Outsource iOS Developer untuk Aplikasi Menggunakan Swift

Outsource iOS Developer untuk Aplikasi Menggunakan Swift

Jika ingin mengembangkan aplikasi berbasis iOS, maka perusahaan Anda membutuhkan iOS developer yang mumpuni. Terlebih lagi jika sudah menyiapkan berbagai macam proyek transformasi digital untuk meningkatkan penjualan produk dan jasa.

Seperti yang telah diketahui, pengguna smartphone dengan iOS jumlahnya sangatlah banyak. Perusahaan Anda bisa memilih Swift developer yang ahli melalui jasa outsourcing IT. Apalagi jika departemen IT yang dibangun di perusahaan belum memiliki pondasi yang kuat.

Swift Developer

Bahasa pemrograman Swift adalah bahasa program canggih dan berintuisi tajam yang dikhususkan untuk produk berbasis iOS. Pengkhususan ini tentunya memerlukan developer tersendiri untuk mengembangkan berbagai aplikasi berbasis iOS di platform yang tersedia.

Sebenarnya, Swift mengadopsi banyak hal dari beberapa bahasa pemrograman lainnya. Salah satu keunggulan dari Swift adalah protocol oriented programming atau POP dimana bahasa ini lebih terpusat kepada protokol yang digunakan dalam proses pemrogramannya, yang tentunya POP juga cukup berbeda dengan cara kerja bahasa program lainnya.

Disinilah peran outsource iOS Swift developer dibutuhkan karena tidak semua perusahaan memiliki tim IT yang paham bahasa dengan bahasa program Swift.

Alasan Meningkatnya Permintaan Outsourcing App Developer

Memang tidak bisa dipungkiri jika pandemi membuat permintaan terhadap mobile application development services meningkat. Banyak perusahaan yang akhirnya mempercepat melakukan digitalisasi agar bisa mengikuti perkembangan zaman.

Terlebih berbagai aktivitas pekerjaan pun dilaksanakan secara daring. Mau tidak mau, perusahaan yang tidak bergerak di bidang IT pun harus melek dengan digitalisasi. Hal ini harus dilakukan agar bisnis yang dijalani tetap relevan dengan permintaan konsumen.

Seperti yang telah diketahui, perilaku konsumen juga berubah secara signifikan di era pandemi. Semakin banyak yang mengakses internet sehingga target pasar pun diperluas. Sayangnya, tidak semua perusahaan memiliki manpower yang mendukung transformasi digital.

Perusahaan Anda mungkin salah satu yang mengalaminya. Padahal produk dan platform digital saat ini sangat dibutuhkan demi kemajuan bisnis. Terlebih jika ranah bisnis yang dijalani memang bukan berbasis IT, maka menggunakan outsourcing IT merupakan pilihan tepat.

Tujuan Bekerja Sama dengan Swift Development Outsourcing

Swift merupakan program berisi kode-kode unik yang memudahkan transaksi dalam dan luar negeri. Jika perusahaan Anda membutuhkan platform berbasis Swift, pastikan tenaga IT yang menanganinya memang mumpuni mengingat platform yang digunakan adalah untuk perusahaan.

Selain itu, bekerja sama dengan jasa IT outsourcing juga bisa sangat membantu. Terutama outsourcing yang menyediakan tenaga kerja IT yang menguasai Swift dan bahasa pemrograman lainnya yang mendukung pekerjaan IT.

Perusahaan yang tidak memiliki manpower di bidang IT perlu menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya. Namun, pastikan untuk memilih jasa outsourcing yang memang menyediakan layanan outsourcing IT terpercaya.

Kerja sama seperti ini dilakukan demi menciptakan produk atau platform digital perusahaan dengan bantuan tenaga IT yang sudah mahir.

Kelebihan Menggunakan Penyedia Layanan IT Outsourcing

Perusahaan Anda mungkin saat ini membutuhkan tenaga IT profesional untuk melakukan transformasi digital. Tidak perlu ragu memanfaatkan jasa outsourcing IT karena menawarkan beberapa kelebihan berikut ini:

Perusahaan Bisa Fokus Pada Bisnis Non-Digital

Produktivitas perusahaan tidak akan terganggu jika menggunakan layanan IT outsourcing. Justru perusahaan Anda akan lebih fokus dengan bisnis non-digital yang sebelumnya memang sudah dijalani.

Transformasi Digital Perusahaan

Tidak perlu khawatir, perusahaan Anda tidak terlambat jika baru menyadari pentingnya digitalisasi. Momen pandemi saat ini sebaiknya dimanfaatkan untuk menggalakkan transformasi digital. Jangan biarkan perusahaan menggunakan pola pendekatan yang sama dengan mengabaikan aspek teknologi.

Pekerjaan yang Dilakukan Bisa Lebih Efektif

Manpower di dalam perusahaan akan lebih fokus dengan pekerjaan yang sudah dipahami cara kerjanya. Sedangkan urusan proyek IT bisa diserahkan pada tenaga kerja IT dari outsourcing. Dengan demikian, produktivitas perusahaan pun tidak akan terganggu.

Meluaskan Jangkauan Konsumen dan Target Market

Apa kunci sukses dalam berbisnis di era digital? Salah satunya tentu perusahaan Anda harus melek dengan berbagai platform yang mendukung digitalisasi tersebut. Jika belum memilikinya, maka menyewa tenaga IT untuk membuat program bisa menjadi keputusan yang tepat.

