Outsourcing App Developer Android Kotlin

Outsourcing App Developer Android Kotlin

Banyak perusahaan yang tidak menyadari bahwa bisnisnya membutuhkan outsourcing app developer. Perilaku masyarakat dalam mengakses dan membeli produk serta jasa secara online membuat hampir semua perusahaan membutuhkan digitalisasi servis.

Perusahaan Anda mungkin akan tertarik menggunakan tenaga IT dari outsourcing. Terlebih jika sudah memiliki rencana proyek IT untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Pada dasarnya, digitalisasi bisnis menjadi PR banyak perusahaan yang ingin meningkatkan performanya.

Aplikasi Android dengan Kotlin

Bahasa Kotlin digunakan sebagai bahasa pemrograman Android. Kotlin menjadi bahasa pilihan banyak developer dalam pengembangan aplikasi berbasis Android.

Jika perusahaan Anda hendak mengembangkan sebuah aplikasi yang berbasis Android, Kotlin bisa menjadi salah satu pilihan. Selain Kotlin bersifat open source, bahasa program ini juga mudah dipelajari dan bahasa yang digunakan simpel dan ringkas. Tidak heran banyak perusahaan memilih menggunakan Kotlin untuk pengembangan aplikasi Android mereka.

Dan lagi, ketika perusahaan Anda hendak membuat aplikasi Android dan kekurangan sumber daya yang menguasai bahasa Kotlin, bantuan bisa dengan mudah didapatkan dengan menggunakan outsource Android Kotlin developer.

Karakteristik Perusahaan yang Membutuhkan  IT Outsourcing

IT outsourcing dibutuhkan perusahaan yang ingin membangun mobile application development services. Namun, pada kenyataannya tidak semua perusahaan memiliki tenaga IT yang profesional. Padahal, untuk menciptakan suatu aplikasi atau website membutuhkan developer yang mumpuni.

Adapun kriteria perusahaan yang membutuhkan Android development maupun service lainnya dari IT outsourcing yaitu sebagai berikut:

Perusahaan Membutuhkan Pembaruan Digital

Situasi pandemi Covid-19 membuat perilaku konsumen berubah. Terutama dalam mengakses dan mencari rekomendasi produk dan jasa yang dibutuhkan. Perusahaan Anda mungkin menyadari bahwa transformasi digital sangat diperlukan dalam kondisi ini.

Jika perusahaan Anda bergerak di bidang non-IT, maka proyek digitalisasi biasanya sebagai bentuk support bisnis. Jadi, bukan sebagai fokus utama namun bukan berarti bisa diabaikan. Perusahaan bisa menyerahkan kepada pihak eksternal yang menangani Kotlin development.

Perusahaan pun tinggal fokus terhadap pekerjaan-pekerjaan sebelumnya yang tidak bersangkutan dengan IT. Alhasil, proses bisnis pun tetap berlanjut tanpa mengganggu segmen lainnya.

Tim IT Internal Belum Terbentuk Sempurna

Perusahaan yang tidak bergerak di bidang sistem informasi biasanya belum memiliki tim IT mumpuni. Tak heran jika dihadapkan pada proyek IT besar pun kurang maksimal. Padahal tim profesional sangat dibutuhkan agar proses digitalisasi perusahaan berjalan lancar.

Mengeksekusi proyek IT oleh tim yang belum mumpuni memang tidak disarankan. Jika perusahaan Anda menginginkan hasil maksimal, maka solusinya bisa menyewa tenaga IT dari outsourcing. Hasil proyek kemungkinan besar bisa membawa perubahan besar di perusahaan.

Tidak Berpengalaman Merekrut Tenaga IT

Perlu diingat bahwa melakukan rekrutmen tenaga IT itu cukup sulit. Tidak hanya dalam melakukan seleksi, namun upah yang diberikan pun harus disiapkan dengan baik. Bagaimana tidak, gaji tenaga IT tidak sedikit meskipun untuk pegawai baru.

Perusahaan yang tidak memiliki anggaran kuat pasti akan merasa kesulitan. Oleh karena itu, melakukan rekrutmen dalam kondisi seperti ini juga bukan tindakan yang bijak. Solusi realistis yang bisa dipilih adalah dengan menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia tenaga IT.

Pilihan ini begitu solutif sehingga Anda bisa mempertimbangkannya. Outsourcing IT berkualitas bisa menyediakan Android developer terbaik yang bisa mengerjakan proyek IT perusahaan Anda.

Membutuhkan Platform Digital secara Cepat dan Tepat

Apakah perusahaan Anda berencana meluncurkan platform digital? Jika iya, maka melakukan rekrutmen tenaga IT dari awal akan memakan banyak waktu. Belum lagi jika manpower yang diseleksi rupanya tidak memenuhi kriteria yang dicari.

Sementara itu, IT outsourcing terpercaya menyediakan tenaga IT berkualitas yang siap mengerjakan proyek IT perusahaan Anda. Waktu pengerjaannya pun sudah diestimasi sedemikian rupa agar selesai tepat waktu.

