Outsource untuk Develop Web dengan .NET Framework

Outsource untuk Develop Web dengan .NET Framework

Ketika sebuah aplikasi berjalan dengan baik pada sebuah perangkat maka dibutuhkan software yang dapat memastikan bahwa aplikasi itu sudah berjalan dengan lancar. Dalam sistem operasi Windows, hal ini akan dilakukan oleh .Net Framework yang menjadi bagian dari .Net Development.

.Net Framework ini merupakan platform yang dibuat oleh Microsoft, yang menyediakan sejumlah layanan untuk kebutuhan aplikasi yang saat ini berjalan/beroperasi di Windows. Software ini juga memiliki kegunaan/fungsinya yang sangat penting dalam menjalankan aplikasi.

Apa Itu .Net Framework pada Net Development

.Net Framework merupakan sebuah perangkat lunak yang memiliki kerangka kerja dalam memfasilitasi semua keperluan aplikasi yang sedang beroperasi di Windows. Ada dua komponen yang utama di dalam software tersebut yaitu FCL dan CLR.

FCL atau Framework Class Library adalah sebuah pustaka kode yang sudah dikelola dalam melakukan pemrograman di aplikasi. Sedangkan CLR atau Common Language Runtime berfungsi untuk menangani sebuah aplikasi yang sedang dijalankan saat itu.

Dari dua komponen utama itulah maka tersedia sejumlah layanan untuk menjalankan aplikasi di .Net, seperti berikut ini:

1. Pengelolaan Memori

Dalam sebuah aktivitas pemrograman secara umum programmernya lah yang nantinya akan memantau dan juga mengelola pemakaian memori selama aplikasi yang bersangkutan sedang berjalan.

.Net Framework inilah yang menyediakan layanan tersebut agar tugas si programmer menjadi lebih mudah.

2. Class Library yang Luas

Class library yang luas di .Net juga akan memungkinkan Anda dalam menulis sebuah kode agar lebih mudah karena bersifat ready to use. Sehingga Anda tidak usah menulis kode lagi yang berjumlah besar dalam operasi program di tingkat dasar.

3. Common Intermediate Language (CIL)

Merupakan compiler bahasa yang telah menargetkan .Net dengan memakai kode perantara bernama CIL. Kode perantara itulah yang nantinya akan dikumpulkan ketika sedang runtime oleh CLR.

Maka proses pemrogramannya yang berada di dalam satu bahasa dapat diakses oleh bahasa yang lainnya. Programmer juga akan menjadi lebih fokus dalam membuat sebuah aplikasi yang memakai bahasa yang dipilih oleh mereka.

4. Memiliki Versi yang Telah Disesuaikan

Aplikasi yang sudah dikembangkan dengan menggunakan .Net Framework oleh sebuah web development tetap dapat dijalankan dengan memakai versi paling baru tanpa harus dimodifikasi lagi.

5. Penargetan Ganda

Dengan membuat target .Net Standard artinya Net Developer bisa membuat class library yang dapat bekerja di beragam .Net platform yang didukung oleh .Net Standart itu sendiri.

Contohnya class library yang menargetkan .Net Standard dapat dipakai oleh aplikasi yang juga menargetkan .Net Framework versi 4.6.1 dan versi lainnya.

6. Common Type System (CTS)

.Net juga telah menggunakan CTS sebagai standarnya dalam membaca serta menggunakan suatu tipe data tertentu.

CTS akan bekerja dengan membaca sekumpulan tipe data yang dipakai, yang dimana hal itu juga telah dikelola oleh runtime dalam memfasilitasi integrasi lintas bahasa.

7. Pengembangan Framework dan Teknologi

Pustaka pemrogramannya yang luas maka .Net juga mampu menyediakan area pengembangan aplikasi, dengan lebih spesifik lagi. Misalnya Windows Communication Foundation yang bisa dipakai untuk pengembangan dengan orientasi di layanannya.

Bisa juga menggunakan Windows Presentation Foundation pada aplikasi Windows yang terdapat di desktop.

8. Eksekusi yang berdampingan

Selain itu .Net juga akan membantu menyelesaikan sebuah permasalahan dalam versi yang berbeda dengan cara memperbolehkan CLR, ada di perangkat yang sama. Artinya sejumlah aplikasi bisa berjalan bersamaan dengan versi .Net di awal pembukaannya.

Outsource untuk Develop Web dengan .NET Framework

Sejarah dari .Net Framework

Dari penjelasan di atas tentang pengertian .Net Framework maka bisa disimpulkan bahwa software ini sudah memiliki banyak versi.

