Perbedaan Google Workspace Business Plus dan Enterprise

google for enterprise with workspace

Tidak sedikit pebisnis yang mempertanyakan tentang perbedaan Google Workspace Business Plus dan Enterprise. Hal tersebut disebabkan karena keduanya sama-sama bagus untuk kebutuhan perusahaan dalam skala besar.

Benefit yang diberikan oleh kedua produk Google Workspace tersebut sama bagusnya dan dianggap mujarab untuk meningkatkan produktivitas tim walaupun berada di luar kantor maupun sedang bekerja dalam jarak jauh.

Pengertian Google Workspace Business Plus dan Enterprise

Untuk melakukan manajemen perusahaan atau bisnis dengan baik di era digital seperti ini, maka membutuhkan semacam teknologi yang canggih. Salah satunya adalah Google Workspace. Ini adalah teknologi pembaharuan dari versi G Suite yang digadang-gadang mampu memaksimalkan bisnis Anda.

Produk dari Google ini bisa dipakai oleh individu maupun tim untuk keperluan enterprise dan memiliki berbagai macam layanan yang terbagi ke dalam beberapa kategori. Mulai dari business plan, enterprise plan dan frontline. Lalu, apa itu Google Workspace Business Plus?

Google Workspace Business Plus adalah bagian dari business plan yang bisa menjawab kebutuhan bisnis Anda dengan baik. Produk Google ini dapat dipakai untuk maksimum pengguna paket sejumlah 300 orang. Jika lebih, maka bisa beralih ke paket perusahaan atau enterprise plan.

Kemudian, apa itu Google Workspace Enterprise? Ini merupakan bagian dari enterprise plan yang juga mampu menunjang kebutuhan bisnis dengan optimal. Produk ini sangat direkomendasikan bagi pengguna dengan skala besar, mulai dari lebih dari 300 sampai unlimited.

List Perbedaan Fitur Google Workspace Business Plus dan Enterprise

Tidak sedikit yang mempertanyakan tentang perbedaan Google Workspace Business Plus dan Enterprise. Terutama bagi mereka yang ingin segera mendaftar layanan tersebut. Perlu benar-benar mencermati perbedaan tersebut sehingga nantinya tidak akan keliru.

No.PerbedaanBusiness PlusEnterprise
1.Batasan jumlah pengguna maksimal300Lebih dari 300 dan unlimited
2.Kapasitas penyimpanan Drive5 TB (shared Drive)5 TB
3.Layanan live streaming Google MeetTidak tersediaTersedia
4.Layanan noice cancellation Google MeetTidak tersediaTersedia
5.Koneksi sheets untuk analisisHanya tersedia dalam mode essentialsTersedia
6.DLP (Data Loss Prevention)Tersedia dalam bentuk dasarTersedia dalam bentuk profesional
7.Audit logTersedia dalam bentuk basicTersedia dalam bentuk advanced
8.Work insightTidak tersediaTersedia dalam mode essentials
9.AppSheet ProTidak tersediaTersedia dalam mode essentials

Berdasarkan tabel perbedaan tersebut, dapat dikatakan jika antara Google Workspace Business Plus dan Enterprise memiliki beberapa perbedaan yang sangat jelas terlihat. Selain itu, jika dibandingkan Business Plus, maka Enterprise mempunyai fitur-fitur yang jauh lebih komplit dan canggih.

Terutama dalam hal layanan Google Meet dan jaminan keamanan. Tampaknya Anda tidak perlu mengkhawatirkan kedua hal tersebut ketika memutuskan membeli layanan Google Workspace Enterprise. Apalagi untuk pebisnis dengan skala besar, maka sangat disarankan untuk menggunakannya.


    Subscribe now and stay updated!


    Perbandingan Harga Google Worksplace Business Plus dan Enterprise

    Bukan hanya penting mencermati fitur apa saja yang ditawarkan baik oleh Google Workspace Business Plus maupun Enterprise. Tentunya fitur dan harga Google Space Business dan Enterprise memnag mampu membuat penasaran.

    No.Nama ProdukHarga Produk (Bulan/Pengguna)
    *Harga berikut belum termasuk potongan khusus dari GITS.ID
    1.Google Workspace Business Starter$6
    2.Google Workspace Business Standard$12
    3.Google Workspace Business Plus$16
    4.Google Workspace Enterprise Essentials$10
    5.Google Workspace Enterprise Standard$20
    6.Google Workspace Enterprise Plus$30

    Berdasarkan tabel daftar harga tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa harga layanan Google Workspace Enterprise sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Google Workspace Business. Namun, jika diperhatikan dari fitur-fitur yang tersedia tentu hal tersebut sangat wajar.

