dalam jalannya sebuah usaha. Di jaman yang serba teknologi ini tentunya industri...

      Become a Customer-centric dan Data-driven Retailer

      Dalam industri retail, konsumen adalah segalanya. Artinya konsumen merupakan poin penting dalam menjalankan bisnis retail. Pada masa sekarang di mana teknologi sudah...