Tren Pemasaran FMCG (Fast-Moving Consumer Goods) pada 2020 dan New Normal

  • Business
  • Tren Pemasaran FMCG (Fast-Moving Consumer Goods) pada 2020 dan New Normal

Perusahaan-perusahaan Fast-Moving Consumer Goods mencari cara untuk membuat pelanggannya bahagia, juga dengan pemasaran FMCG. Beberapa caranya diperuntukkan agar konsumen mendapatkan pengalaman belanja yang simpel dan mudah prosesnya, termasuk nilai plus lain yang mereka dapatkan.

Tren pada penjualan FMCG setelah pemasaran FMCG tahun 2020 juga dipengaruhi oleh keadaan new normal maupun next normal. Karena pandemi COVID-19, berbagai industri terkena imbasnya.

Teknologi banyak memegang peranan pada tren FMCG ini, seperti beberapa tahun ke belakang. Namun, dengan dorongan pandemi, digitalisasi menjadi harus semakin disegerakan.

Berikut adalah tren FMCG pada 2020 dan era kenormalan baru.

Berbelanja FMCG melalui Toko Online pada New Normal

Jumlah pelanggan online kian meningkat setiap hari karena kemudahan berbelanja secara online dinilai memiliki banyak keuntungan bagi pelanggan.

Baca juga: Ini Cara Retail Sales Bidang FMCG Bertahan untuk Next Normal

Supermarket Mulai Membuka Channel Pemasaran FMCG Online sebagai Tren New Normal

Mulai membuka channel pemasaran FMCG melalui online adalah strategi yang dapat dilakukan supermarket dalam mempertahankan pelanggan dan brand partner.


    Subscribe now and stay updated!


    Omnichannel Bermunculan bagi FMCG pada New Normal

    Memiliki toko offline dan online bagi sebuah brand atau perusahaan membuat bisnis lebih sukses daripada hanya memilih salah satu jenis toko. Poin plus masing-masingnya dapat berjalan berdampingan dan mendukung satu sama lain.

    Baca juga:Retailer dan CPG, Ini Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Omnichannel

    UMKM menjadi Bagian dalam Industri melalui Online sebagai Tren FMCG New Normal

    Dengan sistem online, usaha kecil semakin mudah menjangkau pelanggan potensial mereka. Sekarang tergantung bagaimana mereka memanfaatkan poin plus online ini.

    Tren Berbelanja dengan Model Paket Berlangganan FMCG sejak New Normal

    Pelanggan dapat berbelanja dengan model paket berlangganan. Hal ini dapat memudahkan pelanggan jika dibandingkan harus berulang kali pergi ke supermarket atau lainnya untuk memenuhi kebutuhan mereka.

    Merger dan Akuisisi sebagai Tren FMCG New Normal

    Penggabungan antara satu perusahaan dengan perusahaan FMCG maupun perusahaan besar mengakuisisi perusahaan kecil menjadi potensi dalam rantai ritel global.

    Tren Otentikasi dan Brand Values FMCG untuk New Normal

    Dengan banyaknya brand di pasaran menjadi otentik dan memiliki nilai keunikan membuat sebuah brand mendapatkan tempat di mata pelanggan.

    Itu adalah tren-tren dalam dunia FMCG. Berikut ringkasannya:

    • Berbelanja FMCG melalui Toko Online pada New Normal
    • Supermarket Mulai Membuka Channel Pemasaran FMCG Online sebagai Tren New Normal
    • Omnichannel Bermunculan bagi FMCG pada New Normal
    • UMKM menjadi Bagian dalam Industri melalui Online sebagai Tren FMCG New Normal
    • Tren Berbelanja dengan Model Paket Berlangganan FMCG sejak New Normal
    • Merger dan Akuisisi sebagai Tren FMCG New Normal
    • Tren Otentikasi dan Brand Values FMCG untuk New Normal

    Ikut serta di dalam tren memberikan peluang besar untuk bersaing dengan kompetitor bisnis.


    Perusahaan Anda membutuhkan website atau mobile app custom? Silakan menggunakan jasa pembuatan website dari GITS.ID, yang telah bekerja sama dengan banyak klien, termasuk Danone.


    Mulai Transformasi Digital Perusahaan Anda lewat Mobile App, Website, dan Cloud Sekarang

    jasa pembuatan aplikasi android ios mobile application website web google cloud partner indonesia platform gcp

    CONTACT US

    Do you have a new project?

    Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 1×24 workday.

    Indonesia

    Head Office

    Summarecon Bandung, Jl. Magna Timur No.106, Bandung, 40296

    Whatsapp (chat only)

    0811-1309-991

    North America

    Branch Office

    166 Geary Str STE 1500 #1368, San Francisco, CA 94108, United States