Cloud Solution dan Penyedia Jasa Cloud di Indonesia

  • Business
  • Cloud Solution dan Penyedia Jasa Cloud di Indonesia
cloud solution google penyedia jasa cloud di indonesia

Google Cloud memberikan beragam cloud solution. Cloud solution ini adalah solusi lewat penggunaan cloud dan bisa dibantu oleh penyedia jasa cloud di Indonesia. Cloud solution dapat memecahkan masalah yang perusahaan Anda hadapi. Permasalahan yang Anda alami mungkin beragam. Google Cloud pun menghadirkan berbagai solusi untuk menyelesaikannya.

Sebelumnya, bila Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang apa itu teknologi cloud dan produk serta layanan yang ditawarkan, Anda bisa membuka halaman tentang jasa cloud dari Google Partner Indonesia, yakni GITS.ID, di tautan tersebut.

Selanjutnya, seperti apa solusi-solusi yang ditawarkan Google, untuk memecahkan masalah di perusahaan Anda, baik itu internal maupun bisnis? Solusi yang Google tawarkan beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Misalnya, ada solusi yang berdasarkan industri, solusi untuk application modernization, serta solusi dengan artificial intelligence. Berikut adalah paparannya.

Solusi Berdasarkan Industri

Anda mungkin berada di bidang industri berbeda-beda dengan rekan Anda. Cloud solution yang dihadirkan Google juga berdasarkan industri. Sehingga, tak perlu ragu apakah bisnis Anda bisa dibantu dengan Google Cloud. Penyedia jasa cloud di Indonesia, GITS.ID, dapat membantu Anda dalam menerapkan cloud di infrastruktur perusahaan. Solusi berdasarkan industri ini di antaranya untuk industri retail, financial service, health care dan life science, industri energi, pemerintahan, dan edukasi. Berikut penjelasannya.

Cloud Solution untuk Industri Retail

retail cloud solution indonesia jasa

Dengan menggunakan teknologi cloud dari Google, Anda yang berada di industri retail dapat memberikan customer experience yang memikat. Selain itu, Anda juga bisa mempercepat transformasi di berbagai bagian di perusahaan Anda.

Beberapa bentuk cloud solution di retail adalah kemampuan melihat data digital dan pertumbuhan revenue dari omnichannel. Contohnya adalah dengan migrasi lokasi ecommerce. Mungkin sebelumnya berada di data center pelanggan atau cloud dari vendor lain, kini dimigrasi ke Google Cloud. Google Cloud menawarkan kemudahan secara skalabilitas dan lebih fleksibel. Selain itu, dengan cloud, industri retail juga bisa berjalan dengan menjadi customer-centric. Terlebih lagi, bisa mengambil keputusan berdasarkan data. Data ini tentunya sudah berdasarkan dari data perilaku pengguna.

Ini bisa terjadi lewat data warehouse modernization, yang dapat meng-cover kebutuhan analisis cerdas. Dengan demikian, secara operasional juga akan semakin efisien karena ada teknologi artificial intelligence di sana.

Dalam sisi bisnis, pengambilan keputusan berdasarkan customer atau customer-centric ini juga tentu menguntungkan. Sebab, pelaksanaan inovasinya akan sesuai dengan yang dibutuhkan konsumen atau pelanggan.

Cloud Solution untuk Industri Financial Service

Solusi cloud untuk industri yang menawarkan layanan terkait keuangan adalah dengan transformasi bisnis lewat cloud. Pada transformasi ini, akan terwujud inovasi yang bergerak berdasarkan data. Sehingga, inovasi bisnis Anda akan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan mengimbangi market yang bergerak cepat. Dengan teknologi cloud, revenue Anda bisa semakin bertumbuh lewat produk-produk baru dan inovasi lainnya. Di sisi lain, juga dapat mengurangi biaya operasional. Penghematan biaya ini mungkin, misalnya dengan memakai sistem data warehouse.

Selain itu, bagi perusahaan Anda yang bergerak di bidang financial service, memiliki sistem keamanan yang kuat sangatlah penting. Dengan solusi layanan cloud di Google, apa yang Anda simpan di sana akan sangat aman. Aksesnya pun bisa diatur sesuai keperluan.


    Subscribe now and stay updated!


    Cloud Solution untuk Industri Healthcare dan Life Science

    health care healthcare life science data

    Google menerapkan pengetahuan terkait industri kesehatan dalam penggunaan teknologi cloud yang ditawarkan. Data di industri kesehatan, termasuk data pasien, adalah sesuatu yang rahasia dan perlu terjaga keamanannya. Dengan cloud ini, data-data confidential bisa terjaga secara aman.

    Selain itu, ada pula solusi telehealth untuk pasien yang dirawat di rumah sakit. Ini memungkinkan pasien dan tenaga kesehatan berkomunikasi jarak jauh.

