Rekomendasi Digital Agency di Jakarta

  • Business
  • Rekomendasi Digital Agency di Jakarta
rekomendasi jenis digital agency terbaik di jakarta indonesia

Untuk mendorong pertumbuhan bisnis Anda, ada beberapa jenis digital agency terbaik di Jakarta Indonesia yang bisa membantu. Biasanya jasa seperti ini punya lebih dari satu layanan, jadi Anda perlu memilih yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Jenis-jenis Digital Agency Terbaik di Jakarta

Bagi perusahaan, mengelola bisnis dengan bantuan digital agency dapat membuat banyak pekerjaan jadi lebih efisien. Mereka memiliki tim yang lengkap mulai dari ahli strategi, konsultan pemasaran, kreator, hingga pengembang.

Sistem seperti ini dinilai lebih menghemat waktu dan biaya bagi klien yang menginginkan jasa ‘borongan’ seperti Anda. Pasalnya, mencari dan merekrut individu satu persatu sesuai dengan keahliannya bisa saja hanya mengganggu waktu Anda untuk mengerjakan hal lain yang lebih penting.

Penting untuk mengetahui apa saja yang bisa dikerjakan oleh sebuah jasa digital agency. Ini supaya nantinya Anda tidak salah pilih layanan atau memberikan tugas yang kurang sesuai.

Berikut ini beberapa jenis digital agency dan apa-apa saja yang biasanya mereka kerjakan.

Web Developer Agency: Digital Agency Terbaik di Jakarta yang Membuat Website Penuh Manfaat

Contoh digital agency pertama adalah jasa yang fokus pada pembuatan website. Faktanya, perusahaan yang punya website memang bisa membuat konsumen lebih yakin.

Digital agency di bidang ini membantu Anda mendapatkan tampilan dan fungsionalitas web yang mumpuni. Layanannya mencakup pengembangan web, hosting web, desain user experience, dan lain-lain.

Website yang bisa dibuat oleh Web Developer Agency, termasuk GITS.ID, tidak terbatas pada company profile website. Perusahaan Anda juga dapat memanfaatkan website sebagai wadah interaksi dengan pelanggan. Bisa berupa website e-commerce, berupa website yang menjalankan customer loyalty program, website branding, dan masih banyak lagi peluangnya.

jasa pembuatan website e-commerce customer loyalty program web developer agency terbaik

Tampilan font, warna dominan di website, tata letak, dan lain-lain akan diatur sedemikian rupa. Pekerjaan seperti itu tentunya jauh lebih cepat dan bagus jika dikerjakan oleh ahlinya. Selain tampilan, bersama web developer agency GITS.ID Anda juga bisa mendapatkan website sesuai fitur-fitur yang penting dimiliki oleh situs brand Anda tersebut.

Setelah website siap, kemudian Anda bisa mengoptimalkan pada performa website perusahaan Anda di mesin pencari.

SEO Agency: Jenis Digital Agency untuk Brand Anda Bersaing di Mesin Pencari

seo search engine optimization jenis digital agency jakarta

Jika Anda baru membuat website, biasanya agak sulit untuk muncul di halaman satu pencarian Google. Padahal, web Anda berada di halaman pertama pencarian adalah salah satu langkah yang cukup penting untuk menjaring prospek lebih besar,.

Bagaimana solusinya? Bisa dilakukan optimasi mesin pencari atau akrab dikenal SEO alias Search Engine Optimization.

Digital agensi yang berfokus pada SEO biasanya mengerjakan:

  • riset keyword,
  • mengaudit website,
  • mencari backlink berkualitas,
  • membuat konten,
  • membenahi metadata (URL, deskripsi meta, tag, dan lain-lain),
  • optimasi gambar dan video,
  • link building, dan lainnya.

Satu alasan lain mengapa jasa SEO penting untuk Anda adalah karena algoritma penelusuran Google terus berubah. Jadi memastikan optimasi SEO web Anda dikerjakan oleh tim yang kompeten menjadi salah satu hal penting.

Content Marketing Agency: Jenis Digital Agency Pemasaran Lewat Pendistribusian Konten

Pendistribusian konten yang dimaksud bukan hanya dalam bentuk artikel karena pasar atau target perusahaan Anda bisa jadi menginginkan lebih dari itu. Pendistribusian konten sebagai upaya pemasaran ini juga harus dilakukan secara konsisten, relevan, dan benar-benar dibutuhkan oleh audiens.

Rata-rata perusahaan agensi digital marketing Indonesia, termasuk digital agency terbaik di Jakarta, menawarkan konten berupa artikel blog. Di samping artikel blog, Anda juga bisa membuat berbagai jenis konten seperti video pendek, podcast, ebook, dan lain-lain.

Konten-konten inilah yang akan menjadi jembatan untuk meraih audiens. Apabila dirasa masih belum cukup, mungkin bisnis Anda memerlukan agensi khusus di bidang digital marketing.

Digital Marketing Agency: Jenis Agensi Digital Khusus Digital Marketing

Perusahaan digital marketing di Jakarta adalah mereka yang mengerjakan seputar strategi pemasaran. Ada konsultan dan tim yang menjalankan strategi tersebut, atau biasanya hanya salah satu.

Beberapa agensi digital marketing terkadang juga menawarkan jasa borongan, bersama SEO dan iklan. Anda tinggal menyesuaikan layanan mana yang paling dibutuhkan.

digital marketing agency terbaik jakarta indonesia

Hal-hal spesifik yang dilakukan digital marketing agency, bagian dari digital agency terbaik di Jakarta, untuk meningkatkan bisnis Anda antara lain:

  • menumbuhkan trafik organik ke website,
  • menghasilkan prospek penjualan,
  • memperluas jangkauan merek,
  • meningkatkan pemasaran.

