Business Yang Perlu Anda Ketahui tentang Google Workspace Business Standard

Yang Perlu Anda Ketahui tentang Google Workspace Business Standard

Google Workspace menawarkan begitu banyak layanan terbaik bagi Anda. Bahkan banyak yang menyebutnya sebagai salah satu aplikasi perusahaan berkualitas. Setidaknya ada tiga macam Google Workspace yang perlu diketahui. Salah satunya adalah Google Workspace Business Standard.

Ini adalah sarana berkomunikasi online terbaik di dunia dan sangat direkomendasikan untuk kebutuhan pekerjaan maupun bisnis lainnya. Layanan yang disediakan juga sangat bervariasi, baik itu layanan umum maupun layanan tambahan lainnya.

Pengertian Google Workspace Business Standard

Google Workspace memang bukan hal baru bagi pebisnis. Hanya saja dahulunya teknologi ini lebih dikenal dengan nama G Suite. Google Workspace merupakan sekumpulan komputasi awan yang memuat berbagai macam layanan dengan dikembangkan secara baik oleh Google.

Terdapat tiga macam varian Google Workspace yang terkenal saat ini. Salah satunya adalah versi business standard. Versi ini memuat fitur utama Google Workspace yang sangat lengkap dan ditambah dengan beberapa layanan pelengkap lainnya.

Misalnya, custom email bisnis yang aman, jumlah partisipan video meeting yang lebih banyak, tambahan cloud storage, kontrol keamanan serta manajemen hingga dukungan standar lainnya dari Google. Banyaknya fitur tersebut tentu mampu menunjang semua kebutuhan berbisnis Anda.

Baca juga Tentang Google Workspace Business Starter, Pengertian dan Kegunaannya

List Fitur Google Workspace Business Standard

Fitur Google Workspace Business Standard
Fitur Google Workspace Business Standard

Teknologi mutakhir ini memang dirancang khusus untuk keperluan bisnis  Anda. Maka dari itu, pengembang Google Workspace menyematkan berbagai macam fitur di dalamnya. Fitur tersebut terbagi menjadi dua yaitu fitur utama dan tambahan.

Fitur Utama

Beberapa fitur utama dari Google Workspace disematkan untuk varian ini. Fitur-fitur tersebut tentunya mampu menjawab kebutuhan dasar penggunaan layanan Google Workspace untuk kebutuhan pekerjaan Anda.

Gmail

Gmail merupakan jenis layanan email berbasis website dan diluncurkan sudah sejak tahun 2004 oleh Google. Gmail sangat populer digunakan untuk keperluan bisnis karena memiliki ruang penyimpanan yang besar sekaligus mempunyai percakapan thread dengan kemampuan pencarian yang baik.

Google Drive

Layanan Google Drive merupakan tempat penyimpanan data serta sinkronisasi file yang sudah diluncurkan sejak tahun 2012 silam. Layanan ini mempunyai memiliki fungsi untuk membuat, berbagi, melakukan kolaborasi hingga menyimpan semua pekerjaan Anda dengan baik.

Google Docs, Sheets dan Slides

Google Docs, Sheets dan Slides masing-masing merupakan layanan pengolah kata, spreadsheet dan presentasi. Fungsinya tidak jauh berbeda dengan Word, Excel dan Power Point. Namun, layanan ini mencakup mode penyimpanan yang lebih canggih yaitu cloud sehingga Anda tidak perlu lagi berkali-kali mengirim data ke rekan Anda yang lain

Google Forms

Layanan Google Forms merupakan layanan dalam format formulir yang mampu menampilkan seluruh fitur kolaborasi sekaligus berbagi yang ada pada Docs, Sheets dan Slides. Di samping itu, layanan ini juga bermanfaat untuk membuat kuis, presensi dan fungsi lainnya untuk pendidikan maupun pekerjaan.


    Subscribe now and stay updated!


    Fitur Tambahan

    Selain memberikan fitur utama, layanan business standard dari Google Workspace ini juga menyediakan beberapa fitur tambahan. Tentunya mampu mencukupi kebutuhan bisnis Anda dengan baik dan optimal. Beberapa di antaranya:

    Lebih Banyak Ruang Penyimpanan

    Ini adalah layanan yang sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis. Dengan business standard, Anda bisa memperoleh penyimpanan gabungan mencapai ukuran 2 TB. Penyimpanan tersebut mulai dari pesan Gmail, Google Foto seta Google Drive.

    Penyimpanan Drive Bersama

    Berikutnya, Anda bisa melakukan penyimpanan drive bersama. Ini sangat memungkinkan bagi Anda untuk saling berbagi pekerjaan meskipun salah satu diantaranya sedang pergi. Dengan penyimpanan seperti ini, Anda bisa melakukan pekerjaan dengan mudah walaupun berjauhan.

    Pengguna Rapat yang Lebih Banyak

    Untuk kebutuhan rapat dengan jumlah banyak, memilih business standard adalah opsi terbaik. Anda bisa melakukan rapat dengan 150 orang pengguna sekaligus. Hebatnya, Anda juga dapat menyimpan rekaman rapat di Drive. Bahkan ada fitur polling penonton dan tanya jawab.

    Pesan Obrolan yang Sangat Sempurna

    Anda juga akan mendapatkan fitur obrolan yang sudah disempurnakan. Anda dapat melakukan pengaktifan maupun penonaktifan riwayat obrolan secara default. Selain itu, Anda juga bisa menerima undangan otomatis dan mengobrol dengan di luar organisasi dengan mudah.