Panjang durasi proyek sudah ditentukan agar mencapai target. Dengan demikian, hasil proyek pun akan sangat berguna untuk digitalisasi perusahaan.

Kebutuhan Digitalisasi Secara Mendesak

Pada dasarnya, proyek IT memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa perusahaan membutuhkannya secara mendesak. Misalnya ketika perusahaan harus mengarahkan bisnisnya secara online karena perubahan perilaku konsumen di masa pandemi.

Perusahaan yang Membutuhkan ‘Wajah’ Baru

Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat setiap perusahaan harus mengambil langkah yang kreatif dan inovatif.  Tenaga IT berpengalaman bisa merancang native app development yang menjadi bagian dari digitalisasi perusahaan.

Perusahaan perlu menampilkan ‘wajah’ baru di hadapan konsumen agar bisa tetap dipilih. Misalnya dengan membangun website profile yang mudah diakses melalui internet. Baik konsumen maupun target market bisa mengakses informasi produk dan jasa dengan mudah.

Dengan kemudahan akses informasi tersebut, mereka tidak akan segan mengeluarkan uang untuk membeli produk dan jasa tersebut.

Outsourcing App Developer Android Kotlin

Manfaat Outsourcing App Development

Penggunaan smartphone saat ini semakin meluas dan tidak hanya terbatas pada kalangan tertentu saja. Oleh karena itu, perusahaan Anda bisa membuat aplikasi digital berbasis Kotlin dari IT outsourcing. Percaya atau tidak, tindakan ini ternyata bisa lebih menghemat waktu dan anggaran.

Lalu, apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan outsourcing app development?

Jumlah Personil IT Ideal

Pada dasarnya, outsourcing IT bisa menyediakan tim yang jumlahnya fleksibel. Artinya, personil yang dibutuhkan disesuaikan dengan kondisi internal perusahaan. Perlu diketahui bahwa jumlah tim IT yang tepat sangat dibutuhkan demi efektivitas kinerja proyek.

Jangan sampai jumlah manpower terlalu sedikit maupun berlebih. Jika jumlah personel berlebih, maka upah yang harus dikeluarkan perusahaan Anda juga lebih besar. Proyek IT bisa sesuai dengan target waktu jika jumlah tenaga kerjanya ideal.

Hal ini didapatkan dari diskusi yang dilakukan antara pihak perusahaan dengan jasa penyedia IT outsourcing.

Tidak Terjadi Defisit Anggaran

Seperti yang telah diketahui, proyek IT terlebih aplikasi mobile membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Diperlukan Android Kotlin developer terpercaya yang sudah berpengalaman untuk merancangnya.

Jika perusahaan Anda menyewa tenaga IT outsourcing, maka beban anggaran bisa lebih efektif. Dengan catatan, personil IT yang disewa pun jumlahnya tepat. Beban jangka panjang maupun pendek perusahaan pun lebih terkontrol.

Pembengkakan anggaran bisa dihindari lebih dini dibanding tidak memprediksi biaya sejak awal. Sistem outsourcing IT seperti ini jelas lebih sehat untuk keuangan perusahaan.

Fokus Pekerjaan Lebih Terjamin

Perusahaan yang tidak bergerak di bidang IT lalu memutuskan melakukan transformasi digital sendiri merupakan mimpi buruk. Bagaimana tidak, proyek IT harus direncanakan dengan matang tanpa mengganggu fokus kerja lainnya.

Oleh karena itu, perusahaan Anda bisa menyerahkan pekerjaan seputar IT kepada ahlinya. Mereka adalah para pekerja IT dari outsourcing terpercaya dan berpengalaman.

Kualitas Skill Tenaga IT yang Mumpuni

IT outsourcing berkualitas pastinya hanya menyediakan tenaga IT dengan skill mumpuni. Setiap detail pekerjaan pada proyek IT dilaksanakan dengan profesional dan penuh tanggung jawab. 

Perusahaan Anda bisa melihat hal ini dengan memperhatikan testimoni dan portofolio IT outsourcing. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu teliti sebelum memilih IT outsourcing developer.

Outsourcing Development Android Terkemuka di Indonesia

GITS.ID memiliki pengalaman kerja yang jelas dan baik di bidang IT. Tak heran jika produk digital yang dirancang pun bisa berpengaruh positif terhadap perusahaan Anda. Tidak perlu ragu berkonsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui transformasi digital seperti apa yang dibutuhkan.

Perusahaan Anda mungkin membutuhkan aplikasi Android agar bisa terhubung dengan konsumen secara luas. Kotlin developer dari GITS.ID siap membantu untuk menciptakan aplikasi yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Perusahaan Anda tidak perlu melakukan rekrutmen Android developer sejak awal untuk membangun sebuah mobile app. Dengan menyewa tenaga IT profesional, keuangan perusahaan akan lebih aman dan tentunya android development pun lebih terarah.

Jangan ragu untuk hubungi GITS.id sekarang juga.

Share Article
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Related Article

Contact us

You have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 2×24 workday. Please be patient and wait for us.

Head Office

Jl. Mars Barat I No 9, Bandung 40286