Ride Hailing App Development untuk Bisnis Anda

  • Business
  • Ride Hailing App Development untuk Bisnis Anda
Ride Hailing App Development untuk Bisnis Anda

Perkembangan dunia digital yang semakin pesat memunculkan layanan teknologi transportasi berbasis aplikasi, atau yang populer dengan istilah ride hailing. Ride hailing app development akan membantu Anda mengelola bisnis layanan transportasi berbasis aplikasi secara profesional.

Apa itu Ride Hailing?

Dalam dunia transportasi kini muncul istilah ride hailing. Istilah ini hampir mirip dengan ride sharing, tetapi berbeda cara kerjanya.

Ride hailing adalah layanan transportasi yang menggunakan bantuan aplikasi online. Penumpang melakukan pemesanan secara online untuk menuju ke tujuan yang bisa Anda pilih melalui layanan aplikasi. Titik tujuan bisa Anda tentukan sendiri dan pengemudi akan langsung mengantarkan Anda ke titik tujuan tersebut.

Sedangkan ride sharing ini penumpang tidak bisa menentukan sendiri tujuannya karena pengemudi memiliki tujuan beberapa titik. Penumpang harus mengikuti rute dari pengemudi tersebut.

Di Indonesia pilihan ride hailing ini sangat populer. Gojek, Grab, Maxim, merupakan contoh-contoh penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi yang membuat gebrakan baru dalam dunia transportasi. Membuat ride hailing app development penting bagi Anda yang ingin menekuni usaha ini.

Ride hailing service memberikan keuntungan bagi pengelola, pengemudi, dan penumpang melalui penggunaan teknologi aplikasi yang lebih efektif.

Apa saja keuntungan ride hailing ini sehingga pelaku usaha memerlukan ride hailing app development?

  • Keuntungan untuk penumpang. Bagi penumpang adanya layanan transportasi online lebih memudahkan control biaya yang bisa diperkirakan, jangkauan akses transportasi umum yang lebih luas, dan bisa memesannya kapanpun dan dimanapun sesuai daerah layanannya.
  • Keuntungan pemilik Usaha. Pelaku bisnis memerlukan ride hailing app development, karena ride hailing app dapat membantu dalam menembus pasar yang tidak bisa terjangkau oleh transportasi umum manual. Daerah yang tidak terjangkau oleh transportasi umum akan bisa terakses melalui transportasi online. Lebih mudah dan peluang pelanggan akan lebih luas.
  • Keuntungan bagi pengemudi. Masyarakat selain bisa menggunakan layanan transportasi sebagai penumpang juga bisa mendaftar sebagai pengemudi. Peluang kerja menjanjikan yang saat ini cukup banyak peminatnya.

Apa Saja Hal yang Perlu Ada dalam Aplikasi Ride Hailing?

Layanan transportasi berbasis aplikasi memungkinkan pengelolaan layanan berbasis aplikasi. Segala hal yang terkait dengan layanan transportasi bisa Anda akses secara online melalui telepon seluler.

Sebelum Anda memesan ride hailing app development pada seorang developer, perlu untuk mengetahui apa saja hal yang penting ada dalam sebuah aplikasi ride hailing ini?

1. Titik Koordinat Tujuan

Memiliki sistem koordinat GPS yang akurat memang jadi tantangan bagi pelaku bisnis transportasi online karena biayanya yang memang tidak murah. 

Namun, keputusan pelanggan memilih layanan ride hailing app development ini sangat ditentukan ketepatan titik koordinat tujuan. Semakin mudah dan akurat, maka penumpang akan semakin nyaman menggunakan aplikasi tersebut.

2. Tarif Harga

Tarif harga juga sangat penting tercantum secara akurat di aplikasi. Harga ini akan menjadi keputusan penting bagi penumpang. Jika tarifnya mahal, tetapi pelayanan bagus maka penumpang masih akan mempertimbangkan.

3. Informasi Pengemudi

Informasi pengemudi dan jenis kendaraan juga sangat penting bagi penumpang. Terkait keamanan dan kenyamanan, maka penumpang biasanya membutuhkan informasi tersebut.

