Beri Pelayanan Pelanggan dengan Aplikasi Corporate Super App

  • Business
  • Beri Pelayanan Pelanggan dengan Aplikasi Corporate Super App
Beri Pelayanan Pelanggan dengan Aplikasi Corporate Super App

Semakin marak dunia digital mengakibatkan semakin sulit mengetahui hal yang diperlukan setelahnya. 

Super app merupakan perkembangan baru dari suatu aplikasi serba guna yang memicu bangkitnya berbagai layanan corporate super app. Jadi, dengan keberadaannya orang tak lagi perlu mengunduh berbagai aplikasi pada ponselnya. 

Kini cukup dengan satu wadah saja, Anda bisa mendapatkan beberapa fitur pilihan  yang akan memudahkan dalam mendapatkan layananan. 

Jenis Layanan Menggunakan Corporate Super App

Memberi pelayanan pelanggan dengan Aplikasi super app dapat memberikan informasi seputar pasar internasional. Berikut adalah daftar pelanggan yang mendapatkan layanan corporate super app.

  1. Omnichannel

Omnichannel merupakan suatu gabungan dari berbagai layanan dalam satu tempat dan dirancang untuk saling  bekerja sama dan memberikan kontribusi pada aplikasi tersebut 

Selain itu, Omnichannel juga memberikan kemudahan berinteraksinya dua pihak yaitu penjual dan pembeli. Memberikan solusi dalam menangani masalah di dalamnya terkait dengan pelayanan produk maupun jasa yang digunakan disana. 

Aplikasi super adalah salah satu aplikasi yang memberikan berbagai layanan dalam satu wadah. 

Omnichannel merupakan salah satu pelanggan yang sudah terintegrasi dengan beberapa e-commerce. Disini anda bisa berjualan melalui aplikasi ini sekaligus melakukan transaksi atau aktivitas lainnya. 

Omnichannel memberikan dukungan pada semua aktivitas bisnis terkait.  Misalnya dengan memahami para pelanggannya melalui fitur chat.

Tujuannya adalah dapat meningkatkan performa melalui pengalaman pelanggan (customer experience) dalam membantu bisnis mereka.  Menerapkan langkah baru untuk peningkatan kepuasan pelanggan. Serta beberapa peningkatan lainnya yang diperlukan untuk kebutuhan bisnis. Melalui omnichannel cloud, pelanggan juga bisa berjualan dan melakukan pembayaran dengan mudah. 

Super app di Indonesia ini menyediakan berbagai fitur andalan lengkap guna mempermudah pengelolaan semua toko online yang Anda miliki hanya dalam satu dashboard.

2. Social Media 

Social media menjadi bagian dari perkembangan era digital yang cepat. 

Pada social media, tak luput juga dengan perannya dalam menyebarkan berita-berita yang sedang trending saat ini. 

Termasuk didalamnya adalah penawaran seputar produk / jasa pada bisnis yang sedang dijalankan. 

Layanan yang semula berfokus pada social media saja, kini telah merambah layanan berupa ekspedisi barang (logistik), jasa pesan antar makanan, dan sebagainya. 

Ini antara lain layanan yang berkaitan dengan gaya hidup seperti kecantikan, jasa service, sampai pembelian tiket event hiburan.

Maraknya pengguna beragam aplikasi menjadi salah satu fenomena super app saat ini. Sekarang anda tak perlu menginstal beberapa aplikasi dalam satu wadah. 

Super app adalah suatu sistem yang dapat mengakses berbagai layanan sekaligus. Beberapa layanan tersebut sengaja dikolaborasikan guna membantu memenuhi apa yang dibutuhkan oleh pengguna. 

Beberapa layanan mungkin merupakan garapan dari aplikasi itu sendiri, tetapi tak menutup kemungkinan jika layanan tersebut juga diciptakan oleh pihak ketiga. 

Cukup menggantinya dengan aplikasi super app yang memiliki banyak layanan terpadu. 

Aplikasi yang memiliki banyak fitur dan layanan atau dikenal dengan super-app bertumbuh dengan cepat. 

Pertumbuhan tersebut karena dorongan dari semakin majunya teknologi terutama yang berkaitan dengan perkembangan super app. Dengan platform super ini user dimungkinkan melakukan berbagai aktivitas keuangan sampai memenuhi kebutuhan yang berhubungan dengan gaya hidup.

Kemudahan tersebut telah memberikan manfaat bagi para penggunanya. Sebagai contoh, anda dapat menghemat memori pada smartphone karena aplikasi dari ponsel pintar tersebut menjadi lebih sedikit.

Selain itu, pekerjaan anda menjadi lebih cepat dan efisien. Kini anda juga dapat membuka beberapa layanan di dalamnya tanpa perlu berpindah aplikasi dan melakukan verifikasi  ulang kembali di laman lainnya.