Layanan IT outsourcing akan menyediakan fasilitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital, contohnya pembuatan aplikasi mobile maupun website. Hal ini penting dilakukan apabila Anda ingin meluaskan jangkauan perusahaan terhadap konsumen dan target market.

Untuk membuat sebuah website perusahaan juga dibutuhkan native app development yang profesional. Salah satu sumbernya bisa didapatkan dari outsourcing IT berkualitas.

Outsource iOS Developer untuk Aplikasi Menggunakan Swift

Indikasi Perusahaan Anda Membutuhkan IT Outsourcing

Meskipun platform digital saat ini semakin dibutuhkan, tidak semua perusahaan mampu merancangnya sendiri. Bahkan tidak sedikit perusahaan yang tidak menyadari bahwa bisnisnya membutuhkan layanan IT outsourcing.

Perusahaan Anda tidak perlu ragu menyewa tenaga IT dari outsourcing. Kenali beberapa indikasi bahwa bisnis yang dijalani membutuhkan IT outsourcing:

Bisnis Membutuhkan Platform Digital

Bisnis yang semakin berkembang tentunya membutuhkan strategi dan pendekatan yang tepat agar tidak tergeser pesaing. Oleh karena itu, transformasi digital sangat dibutuhkan dan harus dirancang oleh ahlinya.

Proyek IT tersebut nantinya berperan sebagai support terhadap bisnis yang dijalankan. Meskipun bukan faktor utama yang menggerakan bisnis, namun dengan platform digital akan memudahkan dalam menjangkau konsumen.

Perusahaan Tidak Memiliki Ahli di Bidang IT

Jika sebuah perusahaan yang tidak memiliki manpower IT namun sedikit memaksa, maka biasanya tidak akan fokus. Artinya, pekerjaan akan tercampur dengan pekerjaan lainnya yang sifatnya non-digital. Oleh karena itu, cegah hal ini dengan menggunakan layanan IT outsourcing terkemuka.

Perusahaan Anda tinggal menyerahkan urusan support ini kepada pihak eksternal, yaitu pekerja IT dari outsourcing. Sementara itu, manpower lainnya bisa tetap fokus dengan bisnis yang dijalankan.

Tim IT Belum Cukup Pengalaman

Mungkin perusahaan Anda sudah memiliki tim IT, namun belum mumpuni secara pengalaman. Sementara itu, dibutuhkan transformasi digital secepat mungkin menggunakan berbagai bahasa pemrograman yang sulit.

Jika sudah seperti ini, menyewa tenaga IT profesional dari outsourcing bisa menjadi pilihan. Jangan sampai perusahaan Anda memaksakan diri merancangnya sendiri. Platform digital bukanlah sesuatu yang mudah dibuat begitu saja.

Dibutuhkan riset khusus dan dieksekusi oleh ahlinya agar hasilnya sesuai keinginan. Tidak hanya itu, memperhatikan UI/UX pada iOS development juga penting diperhatikan agar penggunanya mendapatkan pengalaman baik. Produk dan jasa yang ditawarkan pun semakin dikenal luas secara daring.

Keterbatasan Dana untuk Merekrut Tenaga IT

Merekrut tenaga IT tidak semudah mencari tenaga kerja di bidang lainnya. Bahkan upah yang harus dibayarkan perusahaan tidak sedikit karena tenaga IT memang memiliki standar gaji yang lumayan. Jika kondisi finansial belum mendukung, maka tidak ada salahnya mencari jalan pintas terbaik.

Jalan pintas tersebut adalah dengan menyewa tenaga IT dari outsourcing. Jadi, opsi yang dipilih adalah melakukan kerja sama dengan perusahaan lain yang menyediakan developer IT profesional. Tindakan ini akan jauh lebih realistis dan solutif.

Dibanding merancang program IT oleh tim yang kurang mumpuni, bisa jadi hasilnya justru membawa pengaruh negatif untuk perusahaan.

Outsourcing Development Swift Berkualitas di Tanah Air

Platform digital berbasis Swift semakin banyak dicari, namun jumlah yang ahli dan profesional tidak mudah dicari. Tidak perlu khawatir, Anda bisa bekerja sama dengan GITS.ID sebagai salah satu developer IT yang bisa menyediakan layanan IT outsourcing berkualitas.

GITS.ID bisa menjadi solusi untuk anggaran perusahaan yang tidak kuat merekrut tenaga IT baru. Dengan menjalin kerja sama yang terikat kontrak outsourcing, cara ini jauh lebih efektif dan tidak menguras keuangan perusahaan.

Jadi, budget yang dikeluarkan perusahaan Anda hanya sampai proyek IT selesai. Biayanya tentu akan jauh lebih murah dibanding melakukan rekrutmen tenaga IT dari awal.

Developer dari GITS.ID sendiri telah berhasil meluncurkan beberapa aplikasi untuk iOS seperti Born To Sweat, Otoklix, dan JRku yang hingga saat ini masih banyak digunakan.

Layanan IT outsourcing bisa menjadi jawaban kebutuhan perusahaan Anda terhadap aplikasi website ataupun mobile. Begitu juga bagi yang membutuhkan ‘wajah’ baru untuk perusahaan dengan membangun website profile. Jadi, jangan ragu bekerja sama dengan GITS.ID dengan penawaran outsourcing IT terbaik!

Share Article
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Related Article

Contact us

You have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 2×24 workday. Please be patient and wait for us.

Head Office

Jl. Mars Barat I No 9, Bandung 40286