Tentang IBM Cloud Shell dari IBM Cloud

ibm cloud shell

IBM adalah nama sebuah perusahaan yang menyediakan layanan komputasi berbasis awan atau cloud computing bernama IBM Cloud. Selain itu, IBM juga menyediakan layanan lainnya seperti Software Development, Mobile Technology, IT Infrastructure, Artificial Intelligence, Security, dan sebagainya.

Pengertian IBM Cloud Shell

Cloud Shell adalah salah satu produk dari IBM yang merupakan ruang kerja shell yang berbasis awan. Ruang kerja ini bisa diakses dengan mudah melalui browser. Cloud Shell sudah dikonfigurasikan dengan menggunakan Cloud CLI, alat yang lengkap, dan plugins.

Dengan begitu, para penggunanya bisa mengelola aplikasi, infrastruktur, dan sumber daya dengan lebih mudah. Administrator atau pemilik akun Cloud Shell bisa mengontrol apa saja yang bisa diakses oleh pengguna dengan memanfaatkan akun REST API.

Hanya pemilik akun dan pengguna yang mendapatkan peran sebagai Administrator yang bisa mengelola layanan akun Cloud Shell.

Solusi IBM Cloud Berdasarkan Industri

IBM menyediakan berbagai solusi, salah satunya merupakan solusi untuk industri dan organisasi. Solusi yang satu ini dibagi berdasarkan jenis industrinya, antara lain akademis, gaming, pemerintahan, kesehatan, retail, start-up, dan lain-lain.

Solusi dari Cloud Shell menawarkan percepatan inovasi. Dengan memanfaatkan platform hybrid cloud full stack dan lebih dari 170 layanan dan produk yang mencakup AI, data, blockchain, dan Internet of Things.

Solusi dari Teknologi IBM Cloud

Salah satu solusi teknologi yang IBM sediakan bagi para calon pengguna Cloud Shell adalah artificial intelligence. Solusi ini mencakup berbagai produk seperti AI untuk customer service, data science, chatbot, machine learning, serta lainnya.

Anda bisa membangun chatbot dengan kecerdasan buatan yang terintegrasi dengan sistem CRM di perusahaan Anda. AI yang dirancang khusus untuk customer service bernama Watson Assistant yang akan mengotomatisasi tugas dengan lebih mulus sambil menghemat waktu.

Produk IBM Cloud Shell

IBM mengelompokkan semua produknya ke dalam 17 kategori yang berbeda. Tujuh belas kategori ini akan membantu memudahkan Anda dalam menemukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Beberapa kategori yang tersedia antara lain:

  • Automation

Kategori automation mencakup empat produk berbeda, yaitu Cloud Pak for Business Automation, Cloud Pak for Integration, Cloud Pak for Network Automation, dan Cloud Pak for Watson AIOps. Automation akan mempercepat proses dan menyingkat waktu tunggu klien perusahaan Anda.

  • Databases

Kategori produk berikutnya meliputi berbagai produk database, seperti database untuk Elasticsearch, EnterpriseDB, ETCD, MongoDB, PostgreSQL, dan Redis. Kategori ini juga mencakup IBM Cloudant, Db2 Warehouse on Cloud, Db2 on Cloud, Hyper Protect DBaaS, dan Informix on Cloud.

  • Developer Tools

IBM juga menyediakan Developer Tools yang mencakup Continuous Delivery, CLI, HPCaaS from Rescale, Developer Console for Apple, Messages for RabbitMQ, SQL Query, dan Tekton. Semua alat ini dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan Cloud Shell untuk mengembangkan perusahaan.

  • Networking

Kategori Network dari IBM mencakup banyak produk termasuk IBM Cloud Services seperti internet service dan domain name service, content delivery network, direct link, load balancer, network security, dan network appliances.

  • Security

Karena mengutamakan keamanan data penggunanya yaitu para perusahaan di Indonesia, IBM menyediakan berbagai produk keamanan seperti App ID, certificate manager, data shield, hardware security module, secrets manager, security advisor, security and compliance center, dan yang lainnya.


    Subscribe now and stay updated!