Ads and Branding Agency: Jenis Agensi Digital yang Menumbuhkan Merek dengan Iklan

Iklan digital atau pencarian berbayar bertujuan menambah lalu lintas ke situs web selain dengan cara organik (tanpa iklan).

Ada orang-orang yang menggunakan iklan berbayar, tetapi tidak paham cara memaksimalkannya. Alhasil, pengeluaran tidak sebanding dengan jumlah trafik dan konversi dari iklan tersebut.

Karenanya, agensi iklan digital juga digital agency terbaik di Jakarta bisa dipakai untuk membantu menghasilkan iklan yang berkualitas. Di dalamnya perlu ada riset keyword dan pemilihan platform terbaik untuk menjalankan iklan tersebut.

Audiens saat ini sering pula menggunakan mesin pencari selain Google atau lewat berbagai platform lain. Yang utama adalah jejaring sosial populer seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube.


    Subscribe now and stay updated!


    Social Media Agency: Jenis Agensi Digital yang Melakukan Pemasaran Kekinian Lewat Media Sosial

    marketing digital agency terbaik jakarta indonesia

    Social Media Marketing (SMM) adalah strategi menjadikan media sosial (medsos) sebagai tempat pemasaran bagi perusahaan Anda. Berbeda dengan iklan digital, biasanya agensi SMM memang mengkhususkan diri pada platform media sosial.

    Ini karena pemasaran di medsos tidak hanya terbatas pada iklan berbayar. Agensi akan membantu bisnis Anda melakukan banyak hal. Seperti, mengelola akun, memproduksi konten, beriklan, dan pengoptimalan lainnya.

    Mobile App Agency: Digital Agency Terbaik di Jakarta yang Membangun Interaksi Lewat Mobile

    Terakhir dari daftar ini, hampir semua perusahaan pasti membutuhkan digital agency di bidang IT, khususnya untuk interaksi mobile.

    Seperti diketahui, kebanyakan orang saat ini lebih menyukai atau sering berinteraksi dengan perangkat mobile-nya.

    digital agency terbaik jakarta mobile app jasa pembuatan aplikasi android ios

    Itulah mengapa mulai banyak jenis digital agency di Jakarta Indonesia yang menawarkan layanan mobile integration. Termasuk, GITS.ID, yang menyediakan jasa pembuatan apikasi Android dan iOS, jasa pembuatan website, serta jasa modernisasi Google Cloud.

    Salah satu kegunaan aplikasi mobile yang paling sederhana adalah membuat website lebih mobile friendly atau membangun aplikasi mobile untuk Android dan iOS. Nah, aplikasi mobile ini adalah cara menggaet pengguna yang dinilai sangat efektif saat ini.

    Akan tetapi, Anda perlu memilih agensi yang benar-benar berpengalaman dalam membangun aplikasi mobile. Bisa cek dulu portfolio dan nilai kualitas aplikasi yang dibuat, mulai dari UI, UX, dan fungsionalitasnya. Misalnya, GITS.ID yang telah membantu berbagai klien lewat pembuatan aplikasi mobile baik di Android maupun iOS. Klien kami salah satunya adalah Pocari Sweat dari Ai Otsuka dan bentuk aplikasinya untuk lebih dekat dengan pelanggan Pocari. Ada pula aplikasi bentuk e-commerce khusus brand klien, juga aplikasi enterprise untuk kinerja internal di perusahaan klien.

    Menggunakan Jasa Digital Agency menjadi Penting

    Dari berbagai jenis tadi, ada jenis agensi digital lainnya yang mencoba menciptakan spesialisasi mereka sendiri. Itu tak lepas dari terus bertambahnya kebutuhan untuk berbisnis di era digital.

    Digital agency termasuk digital agency terbaik di Jakarta menjadi pilihan tepat agar tim di perusahaan Anda dapat lebih fokus pada hal lain yang juga tidak kalah penting. Sehingga, hal-hal seperti pembuatan website dan aplikasi bisa dilakukan oleh digital agency yang bisa jadi memang lebih ahli dari tim Anda karena sudah terspesialisasi.

    Layanan digital agency juga akan sangat menjadi kebutuhan yang krusial bila perusahaan atau bisnis Anda sedang memerlukan pengembangan atau inovasi agar semakin maju. Itu artinya, ada hal yang mesti dikembangkan lagi oleh orang-orang yang sudah berpengalaman.

    Sebelum menggunakan jasa digital agency terbaik, Anda bisa memastikan dahulu beberapa hal, seperti:

    Siapa saja klien mereka sebelumnya?

    Layanan apa saja yang ditawarkan?

    Apakah portfolio dari proyek sebelumnya memuaskan?

    Apakah tim spesialis memiliki SDM yang kompeten?

    Kebutuhan akan berbagai jenis digital agency di Jakarta Indonesia pasti akan terus meningkat. Sekarang, Anda perlu memilih penyedia jasa terbaik seperti GITS.ID. Dapatkan layanan terbaik untuk membangun website dan pengembangan aplikasi mobile yang sudah teruji di pasar.


    Mulai Transformasi Digital Perusahaan Anda lewat Mobile App, Website, dan Cloud Sekarang


    jasa pembuatan aplikasi android enterprise software ios mobile application website web google cloud partner indonesia platform gcp marketing

    CONTACT US

    Do you have a new project?

    Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 1×24 workday.

    Indonesia

    Head Office

    Summarecon Bandung, Jl. Magna Timur No.106, Bandung, 40296

    Whatsapp (chat only)

    0811-1309-991

    North America

    Branch Office

    166 Geary Str STE 1500 #1368, San Francisco, CA 94108, United States