    Kontrol Keamanan dan Manajemen

    Terakhir, Anda bisa mendapatkan kontrol keamanan dan manejemen (menejemen atau manajemen?) yang sangat baik dari pihak pengembang. Anda tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan data Andakarena standard supportnya sudah sangat bagus. Bila perlu, Anda juga diperkenankan untuk melakukan upgrade.

    Apakah Google Workspace Business Standard Gratis?

    Jika hanya digunakan untuk mengakses fitur utama dari Google Workspace, maka hal tersebut dapat Anda lakukan secara gratis. Hanya saja untuk mendapatkan fasilitas atau layanan tambahan dari Google Workspace dengan edisi Business Standard, Anda akan dikenakan sejumlah biaya.

    Membandingkan antara fitur yang diberikan dengan harga sebetulnya sah-sah saja. Bahkan dapat dikatakan bahwa harga yang ditawarkan sangat sesuai dengan layanan yang diberikan. Terutama pada layanan penyimpanan yang mencapai 2 TB.

    Untuk keperluan pekerjaan, rasanya penyimpanan Drive mencapai 2 TB sudah sangat ideal. Menariknya lagi, apabila Anda ingin melakukan penyimpanan dengan jumlah pengguna mencapai 4 orang, maka akan mendapatkan penyimpanan tambahan bagungan dengan ukuran 1 TB per pengguna. Menarik bukan?

    Harga Google Workspace Business Standard

    Layanan Google Workspace ini benar-benar disempurnakan hingga bisa digunakan oleh 300 pengguna dengan penyimpanan gabungan sebesar 2 TB. Edisi Google Workspace ini merupakan penyempurnaan dari edisi pemula sebelumnya. Kemudian, untuk persoalan harga pun sebetulnya tidak jauh berbeda.

    Bahkan dapat dikatakan sangat terjangkau. Untuk harga standar yang diberikan pihak Google adalah $12 per pengguna setiap bulannya. Namun, jangan khawatir. Bagi salah satu penyedia jasa cloud ternama Indonesia, Google Workspace Business Standard price terbilang murah meriah.

    Harganya dimulai dari $9.60 per bulan per penggunanya. Harga tersebut sudah mencakup semua fitur tambahan yang diberikan layanan tersebut. Tentunya harga yang begitu ramah kantong tersebut berlaku karena terdapat Google Workspace Business Standard promo code.

    Baca juga penjelasan tentang harga Business Standard

    Daftar Google Workspace Business Standard via GITS.ID

    Untuk mendapatkan berbagai macam fitur utama Google Workspace sekaligus fitur tambahan dari Business Standard, maka Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Sebagai solusi kemudahan layanan tersebut, Anda bisa mendaftar melalui GITS.ID.

    GITS.ID menjadi penyedia jasa cloud terbaik di Indonesia dari Google. Sebagai mitra Google, GITS.ID akan memberikan layanan terbaik bagi Anda khususnya cloud Google. Cara pendaftarannya juga relatif mudah dan praktis.

    1. Buka halaman utama GITS.ID atau langsung klik link https://gits.id/google-workspace-from-g-suite/.
    2. Scroll ke bagian bawah sampai menemukan pilihan Business Standard.
    3. Lalu, Anda bisa langsung klik opsi Mulai pada bagian bawah informasi Business Standard.
    4. Kemudian, isi form yang tersedia sampai komplit dan klik Dapatkan Promo/Konsultasi.
    5. Ikuti petunjuk berikutnya untuk mendapatkan harga promo terbaik layanan Business Standard.

    Sebetulnya tidak sulit mendaftar layanan Google Workspace Business Standard. Hanya saja Anda sebaiknya memilih jasa penyedia cloud tersebut dengan cermat. Salah satu yang direkomendasikan adalah GITS.ID. Dapatkan layanan bisnis terbaik untuk Anda secara mudah dan praktis disini. 

    Tidak sulit bukan mendaftar layanan Google Workspace Business Standard? Ayo segera daftar melalui GITS.ID, mitra terpercaya Google, agar bisnis Anda menjadi lebih mudah dan lancar.


    Dapatkan Harga Promo Google Workspace Business Standard lewat GITS.ID

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    More articles

    Latest article

    Antara Oracle Cloud vs Google Cloud, Mana yang Paling Sesuai untuk Kebutuhan Perusahaan Anda?

    Cloud computing merupakan platform penting yang menawarkan berbagai keuntungan untuk perusahaan yang menggunakannya. Dua platform cloud computing yang bersaing untuk mendapatkan perhatian...

    IBM Cloud vs Google Cloud, Mana yang Lebih Sesuai untuk Perusahaan Anda?

    Dari antara banyak penyedia layanan cloud computing, IBM Cloud vs Google Cloud adalah dua penyedia yang cukup terkenal. Kedua perusahaan tersebut terus...

    Perbandingan Alibaba Cloud vs Google Cloud, Mana yang Lebih Bagus?

    Layanan cloud computing sudah menjadi salah satu pilihan yang sangat menonjol saat ini. diantara sekian banyak layanan cloud...

    Membandingkan Azure Cloud vs Google Cloud, Lebih Baik yang Mana?

    Layanan cloud computing atau komputasi awan seperti Azure Cloud vs Google Cloud bukan sekedar memungkinkan para penggunanya untuk...

    Antara AWS vs Google Cloud, Mana yang Lebih Bagus?

    Komputasi awan atau cloud computing selama ini didominasi oleh raksasa-raksasa terkenal, seperti AWS vs Google Cloud. Komputasi awan merupakan metode penyimpanan dan...