Perusahaan-perusahaan Fast-Moving Consumer Goods mencari cara untuk membuat pelanggannya bahagia, juga dengan pemasaran FMCG. Beberapa caranya diperuntukkan agar konsumen mendapatkan pengalaman belanja yang simpel dan mudah prosesnya, termasuk nilai plus lain yang mereka dapatkan.
Tren pada penjualan FMCG setelah pemasaran FMCG tahun 2020 juga dipengaruhi oleh keadaan new normal maupun next normal. Karena pandemi COVID-19, berbagai industri terkena imbasnya.
Teknologi banyak memegang peranan pada tren FMCG ini, seperti beberapa tahun ke belakang. Namun, dengan dorongan pandemi, digitalisasi menjadi harus semakin disegerakan.
Berikut adalah tren FMCG pada 2020 dan era kenormalan baru.
Table of Contents
ToggleBerbelanja FMCG melalui Toko Online pada New Normal
Jumlah pelanggan online kian meningkat setiap hari karena kemudahan berbelanja secara online dinilai memiliki banyak keuntungan bagi pelanggan.
Baca juga: Ini Cara Retail Sales Bidang FMCG Bertahan untuk Next Normal
Supermarket Mulai Membuka Channel Pemasaran FMCG Online sebagai Tren New Normal
Mulai membuka channel pemasaran FMCG melalui online adalah strategi yang dapat dilakukan supermarket dalam mempertahankan pelanggan dan brand partner.
Omnichannel Bermunculan bagi FMCG pada New Normal
Memiliki toko offline dan online bagi sebuah brand atau perusahaan membuat bisnis lebih sukses daripada hanya memilih salah satu jenis toko. Poin plus masing-masingnya dapat berjalan berdampingan dan mendukung satu sama lain.
Baca juga:Retailer dan CPG, Ini Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Omnichannel
UMKM menjadi Bagian dalam Industri melalui Online sebagai Tren FMCG New Normal
Dengan sistem online, usaha kecil semakin mudah menjangkau pelanggan potensial mereka. Sekarang tergantung bagaimana mereka memanfaatkan poin plus online ini.
Tren Berbelanja dengan Model Paket Berlangganan FMCG sejak New Normal
Pelanggan dapat berbelanja dengan model paket berlangganan. Hal ini dapat memudahkan pelanggan jika dibandingkan harus berulang kali pergi ke supermarket atau lainnya untuk memenuhi kebutuhan mereka.
Merger dan Akuisisi sebagai Tren FMCG New Normal
Penggabungan antara satu perusahaan dengan perusahaan FMCG maupun perusahaan besar mengakuisisi perusahaan kecil menjadi potensi dalam rantai ritel global.
Tren Otentikasi dan Brand Values FMCG untuk New Normal
Dengan banyaknya brand di pasaran menjadi otentik dan memiliki nilai keunikan membuat sebuah brand mendapatkan tempat di mata pelanggan.
Itu adalah tren-tren dalam dunia FMCG. Berikut ringkasannya:
- Berbelanja FMCG melalui Toko Online pada New Normal
- Supermarket Mulai Membuka Channel Pemasaran FMCG Online sebagai Tren New Normal
- Omnichannel Bermunculan bagi FMCG pada New Normal
- UMKM menjadi Bagian dalam Industri melalui Online sebagai Tren FMCG New Normal
- Tren Berbelanja dengan Model Paket Berlangganan FMCG sejak New Normal
- Merger dan Akuisisi sebagai Tren FMCG New Normal
- Tren Otentikasi dan Brand Values FMCG untuk New Normal
Ikut serta di dalam tren memberikan peluang besar untuk bersaing dengan kompetitor bisnis.
Perusahaan Anda membutuhkan website atau mobile app custom? Silakan menggunakan jasa pembuatan website dari GITS.ID, yang telah bekerja sama dengan banyak klien, termasuk Danone.