Outsource React Native Developer untuk Web App

Outsource React Native Developer untuk Web App

Ingin melakukan digitalisasi bisnis namun tidak memiliki manpower yang mumpuni? Kalau begitu, sebaiknya perusahaan Anda bekerja sama dengan outsourcing web developer, salah satunya adalah seperti react native developer. Terlebih lagi, perusahaan yang bergerak di bidang non-IT memang kerap kali mengalami kesulitan melakukan proyek IT.

Dengan menggunakan jasa outsourcing IT, perusahaan Anda bisa fokus terhadap berbagai aktivitas bisnis lainnya. Sementara itu, proses digitalisasi seperti pembuatan web app atau mobile app diserahkan pada ahlinya. Mereka adalah para tim IT outsourcing profesional dan berpengalaman.

Manfaat Bekerja Sama dengan Web Application Development Services

Kebutuhan platform digital seperti aplikasi dan website begitu penting dalam sebuah perusahaan. Namun, proyek IT tidak bisa dilakukan secara terburu-buru karena membutuhkan pertimbangan yang matang.

Bekerja sama dengan IT outsourcing akan mengoptimalkan waktu dan biaya yang dimiliki perusahaan Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat dari menggunakan jasa developer IT outsourcing:

Fokus Perusahaan Tidak Terpecah Belah

Tidak perlu ragu untuk menyerahkan proyek digitalisasi bisnis pada tim IT outsourcing. Perusahaan Anda hanya perlu fokus pada urusan lain yang tidak berkaitan dengan proyek IT. Dengan demikian, proses bisnis pun berjalan dengan baik sesuai peranannya masing-masing.

Budget pun lebih terkontrol tanpa takut jauh melebihi estimasi. Proyek IT pun selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Operasional IT Internal

Bagi perusahaan yang belum memiliki tim IT sendiri, pada dasarnya jasa outsourcing bisa menjadi solusi yang tepat. Bagaimana tidak, membentuk tim IT membutuhkan banyak waktu dan biaya. Mulai dari proses rekrutmen, seleksi, sampai pemberian upah yang tidak bisa dibilang murah.

Sementara itu, teknologi akan terus berkembang dan membuat perusahaan membutuhkan platform digital. Jika perusahaan Anda ingin memiliki tim IT tanpa mengeluarkan biaya operasional yang mahal, maka tidak ada salahnya memakai jasa outsourcing.

IT outsourcing berkualitas pastinya juga memiliki react native developer berpengalaman untuk membangun sebuah web app.

Proyek IT Dilakukan Tim Profesional

Apabila IT bukan ranah utama bisnis Anda, maka sebaiknya tidak perlu ragu menggunakan jasa outsourcing IT. Tidak semua tim IT internal memiliki kualitas mumpuni untuk mengerjakan proyek yang kompleks.

Layanan outsourcing berkualitas biasanya sudah meliputi fasilitas kerja sehingga proses transformasi digital berjalan lancar. Layanan tersebut memiliki man power dan perlengkapan yang lebih mumpuni. Tak heran jika produk-produk yang dihasilkan lebih efektif dan efisien.

Transfer Pengetahuan IT untuk Tim Internal

Bekerja sama dengan outsourcing IT pada dasarnya bisa mentransfer ilmu kepada tim internal. Apalagi jika perusahaan Anda memang tidak bergerak di bidang teknologi, ilmu tersebut akan sangat berharga nantinya.

Tidak hanya proyek digitalisasi yang bermanfaat, namun perusahaan Anda juga akan mendapatkan pelajaran dari outsourcing IT. Misalnya ketika menyewa tenaga IT untuk front end developer, maka tim internal sedikit banyak akan mempelajarinya.

Misalnya mengenai teknis administrasi, teknologi terkini yang digunakan, dan hak kepemilikan produk digital tersebut.

Alasan Memilih React Native Development Pada Outsourcing IT

Membangun sebuah web app akan sangat berguna untuk kelancaran bisnis di era digital. Salah satu framework Javascript yang bisa digunakan adalah React Native. Adapun kelebihan merancang website application dengan framework ini yaitu sebagai berikut:

Lebih Hemat Biaya

Proses pengembangan web app dengan React Native tidak akan menelan banyak biaya. Tak heran jika banyak startup yang memilih framework ini untuk mengembangkan platform bisnis. Terutama untuk mobile app dan web app.

Website building dengan framework ini membuat perusahaan tidak perlu menyewa tenaga IT yang ahli di bidang Android development maupun iOS. Dengan demikian, anggaran bisa lebih dihemat dengan memilih layanan outsource React Native developer.