    Ada pula device untuk para perawat agar mudah mengakses informasi dan tetap secara aman, lewat Chrome device. Hal-hal tersebut juga dapat dibantu oleh penyedia jasa cloud di Indonesia, GITS.ID.

    Solusi Cloud untuk Industri Energi

    Teknologi cloud dari Google memungkinkan hubungan antara beberapa cloud atau hybrid cloud. Ini akan membuat development berlangsung semakin cepat. Industri energi yang sebagian pekerjanya bekerja di lapangan, dari sisi operasional perusahaan juga akan semkain baik.

    Sebab, kolaborasi tim baik di lapangan maupun dengan tim di kantor pusat, bisa dilakukan secara mudah lewat Google Workspace atau G Suite. Layanan-layanan tersebut bisa didapatkan lewat penyedia jasa cloud di Indonesia, GITS.ID.

    Solusi Cloud untuk Pemerintahan

    Dengan Google Cloud, institusi pemerintahan dapat terbantu dalam upaya meningkatkan layanan terhadap masyarakat. Demikian pula untuk operasionalnya dapat semakin efektif.

    Sehingga, tidak ada permasalahan data hilang, data sulit ditemukan, ataupun proses administrasi yang lama dan berulang.

    Solusi Cloud untuk Edukasi

    Google berkomitmen turut serta dalam edukasi atau pembelajaran bagi semua orang. Solusi cloud ini mulai dari alat belajar mengajar, hingga transformasi kelas yang memberi kemudahan bagi berbagai pihak.

    Solusi cloud ini salah satunya yakni membangun infrastruktur institusi yang aman dan bisa dikembangkan. Selain itu, dengan Google Workspace, kolaborasi antarmurid, juga antara murid dengan pengajar, dapat berlangsung baik. Hal ini seperti untuk pembelajaran secara remote, khususnya pada masa pandemi, hingga sistem pekerjaan rumah dan pengumpulannya.

    Solusi Application Modernization

    financial finance cost budget cloud solution indonesia jasa application modernization modernisasi

    Dengan solusi cloud dari Google, aplikasi bisa semakin modern. Dapat di-develop dan dijalankan di mana saja. Hal ini memungkinkan menggunakan teknologi cloud-native yang bermacam-macam. Teknologi cloud-native ini misalnya container dan serverless.

    Dengan solusi Application Modernization, ada banyak benefit atau keuntungan. Di antaranya adalah

    • Membangun atau memodernisasi aplikasi bisa di mana saja
    • Secara konsisten bisa melakukan development dan pengalaman operation antar hybrid maupun multicloud
    • Mudah mengatur policy antar environment
    • Meningkatkan kecepatan perilisan aplikasi ke market atau deployment lainnya
    • Membuat simpel pengalaman developer
    • Melakukan otomasi event
    • Secara cerdas bisa mengekstrak dan mengonversi aplikasi dari virtual machine ke container

    Solusi Artificial Intelligence

    Dengan cloud, teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) beserta machine learning, dapat diterapkan. Ini akan membuat bisnis semakin efisien lewat kinerja cerdas dari kemampuan AI. Contohnya, Anda akan dapat mengetahui hasil analisis dari data yang begitu banyak. Dari sana, Anda bisa mengambil keputusan dengan lebih cepat dan baik.

    AI juga bisa mengekstrak informasi dan mendapatkan insight dari dokumen yang ada. Selain itu, AI dapat diterapkan sebagai customer service agent sehingga penanganan masalah yang dihadapi customer akan lebih efisien.

    Masih banyak lagi solusi dari AI yang bisa diterapkan bila Anda menggunakan Google Cloud. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menghubungi penyedia jasa cloud di Indonesia.

    Penyedia Jasa Cloud di Indonesia

    GITS.ID sebagai penyedia jasa cloud di Indonesia dan merupakan Google Cloud Partner Indonesia. Kami dapat membantu penggunaan berbagai teknologi cloud bagi perusahaan Anda agar semakin baik lagi. Untuk jasa cloud, Anda dapat menghubungi kami di tautan tersebut.


    Ketahui pedoman dari Google Cloud tentang bagaimana perusahaan Anda bisa berinovasi lewat cloud solution, di sini. Setelahnya, Anda bisa menghubungi GITS.ID untuk mulai membantu proses tersebut.


    Konsultasikan Solusi Cloud Terbaik untuk Perusahaan Anda Sekarang

    google cloud computing partner indonesia platform gcp jasa pembuatan aplikasi android ios mobile application website web certified

    CONTACT US

    Do you have a new project?

    Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 1×24 workday.

    Indonesia

    Head Office

    Summarecon Bandung, Jl. Magna Timur No.106, Bandung, 40296

    Whatsapp (chat only)

    0812-4589-1200

    North America

    Branch Office

    166 Geary Str STE 1500 #1368, San Francisco, CA 94108, United States