3. Loyalty 

Seiring dengan bertambahnya pasar di Indonesia untuk program customer loyalty, aplikasi khusus customer loyalty juga terus bertambah. Hal tersebut menjadi salah satu fenomena super app

Perusahaan-perusahaan developer bergerak dengan misi untuk membuat aplikasi multifungsi digunakan semakin luas. Hal ini dilakukan misalnya dengan menggabungkan teknologi modern untuk mengembangkan platform loyalty tradisional menjadi unik dan kuat.  

Aplikasi ini juga dapat agar dapat membantu bisnis Anda yaitu dapat menarik pelanggan anda kembali. 

Selain itu, salah satu cara untuk bertahan adalah dengan melakukan merger usaha atau kolaborasi. Baik itu dilakukan oleh perusahaan dalam bidang yang sama maupun dalam usaha yang berbeda

Dengan begitu para pengguna akan merasakan layanan yang lebih lengkap dan mampu mengatasi kendala layanan yang selama ini belum diberikan.

Program loyalty  ini juga tidak sekedar memberikan reward pada pelanggan, tetapi juga dapat menciptakan hubungan yang kuat antara pelanggan dengan brand.

4. M banking 

Menyusul fenomena super app yang terjadi di Indonesia. Hampir seluruh bank di negara ini  menyediakan fitur M banking lengkap dengan fitur layanan yang ada di dalamnya. 

Fitur ini berhasil mengembangkan produknya agar bisa memiliki beberapa layanan dalam satu tempat.. 

Kini anda bisa bertransaksi atau melakukan pembayaran sambil memilih fitur yang lain seperti melakukan pembelian pulsa, booking tiket, dan lainnya. 

Aplikasi perbankan digital juga akan memiliki fungsi ganda sebagai super apps.

Belakangan ini aplikasi super semakin diminati pada market negara berkembang, terutama di kawasan Amerika Selatan, dan Asia Tenggara.

Contoh Aplikasi Super App

Salah satu contoh aplikasi yang direncanakan dikembangkan hingga menjadi super app adalah Peduli Lindungi. Mengingat kita masih berada pada situasi pandemi, pemerintah mewajibkan masyarakat untuk mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. Fungsi super app tersebut adalah untuk mengetahui siapa yang sudah mendapatkan vaksin lengkap sehingga lebih minim resiko beraktivitas di luar rumah. 

Super app adalah aplikasi multifungsi yang menghadirkan layanan satu pintu untuk berbagai kebutuhan. Jadi anda  tidak perlu beralih pada aplikasi lain. 

Super app juga telah menciptakan ekosistem yang relevan dan dibutuhkan setiap harinya oleh orang banyak. Mulai dari membeli kebutuhan sehari-hari, transportasi, pembelian dan pembayaran hingga hiburan.

Peduli Lindungi dikembangkan tujuan awalnya adalah sebagai platform untuk mendownload sertifikat vaksin sekaligus sumber informasi real time terkait pandemi.

Namun kini aplikasi tersebut dapat dikatakan menjadi super apps di Indonesia, sebagaimana rencana jangka panjang pemerintah.

Beberapa saat lagi Peduli Lindungi akan hadir dengan berbagai layanan masyarakat, mulai dari pembayaran BPJS, pajak, hingga sumber informasi terkait Pemilu. 

Keuntungan Dari Super App 

Super app memang bisa dibilang aplikasi terbaik. Pasalnya anda bisa menemukan beberapa layanan dalam satu wadah tanpa perlu menginstal banyak aplikasi.

Kelebihan pertama dari super app adalah terdapat beberapa fitur layanan di satu wadah atau aplikasi. Anda  bisa melakukan banyak hal dalam aplikasi tersebut.

Dari paparan di atas Anda tentu sudah mengetahui jika super app adalah wadah dari banyak aplikasi. Meski demikian di dalamnya tetap ada beberapa layanan unggulan, bisa satu atau bahkan lebih. 

Konsentrasi para perusahaan pengembang super app adalah menguasai kawasan tertentu, sehingga langkah-langkah ekspansi yang diambil terbilang agresif. 

Salah satu keuntungan konsumen lewat super app adalah aplikasi ini bisa menghindari mereka kepenuhan memori dan tetap bisa dapatkan berbagai fungsionalitas. Hanya perlu menuju aplikasi yang telah di-download  dan semua layanan yang dicari tersedia di dalamnya.

Demikianlah beberapa hal terkait Corporate Super App yang memberikan pelayanan kepada pelanggan maupun karyawan perusahaan. Apabila ingin mengetahui lebih dalam mengenai super app, Anda bisa mengunjungi GITS.ID untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya.

Jika Anda sudah memiliki rencana untuk membuat sebuah super app atau corporate super app bagi perusahaan, jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga.

CONTACT US

Do you have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 1×24 workday.

Indonesia

Head Office

Summarecon Bandung, Jl. Magna Timur No.106, Bandung, 40296

Whatsapp (chat only)

0811-1309-991

North America

Branch Office

166 Geary Str STE 1500 #1368, San Francisco, CA 94108, United States