Proses Loading Web App Lebih Cepat

Pengguna Javascript mungkin merasa skeptis dengan kecepatan loading aplikasi yang sudah dibuatnya. Namun, semua itu berubah seiring kemunculan framework React Native yang bisa membuat aplikasi berjalan lebih cepat.

Tahap pembuatan kode dengan framework ini juga dikenal lebih mudah. Namun, perusahaan yang tidak memiliki tim internal IT yang mumpuni mungkin tetap akan merasa kesulitan. Oleh sebab itu, menyewa outsourcing IT merupakan solusi yang tepat.

Proses Pengembangan Lebih Cepat

Web development menggunakan React Native ternyata tidak memakan waktu lama dibanding framework lainnya. Hal ini karena kode-kode di dalamnya bisa digunakan kembali tanpa harus mengubah kerangka kerja dari awal.

Dengan demikian, proses pengembangan web application pun bisa lebih cepat. Proyek IT seperti ini sangat cocok untuk perusahaan yang membutuhkan transformasi digital secara cepat.

Outsource React Native Developer untuk Web App

Jenis-Jenis Kerja Sama dalam IT Outsourcing

Apabila perusahaan Anda tertarik menggunakan jasa IT outsourcing, sebaiknya kenali juga model atau jenis kerja sama yang dilakukan. Hal yang membedakannya biasanya jumlah man power, biaya, dan durasi proyek yang dikerjakan. Berikut tiga jenis model kerja sama IT outsourcing yang penting diketahui:

  • Seat outsourcing
  • By request
  • Project based

Sebaiknya pertimbangkan secara matang model kerja sama seperti apa yang hendak dilakukan. Pastikan outsourcing IT yang dipilih memang sesuai kebutuhan dan budget yang ada. Oleh karena itu, jangan ragu untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu.

Karakteristik IT Outsourcing yang Berkualitas

Jasa penyedia outsourcing IT saat ini memang semakin banyak. Namun, pastikan untuk memilihnya secara teliti. Proyek IT umumnya bernilai besar sehingga harus ditangani oleh ahlinya.

Apabila Anda hendak menggunakan jasa outsourcing IT, maka kenali beberapa karakteristiknya yang tepat agar tidak salah pilih.

Memiliki Portofolio

Outsourcing IT yang kredibel dan terpercaya pastinya memiliki portofolio profesional. Mereka pun tidak segan untuk menunjukkannya pada calon klien. Portofolio tersebut bisa berupa aplikasi mobile, website app, website biasa, dan lainnya yang dibuat untuk sebuah organisasi atau perusahaan.

Perusahaan Anda bisa mempertimbangkan bahwa nantinya platform digital yang dihasilkan tidak jauh berbeda dengan portofolio.

Testimoni Memuaskan

Perusahaan sebelumnya yang telah menggunakan jasa IT outsourcing dan merasa puas, pastinya akan memberikan review yang baik. Anda bisa melihat testimoni dari klien sebelumnya sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakan jasa outsourcing IT.

Durasi Pengerjaan Proyek yang Jelas

Outsourcing IT berkualitas pastinya memiliki kerangka kerja yang jelas. Terutama ketika mengestimasi waktu pengerjaan proyek IT. Target waktu selesainya proyek harus sesuai sehingga tidak ‘molor’ dari target yang sudah ditentukan.

Outsourcing Development React Native Terbaik

Tren penggunaan jasa IT outsourcing semakin meningkat semenjak berbagai aktivitas dilakukan secara online. jika perusahaan Anda tidak bisa menyesuaikan diri, maka hal ini bisa menjadi ancaman. Bahkan tidak sedikit bisnis yang akhirnya gulung tikar karena kalah dalam hal digitalisasi.

Bersama GITS.ID, membangun platform digital saat ini jauh lebih mudah. Bahkan jika perusahaan Anda tidak memiliki tim IT yang mumpuni sekalipun, maka jasa outsourcing bisa diandalkan. Jangan ragu untuk berkonsultasi dan melihat-lihat testimoni GITS.ID terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan.

Outsource React Native developer banyak dibutuhkan untuk membangun web app berkualitas. Bekerja sama dengan jasa outsource IT terpercaya akan membuat proyek IT tersebut terlaksana dengan baik. Jadi tunggu apalagi, segera lakukan transformasi digital bersama GITS.ID.

Share Article
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Related Article

Contact us

You have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 2×24 workday. Please be patient and wait for us.

Head Office

Jl. Mars Barat I No 9, Bandung 40286