Jenis Mobile Application yang Perusahaan Anda Harus Punya

  • Business
  • Jenis Mobile Application yang Perusahaan Anda Harus Punya
jenis type mobile application development company enterprise

Dalam menjalankan perusahaan, mungkin Anda bertanya-tanya jenis aplikasi (baik itu mobile application, desktop, atau website) yang seperti apa yang perusahaan butuhkan. Sebelumnya, kita sudah membahas kenapa penting bagi perusahaan untuk punya enterprise application. Kita juga telah bicarakan mengapa perlu melakukan outsourcing untuk application development, ke IT Consultant Digital Agency seperti GITS Indonesia.

Enterprise application atau enterprise software merujuk pada aplikasi yang digunakan secara bisnis untuk mendukung kerja sehari-hari atau pada intinya untuk memecahkan masalah enterprise. Enterprise application biasanya meng-cover banyak hal. Dapat pula digunakan membantu banyak orang alias internal perusahaan.

Selain itu, enterprise application punya logika bisnisnya untuk membantu keseluruhan organisasi dan departemen. Biasanya, jalannya enterprise application adalah untuk menurunkan biaya perusahaan dan membuat pekerjaan jadi lebih efektif dan produktif.

Apa saja tipe atau jenis enterprise application yang kebanyakan perusahaan butuhkan dan pakai? Menurut Chron, ada:

  • Aplikasi Perencanaan Sumber Daya Perusahaan atau Enterprise Resource Planning (ERP) Application
  • Aplikasi Manajemen Konten Perusahaan atau Enterprise Content Management Application
  • Aplikasi Manajemen Rantai Persediaan atau Supply Chain Management Application
  • Aplikasi Pengelolaan Hubungan Pelanggan atau Customer Relationship Management Application


    Subscribe now and stay updated!


    Jenis Mobile Application: Aplikasi Perencanaan Sumber Daya Perusahaan atau Enterprise Resource Planning (ERP)

    Aplikasi perencanaan dan pengelolaan sumber daya perusahaan seperti perencanaan produk, pembelian bahan, kontrol inventaris, keuangan (dalam meningkatkan akurasi), manajemen SDM (mengelola sumber daya manusia dan penggajian), dan lainnya. Ide dasar ERP adalah di mana berbagai informasi dari berbagai aspek dalam perusahaan berada dalam satu pusat dan dapat diakses oleh setiap orang dari perusahaan yang membutuhkannya.

    Jenis Mobile Application: Aplikasi Manajemen Konten Perusahaan atau Enterprise Content Management (ECM)

    Enterprise Content Management (ECM) adalah aplikasi yang mengelola konten yang dimiliki perusahaan. Konten ini ada dalam segala jenis, seperti dokumen; gambar; video; dan pesan email. Ini dapat didistribusikan sebagai konten web, manajemen dokumen, kolaborasi antara rekan kerja, dan lainnya.

    Jenis Mobile Application: Aplikasi Manajemen Rantai Persediaan atau Supply Chain Management

    Rantai pasokan adalah kumpulan sumber daya yang diperlukan untuk memproduksi dan memindahkan produk dari vendor ke pelanggan. Manajemen Rantai Pasokan berarti mengelola kegiatan rantai pasokan ini sehingga dapat dijalankan dengan cara yang efektif dan efisien. Seperti proses produksi, hal-hal logistik, juga sistem informasi yang mengoordinasikan kegiatan. Aliran informasi memungkinkan mitra rantai pasokan untuk mengetahui rencana strategis dan operasional dan juga aliran bahan melalui rantai pasokan.

    Jenis Mobile Application: Aplikasi Pengelolaan hubungan Pelanggan atau Customer Relationship Management (CRM)

    Customer Relationship Management (CRM) mencakup penjualan, pemasaran, dan aspek interaksi lainnya antara perusahaan dan pelanggan atau pelanggan potensial. CRM biasanya digunakan untuk menyimpan dan mengelola informasi tentang pelanggan. Informasi itu bisa mengenai kontak, sales lead, klien, riwayat penjualan, permintaan layanan, dan lainnya. CRM juga dapat melacak komunikasi melalui email, chat, web, media sosial, dan saluran pemasaran lainnya.

    Itu adalah tipe atau jenis-jenis enterprise application yang umum digunakan oleh perusahaan untuk membawa hal-hal baik bagi bisnis mereka (seperti menurunkan biaya, membuat pekerja lebih produktif, dan proses yang berjalan lebih efisien).

    Jadi, apakah Anda sekarang ingin memiliki enterprise application atau meng-upgrade yang telah ada?

    GITS Indonesia bisa membantu. Kami berpengalaman men-develop berbagai aplikasi, termasuk untuk internal enterprise, seperti bagi Toyota. Lebih lanjutnya tentang aplikasi bersama Toyota dapat diakses di sini.


    jasa pembuatan aplikasi android enterprise software ios mobile application website web google cloud partner indonesia platform gcp

    Perusahaan Anda membutuhkan aplikasi mobile dan website custom? Silakan menggunakan jasa pembuatan aplikasi Android dan iOS serta website dari GITS.ID, yang telah bekerja sama dengan banyak klien, termasuk Danone.


    Mulai Transformasi Digital Perusahaan Anda lewat Mobile App, Website, dan Cloud Sekarang

    CONTACT US

    Do you have a new project?

    Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 1×24 workday.

    Indonesia

    Head Office

    Summarecon Bandung, Jl. Magna Timur No.106, Bandung, 40296

    Whatsapp (chat only)

    0812-4589-1200

    North America

    Branch Office

    166 Geary Str STE 1500 #1368, San Francisco, CA 94108, United States