Golang Development Outsourcing

Outsourcing Developer Bahasa Go atau Golang Development

Perkembangan dalam bahasa pemrograman terus meningkat setiap saat. Ditambah dengan kemajuan teknologi yang juga mempertimbangkan sisi fungsionalitasnya serta tingkat efektifnya masing-masing. Itulah sebabnya dibutuhkan Golang Development di suatu perusahaan.

Golang merupakan bahasa pemrograman yang paling sering digunakan karena di dalamnya terdapat tingkat fleksibilitas yang tepat. Bahasa Go atau Golang ini akan membantu para pengembang aplikasi untuk mengimplementasikan kode program dengan langkah yang lebih sederhana.

Pengertian Golang Development

Golang developer merupakan istilah untuk para pengembang golang di dalam sebuah bahasa pemrograman yang baru dibuat oleh Google. Go atau Golang ini sudah ada sejak tahun 2007 dan semakin dikenal dari tahun ke tahun di kancah pemrograman nasional.

Awalnya, Golang dirilis di publik di tahun 2009 dan terbukti bisa membantu para programmer dalam menyelesaikan proyeknya di zamannya multicore seperti sekarang. Sebuah program yang menggunakan langkah mudah dalam pengkodean disebut dengan Golang.

Tak hanya pengkodean saja tapi development Bahasa Go ini juga membantu memudahkan kompilasi kode dengan cara efisien, dengan penggunaan bahasa yang tepat sasaran. Bahasa pemrograman tersebut juga sering digunakan untuk membantu bidang concurrency dan juga multithreading.

Bahkan menurut salah satu programmer, Golang ini sangat mudah untuk dipelajari. Hal itulah yang membuat Golang ini dikenal dan populer dengan mudah di kalangan para programmer saat ini. Strukturnya pun lebih rapi dan kinerjanya jauh lebih baik dari bahasa pemrograman lainnya.

Fungsi dan Kelebihan Bahasa Golang

Belajar Golang sangat diperlukan dalam dunia web development saat ini karena hal itu memang sangat membantu pengembangan aplikasi dengan langkah yang mudah serta efisien untuk dipelajari.

Hal penting lainnya dan menjadi nilai lebih dari Golang ini adalah skalabilitas dan juga keamanan di dalamnya. Bahkan Bahasa Go bisa digunakan di dalam sebuah situs e-commerce. Dalam menggunakan Bahasa Go ini, pastikan juga Anda sudah menggunakan outsourcing development yang terpercaya. Misalnya, outsourcing development terbaik seperti GITS.ID yang hasilnya pun sudah terbukti berkualitas.

Berikut ini beberapa fungsi dari Golang yang harus diketahui:

  • Bisa membangun sebuah tim developer yang lebih scalable baik yang masih berupa startup atau sudah berupa perusahaan korporasi di bidang teknologi informasi.
  • Mampu merancang sebuah aplikasi dengan basis web yang aman.
  • Bisa membangun sistem yang sifatnya lebih kompleks lagi dan memerlukan kinerja tinggi.
  • Bisa mengembangkan kode server jaringan khususnya di layanan mikro dan juga web servernya.
  • Mengembangkan teknologi cloud computing yang mempunyai skalabilitas mumpuni.

Selain fungsi, Golang Developer juga memiliki kelebihannya sendiri yaitu:

  • Golang merupakan salah satu platform yang sifatnya open source.
  • Bisa meningkatkan performa dan bisa lebih banyak pengunjung yang mengunjungi aplikasi terkait.
  • Algoritma dengan struktur data yang digunakan mudah dipelajari.
  • Memiliki fitur yang disebut dengan garbage collector.

Itulah beberapa fungi dan kelebihan dari bahasa Golang. Semua jenis software tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Alasan Mengapa Harus Mempelajari Bahasa Golang

Bahasa Go memang diciptakan untuk menyederhanakan proses dalam mengembangkan sebuah perangkat lunak. Khususnya untuk para arsitektur serta prosesnya yang kompleks.

Itulah sebabnya perusahaan teknologi raksasa seperti misalnya Google, Facebook, dan sejenisnya menggunakan Golang. Inilah sejumlah alasan mengapa Golang harus dipelajari:

1. Bisa Dipelajari dengan Mudah

Golang memiliki sintaks yang hampir mirip dengan bahasa C sehingga menjadi bahasa yang mudah dipelajari. Khususnya yang ada di dalam programmer C-style atau Java, jika dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya sintaks Go memang lebih kecil.

Selain itu di dalamnya juga terdapat serangkaian fitur minimalis dalam menyelesaikan suatu tugas. Bahasa Go memiliki beberapa fitur ortogonal sederhana yang masih bisa digabung dengan cara yang cenderung sedikit.