    Tidak semua fitur yang ditawarkan Google Workspace Enterprise dimiliki Google Workspace Business. Bahkan untuk soal keamanan dan Google Meet, maka Enterprise jauh lebih unggul sekaligus lebih lengkap layanannya.

    Manfaat Menggunakan Google Workspace

    Demi kepentingan bisnis yang lebih lancar dan aman, tentu Anda membutuhkan Google Workspace. Teknologi mutakhir dari Google ini dapat memberikan manfaat yang bagus untuk bisnis Anda kedepannya. Beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh, diantaranya:

    1. Menawarkan Layanan Kolaborasi Secara Real Time

    Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan Google Workspace Anda dan rekan kerja bisa melakukan kolaborasi secara real time. Mulai dari Docs, Sheets, Slides hingga Drive semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

    2. Mendapatkan Penyimpanan Terbaik via Drive

    Dengan Google Workspace Anda juga bisa menikmati fitur penyimpanan file terbaik dengan Drive. File tersebut bisa berupa catatan, draf hingga file lainnya yang bisa diakses oleh sesama pengguna. Tentunya ketika sudah mendapatkan perizinan dari admin atau pembuat file tersebut.

    3. Bebas Memakai Email Domain Klien Gmail

    Berikutnya, Anda juga bisa mendapatkan semua fungsi, keakraban Gmail hingga kehandalannya dengan nama domain organisasi maupun bisnis Anda. Di samping itu, pengguna juga dapat mempunyai sampai 30 akun alias.

    Daftar Google Workspace Business Plus dan Enterprise Standard via GITS.ID

    Ada begitu banyak variasi plan yang dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan. Akan tetapi, jangan sampai keliru dalam memilih. Pastikan plan yang Anda pilih sesuai sesuai dengan kebutuhan. Cermati setiap detailnya sebelum melakukan pembelian.

    Hal lain yang tidak kalah penting adalah mengetahui dengan baik bagaimana cara pendaftaran plan tersebut. Jika Anda masih merasa bingung, sebaiknya gunakan penyedia jasa cloud terbaik di Indonesia saat ini. Salah satunya adalah GITS.ID.

    1. Cara Mendaftar Google Workspace Business Plus

    Demi mempermudah Anda mendapatkan layanan Google Workspace Business Plus, maka sebaiknya memilih jasa cloud terbaik saat ini seperti GITS.ID. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendaftarnya ialah:

    ·       Buka halaman GITS.ID terlebih dahulu.

    ·       Kemudian, Anda dapat langsung menemukan bagian Google Workspace Business Plus.

    ·       Klik opsi Mulai.

    ·       Jika sudah, Anda bisa langsung mengisi form yang harus dilengkapi tersebut.

    ·       Lalu, klik pilihan Dapatkan Promo/Konsultasi.

    ·       Ikuti petunjuk selengkapnya untuk dapat mendaftar layanan produk yang Anda inginkan.

    2. Cara Mendaftar Google Workspace Business Enterprise Standard

    Untuk mendaftar Google Workspace Enterprise Standard juga tidak sulit dilakukan.  Caranya tiak jauh berbeda dengan mendaftarkan layanan sebelumnya. Anda bisa menggunakan perangkat seluler maupun PC untuk melakukan pendaftaran tersebut.

    ·       Kunjungi halaman utama GITS.ID atau langsung klik bagian Enterprise.

    ·       Klik opsi Kontak Kami yang berada pada bagian Enterprise.

    ·       Masukkan sejumlah informasi yang dibutuhkan pada kolom tersedia. Jika perlu, Anda juga dapat mengisi bagian gambaran kebutuhan untuk usaha Anda. Ini opsional sebetulnya.

    ·       Jika sudah, Anda dapat langsung mengetuk opsi Dapatkan Promo/Konsultasi.

    ·       Ikuti tahapan-tahapan pendaftaran dengan baik dan runtut sampai selesai.

    Mencermati perbedaan Google Workspace Business Plus dan Enterprise penting sekali dilakukan sebelum melakukan pembelian produk tersebut. Agar mempermudah proses pembelian tersebut, maka sebaiknya gunakan jasa cloud terbaik di Indonesia saat ini yaitu GITS.ID. Hubungi kami sekarang juga!


    Dapatkan Harga Terbaik Google Workspace untuk Perusahaan Anda

    Share Article
    Facebook
    Twitter
    LinkedIn
    WhatsApp
    Related Article

    Contact us

    You have a new project?

    Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 2×24 workday. Please be patient and wait for us.

    Head Office

    Jl. Mars Barat I No 9, Bandung 40286