Business Kenapa Perlu Outsourcing ke Digital Agency Konsultan IT untuk Mobile App Development

Kenapa Perlu Outsourcing ke Digital Agency Konsultan IT untuk Mobile App Development

Perusahaan-perusahaan ingin tumbuh semakin besar dengan cepat. Dalam era transformasi digital; outsourcing dan digitalisasi di mana-mana, solusi mendasar dari keinginan tersebut adalah; be in digital. Jadilah digital. Ikutlah terjun ke pasar atau konsumen lewat digital. Jangkau para pelanggan dan calon pelanggan lewat internet. Caranya, bisa lewat aplikasi mobile maupun website.

Di artikel ini, kita akan membahas:

  • Tujuan mempuanyai aplikasi mobile perusahaan sendiri
  • Tipe-tipe aplikasi dari mobile app development untuk enterprise
  • Pengertian dan kelebihan digital agency konsultan IT untuk mobile app development

Tujuan Mempunyai Aplikasi Mobile Perusahaan Sendiri

Memiliki aplikasi mobile ataupun website sendiri memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan. Misalnya, efisiensi kerja; menurunkan biaya; dan meningkatkan pendapatan.

Dengan adanya hal tersebut, jangkauan area bisnis perusahaan bisa semakin luas, lebih banyak konsumen, dan pekerjaan sehari-hari yang tambah baik. Masuk ke dalam digital membuat perusahaan tidak selangkah ketinggalan dibandingkan kompetitor. Dengan aplikasi dan website, Anda bisa mewujudkan ide-ide unik ataupun yang terbaik di antara perusahaan-perusahaan lain.

Baca juga: Get Deeper and More Engagement with Users by Digitalizing the Business

Tipe-tipe Aplikasi dari Mobile App Development untuk Enterprise

Tipe-tipe aplikasi yang dibangun pun dapat beragam. Bisa untuk kebutuhan internal enterprise (seperti manajemen HR, manajemen inventori, aplikasi pelatihan). Selain untuk internal, bisa juga demi kepentingan eksternal, misalnya demi menjangkau lebih banyak konsumen dengan e-commerce; menjaga hubungan dengan pelanggan; atau bersaing dengan kompetitor. Aplikasi dan website untuk tujuan eksternal bentuknya banyak, tergantung tujuan dan target perusahaan.

Untuk membuat aplikasi maupun website tersebut, sebaiknya perusahaan Anda melakukan outsourcing ke digital agency konsultan IT (contohnya GITS Indonesia).

Baca juga: Online Attendance for Employees Everywhere for Kereta Api Indonesia

Pengertian dan Kelebihan Digital Agency Konsultan IT untuk Outsourcing  Mobile App Development

Apa itu digital agency konsultan IT? Ini adalah sebutan bagi perusahaan yang bekerja bersama kliennya untuk membuat nyata apa yang klien tersebut pikirkan, ke dalam aplikasi atau website. Atau, istilah lainnya adalah outsourcing. Dan biasanya, digital agency juga memberikan pikiran dan ide mereka kepada kliennya tentang bagaimana membuat aplikasi dan website tersebut menjadi lebih baik lagi.

Melakukan outsourcing ke digital agency konsultan IT bertujuan agar lebih dalam analisisnya, lebih mantap pembuatannya, lebih terjaga kualitasnya, dan internal perusahaan dapat fokus pada hal lain.

Digital agency konsultan IT biasanya memulai partnership dengan klien lewat pertemuan. Pada saat tersebut, klien berbagi tentang apa yang mereka butuhkan. Setelahnya, digital agency akan mengumpulkan informasi, sebanyak mungkin, sebagai dasar untuk pembuatan aplikasi dan website. Klien bersama digital agency  akan mendiskusikan lingkup pekerjaan, rincian fitur, waktu pengerjaan, serta budget. Kemudian, sampai pada kesepakatan dan tanda tangan kontrak.

Bersama digital agency konsultan IT, perusahaan bisa mewujudkan nyata aplikasi dan website yang membantu orang dengan mobilitas. Sehingga, baik internal perusahaan maupun konsumen bisa dimudahkan sehari-hari dan target terlampaui pula.


GITS Indonesia menyediakan solusi IT untuk perusahaan Anda, termasuk digital transformasi brand FMCG dalam menjangkau konsumennya. Klien kami di antaranya, yakni Danone; Toyota; dan Jasa Raharja. Contoh proyek kami dapat dilihat di halaman portfolio ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

More articles

Latest article

GITS Tech and Impact Festival – Webinar Series about Tech Impact in Health, Social, and Education

GITS Tech and Impact Festival is a series of webinars in order to provide an integrated view of the upcoming and major...

GITS Course: Google Cloud Platform Fundamental – Core Infrastructure

Join our online course about Google Cloud Platform Fundamental: Core Infrastructure! At September 16th-17th 2021 After...

Perbandingan Private dan Public Cloud

Layanan cloud beranekaragam. Ada yang bernama private cloud, ada juga yang bernama public cloud. Sayangnya inovasi cloud seringkali menimbulkan kebingungan. Perusahaan sering...

SAP Hybrid Cloud, Solusi untuk Perusahaan

Pemakaian layanan cloud terbagi dalam bentuk publik dan privat. Kedua layanan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga perusahaan seringkali bingung untuk mengoperasikan...

Cloud-based Networking di Perusahaan

Membangun cloud networking sudah tren di kalangan perusahaan. Dengan jaringan cloud yang kuat, perusahaan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada klien dan...