Apabila dilihat dari cerita sejarahnya maka untuk pertama kalinya .Net dimulai di akhir tahun 1990an, tapi awalnya nama .Net Framework ini adalah NGWS atau Next Generation Windows Services.

Lalu pada akhir tahun 2000 an munculah versi beta yang berasal dari .Net Framework versi 1.0. Dua tahun berikutnya versi tersebut sudah mulai dijalankan dengan membaca kode yang sudah terkelola ke Windows NT 4.0, 98, 2000, Windows MP, dan juga Windows XP.

Sejak awal rilis sampai sekarang Microsoft telah meluncurkan 16 versi, yang dimana di setiap versinya sudah ada CLR, class library, dan library yang telah terkelola dengan baik lainnya.

Setiap muncul versi baru dari .Net akan muncul juga fitur baru dengan tetap mempertahankan fitur yang sebelumnya.

Fungsi dari .Net Framework

.Net Framework juga telah dirancang untuk pemenuhan kebutuhan aplikasi yang saat ini sedang berjalan di sebuah perangkat. Tujuan dibuatnya Net Development ini diantaranya yaitu:

1. Menyediakan Lingkungan Konsisten dan Berorientasi di Sebuah Objek

Objek yang dimaksud di sini adalah kode objek yang dieksekusi dan disimpan secara lokal atau bisa juga dieksekusi secara lokal tapi didistribusikan kembali pada web atau bisa juga dieksekusi dari jauh.

2. Menyediakan Lingkungan Eksekusi Kode

Fungsi berikutnya dari .Net ini adalah menyediakan lingkungan eksekusi kode yang bisa melakukan hal berikut:

·   Meminimalkan penyebaran dari software dan juga masalah yang ada pada perbedaan versinya.

·   Mempromosikan sebuah eksekusi kode yang sifatnya aman termasuk kode yang telah dibuat pihak ketiga, dan tidak dikenal dan tidak sepenuhnya terpercaya.

·   Menghilangkan masalah kinerja pada lingkungan tertulis atau yang telah ditafsirkan.

3. Membuat Pengalaman Developer yang Sifatnya Konsisten

.Net juga berfungsi dalam membuat pengalaman si developer dengan lebih konsisten di beragam aplikasi dengan basis Windows serta jenis-jenis aplikasi yang berbasis web.

4. Membangun Seluruh Komunikasi pada Standar Industri

Fungsi terakhir dari .Net adalah mampu membangun semua komunikasi yang ada di standar industri, yang akan memastikan kode dari .Net Framework ini terintegrasi dengan kode-kode yang lainnya.

Outsourcing Development ke GITS.ID

Dalam memilih suatu outsourcing web developer yang tepat memang tidak boleh sembarangan, dan pilih layanan jasa yang sudah terpercaya. Setidaknya hasil yang diinginkan oleh perusahaan Anda terpenuhi oleh outsourcing developer tersebut.

Salah satu outsourcing developer terbaik yang ada saat ini adalah GITS.ID yang merupakan digital agency, dan bergerak dalam bidang IT Consulting.

Layanan yang dimiliki oleh GITS ini mencakup banyak hal seperti pengembangan aplikasi seluler, audit aplikasi, pengembangan situs web, hingga penemuan/pembuatan bersama. Masih banyak lagi jenis aplikasi lainnya yang dimiliki oleh GITS dengan fasilitas yang lengkap.

Maka untuk penggunaan .Net Framework ini tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa dari GITS dengan hasil terbaiknya. GITS memang sudah berhasil mengembangkan beragam aplikasi yang ada saat ini, baik dari permintaan klien ataupun proyek mandiri saja.

Klien dari GITS.ID ini sudah meluas, dari instansi pemerintah hingga perusahaan-perusahaan swasta ternama. Kini saatnya bagi perusahaan Anda yang juga menggunakan jasa dari GITS untuk tujuan pengembangan perusahaan dan aplikasi digitalnya.

Tak terkecuali Net Development yang berasal dari .Net Framework yang juga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan sebuah aplikasi terkini. Kemudian gunakan web application development services yang dimiliki oleh GITS.

Jadi, tunggu apa lagi sekaranglah saatnya perusahaan Anda lebih maju dan berkembang bersama GITS.

Outsource Developer untuk Proyek Perusahaan Anda Sekarang

CONTACT US

Do you have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 1×24 workday.

Indonesia

Head Office

Summarecon Bandung, Jl. Magna Timur No.106, Bandung, 40296

Whatsapp (chat only)

0811-1309-991

North America

Branch Office

166 Geary Str STE 1500 #1368, San Francisco, CA 94108, United States