4. Pantauan Rute Driver

Penumpang akan merasa nyaman jika bisa langsung melihat di mana posisi pengemudi pada saat melakukan pemesanan. Ia bisa memperkirakan jarak dan waktu si pengemudi sampai ke lokasi penjemputan.

5. Layanan Kontak

Layanan kontak dan bantuan dengan pemilik aplikasi juga menjadi kebutuhan bagi penumpang. Mungkin ada pelayanan yang tak baik dari driver, barang tertinggal atau kehilangan, dan masalah-masalah lainnya membutuhkan komunikasi langsung penumpang dengan pihak pemilik aplikasi.

6. Pilihan Transportasi

Jika memungkinkan memberikan opsi pilihan jenis kendaraan akan memudahkan penumpang. Minimal opsi roda dua dan roda empat. Ada juga pilihan tipe jenis kendaraan mobil. Hal ini akan memudahkan penumpang dalam membuat pemesanan sesuai kebutuhan.

Cara Kerja GPS Tracking untuk Driver

contoh aplikasi untuk ride hailing

Driver dan penumpang terhubung satu sama lain melalui aplikasi yang terpasang di ponsel masing-masing. GPS tracking memudahkan masing-masing pihak untuk saling memantau lokasi, selanjutnya driver akan terbantu untuk menuju titik tujuan yang tercantum di aplikasi.

GPS tracking ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengakses posisi suatu armada kendaraan secara real time. Teknologi ini menggunakan kombinasi GSM dan GPS untuk menentukan titik koordinat dari suatu objek. Selanjutnya, sistem akan menerjemahkan koordinat tersebut dalam bentuk peta digital. Biasanya fitur tersebut juga ada di aplikasi logistik, Anda bisa mengetahui informasi tersebut pada tautan berikut ini 8 Manfaat Menggunakan Logistic Management App.

Penumpang yang sedang membutuhkan driver dapat melakukan pemesanan. Selanjutnya sistem akan mengarahkan ke driver dengan radius yang terdekat dengan posisi penumpang yang melakukan pemesanan.

Ride Hailing App Development Bersama GITS.id

Tahukah Anda bahwa saat ini peluang bisnis-bisnis berbasis aplikasi menjadi peluang masa depan yang menjanjikan. Semua orang akan memanfaatkan smartphone dalam berbagai aktivitas, termasuk dalam mencari informasi transportasi.

Kemudahan dalam pemesanan secara online, biaya yang estimasinya lebih jelas, jangkauan yang lebih luas, dan sistem yang lebih aman membuat orang lebih memutuskan untuk memilih transportasi ride hailing.

Bersama GITS.id Anda bisa mendapatkan layanan ride hailing app development dengan teknologi terbaik. Berbagai perusahaan transportasi online telah membangun kerjasama yang intens bersama GITS.id. Teknologi yang lebih canggih, profesional dengan estimasi biaya yang lebih terjangkau.

Kenapa Anda perlu bermitra dengan GITS.id?

  • Pengalaman bermitra dengan perusahaan transportasi besar.
  • Aplikasi menggunakan teknologi paling mutakhir.
  • Sistem aplikasi ride hailing app development yang lebih mudah dan user friendly untuk semua kalangan.
  • Menu pilihan layanan dan teknologi yang lebih variatif.

Kembangkan bisnis Anda sekarang dan jadilah pelopor bisnis masa depan di daerah Anda. Mulai bisnis Anda dan temukan peluang terbaik dengan aplikasi berteknologi paling baru.

Ride hailing app development bersama GITS.id membantu bisnis Anda lebih mudah, profesional dan kompetitif dengan pesaing. Jika anda tertarik dengan berbagai informasi seputar pengembangan transportasi digital, silahkan hubungi kami.

CONTACT US

Do you have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 1×24 workday.

Indonesia

Head Office

Summarecon Bandung, Jl. Magna Timur No.106, Bandung, 40296

Whatsapp (chat only)

0812-4589-1200

North America

Branch Office

166 Geary Str STE 1500 #1368, San Francisco, CA 94108, United States