Tak hanya mempunyai kejelasan saja, tapi Golang juga mempunyai dokumentasi ekstensif yang tersedia untuk memahami bagaimana konsep awalnya.

2. Jaringan

Bahasa Go juga mempunyai library parsing yang kualitasnya tinggi serta mudah untuk dipasangkan ke perpustakaan lainnya. Hal ini tentu sangat baik dalam menulis sebuah aplikasi jaringan misalnya menulis server HTTP/TCP pada tingkat produksi.

Hal itu juga masih bisa digunakan dalam menemukan protokol, ditambah lagi dengan banyaknya perpustakaan keren untuk bisa bereksperimen dengan jaringan serta kinerja yang sangat baik.

3. Pengelolaan

Go juga dengan sengaja meninggalkan banyaknya fitur yang ada di bahasa OOP. Semua yang ada di Go juga terbagi dalam bentuk paket dan hanya mempunyai struct dan bukan class tanpa adanya library runtime yang terpisah.

Tak ada konsep pewarisan juga di dalam Golang sehingga Go menjadi lebih mudah dikelola sekaligus dimodifikasi. Tak adanya biaya tambahan tersebut dalam membuat jalur class yang nanti diwarisi maka tak ada juga library dinamis, konstruktor, anotasi, dan generik.

4. Eksekusi yang Cepat

Bahasa Go juga dikompilasi dengan cara statis sehingga eksekusinya dekat dengan bahasa yang rendah. Hal itulah yang membuat performanya sangat cepat ketika membuat aplikasi yang responsif.

Bahasa pemrograman yang dirancang Google tersebut memang cocok dengan kode yang basisnya produksi serta mampu mengelola program yang besar dengan efisiensi.

Sifatnya yang open-source ini membuat Go menjadi lebih mudah dicetak dan juga disesuaikan untuk diri sendiri.

5. Concurrency

Dalam membuat aplikasi multithreading dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu adalah hal yang sulit karena sering mengalami masalah dalam hal eksekusi bersamaan, race condition, kinerja, error dan sebagainya.

Berbeda dengan Golang yang mempunyai konsep goroutine. Konsep ini adalah thread ringan yang memang dikelola langsung oleh runtime Go.

Golang juga memiliki stack yang sudah tersegmentasi yang bisa dikembangkan hingga pemakaiannya lebih banyak dari memori yang diperlukan. Dalam Goroutine ini juga terdapat sifat bawaan yang mampu berkomunikasi aman antar saluran.

6. Standard Library

Standard library yang dimiliki Golang juga sangat luar biasa karena tersedia beragam paket dan fungsi bawaannya yang nyaman dan mudah digunakan untuk pekerjaan yang tipenya primitif.

Outsourcing Development ke GITS.ID

Setelah membaca penjelasan tentang bahasa Golang di atas, dapat kita simpulkan bahwa Golang merupakan salah satu bahasa pemrograman yang disukai banyak developer dan mudah untuk dipelajari oleh semua orang karena sifatnya yang open source.

Apabila perusahaan Anda membutuhkan spesialisasi pengembangan software, maka akan lebih baik jika Anda beralih pada outsourcing web developer yang terpercaya. Anda bisa mendelegasikan tanggung jawab pengembangannya pada pihak luar atau developer yang dioutsource tersebut.

Langkah dalam menggunakan outsourcing ini akan memungkinkan perusahaan untuk lebih konsentrasi pada kegiatan lainnya yang lebih penting untuk bisnis.

Pilih GITS.ID yang memiliki layanan terbaik dalam mengembangkan situs web, penemuan/pembuatan bersama, audit aplikasi, dan masih banyak lagi. GITS.ID akan membantu perusahaan Anda menjadi semakin berkembang dan lebih baik lagi.

Pemakaian tenaga outsourcing ini akan memberi efisiensi di beberapa perusahaan sukses yang telah menerapkannya lebih dulu. Untuk itu, jangan ragu untuk menggunakan jasa layanan dari outsourcing development terbaik di Indonesia yang satu ini.

Ada banyak jenis layanan yang bisa Anda peroleh di GITS.ID, terutama untuk hal-hal yang berkaitan dengan web application development services.

Terdapat juga artikel lain yang bisa Anda baca untuk referensi outsource web developer GITS seperti Node Js.

Tidak perlu ragu, gunakan jasa outsourcing dari GITS.ID untuk dengan hasil terbaik dan mumpuni.

CONTACT US

Do you have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 1×24 workday.

Indonesia

Head Office

Summarecon Bandung, Jl. Magna Timur No.106, Bandung, 40296

Whatsapp (chat only)

0812-4589-1200

North America

Branch Office

166 Geary Str STE 1500 #1368, San Francisco, CA 94108, United States