    List Fitur IBM Cloud Shell

    ibm cloud

    IBM memperlengkapi IBM Cloud Shell dengan berbagai fitur yang bisa membantu perusahaan untuk berkembang dengan lebih optimal dengan memanfaatkan teknologi. Beberapa fitur yang akan Anda temui dalam Cloud Shell dari IBM antara lain:

    • Lingkungan yang sudah dikonfigurasi

    Sekarang Anda bisa memanfaatkan ruang kerja berbasis awan yang sudah dilengkapi dengan banyak alat serta berbagai bahasa pemrograman. Fitur ini akan secara otomatis melakukan autentikasi ke akun Cloud IBM yang sehingga Anda bisa langsung mulai bekerja.

    • Unggah dan unduh data

    Manfaatkan layanan fungsionalitas untuk mengunggah atau mengunduh data ke Cloud Shell atau untuk menarik data dari awan ke penyimpanan offline yang sudah Anda persiapkan.

    • Multiple sessions

    Anda bisa menggunakan beberapa sesi shell sekaligus. Anda bahkan bisa menggunakan hingga 5 sesi shell untuk mengoptimalkan produktivitas. Anda juga bisa mencerminkan alur kerja di perangkat lokal atau melihat log yang ada di salah satu sesi sambil mengedit file di sesi yang lainnya.

    • Web Preview

    Web preview atau pratinjau perubahan bisa dilihat di aplikasi yang sedang dikembangkan. Pratinjau ini hanya bisa diakses oleh Anda sendiri.

    • Pengembangan berbasis awan yang sangat aman

    Solusi dari Cloud Shell adalah solusi yang aman dan siap untuk digunakan. Anda bisa menggunakannya untuk mengembangkan dan menerapkan cloud native dengan lebih cepat dari mana saja.

    • Potensi penuh

    Anda bisa berinteraksi dengan layanan yang baru dari lingkungan command line yang Anda ketahui. Anda juga bisa terlibat dalam lab, demo, serta hackathons tanpa persiapan apapun.

    Harga IBM Cloud Shell

    IBM menawarkan IBM Cloud Free dengan beberapa produk yang bias digunakan gratis. Anda cukup membuat akun baru untuk menggunakan layanan gratis dari IBM ini. Salah satu produk yang bisa diakses gratis adalah Object Storage sebesar 25 GB per bulannya.

    Untuk produk dan layanan berbayar, IBM menyediakan tiga pilihan solusi yang efektif dalam hal biaya dan bisa Anda pilih sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan. Dapatkan keterangan lengkap tentang solusi berbayar tersebut, kunjungi situs web resmi IBM.

    Google Cloud Lebih Baik Daripada IBM Cloud Shell

    Anda bisa jadi tertarik untuk menggunakan Cloud Shell karena menginginkan layanan cloud terbaik untuk perusahaan. Sebelum memutuskan, bandingkan Cloud Shell dengan Google Cloud terlebih dahulu. Google Cloud membawa banyak keunggulan untuk perusahaan Anda.

    Layanan Google Cloud didedikasikan untuk proses ekspansi yang berkelanjutan. Google Cloud juga mempunyai keamanan sistem yang lebih mumpuni. Layanan cloud dari google ini mampu meningkatkan performa development.

    Harga Google Cloud cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan layanan cloud lainnya. Di samping itu, Google Cloud merupakan layanan yang bisa diandalkan.

    Daftar Google Cloud Via GITS.ID

    Anda bisa mulai menggunakan layanan Google Cloud setelah mendaftar ke GITS.ID. Sebagai partner resmi Google Cloud, GITS.ID akan membantu Anda mendapatkan manfaat dari semua layanan dan produk yang disediakan oleh Google Cloud sehingga Anda bisa semakin mengembangkan perusahaan.

    GITS.ID sudah berpengalaman dalam menyediakan layanan terbaik untuk berbagai perusahaan selama lebih dari 13 tahun. Anda bisa menemukan berbagai layanan berkualitas di GITS.ID yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.


    Mulai Migrasi ke Google Cloud yang Cost-Effective dan Terbaik untuk Perusahaan Anda

    Share Article
    Facebook
    Twitter
    LinkedIn
    WhatsApp
    Related Article

    Contact us

    You have a new project?

    Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 2×24 workday. Please be patient and wait for us.

    Head Office

    Jl. Mars Barat I No 9, Bandung 40286