Business Contoh Aplikasi Loyalty Program atau Loyalty App Indonesia

Contoh Aplikasi Loyalty Program atau Loyalty App Indonesia

Ketika menjalankan sebuah bisnis, sangat penting bagi perusahaan Anda untuk memiliki relasi yang baik dengan para pelanggan. Demi kelangsungan bisnis itu sendiri, akan sangat baik jika Anda memiliki para pelanggan setia untuk meraih keuntungan finansial untuk perusahaan Anda. Ada cukup banyak cara yang bisa digunakan untuk menarik sejumlah pelanggan. Dan, untuk memaksimalkannya, yang bisa dilakukan adalah menggunakan aplikasi loyalty program (loyalty app Indonesia).

Dengan adanya customer loyalty program, akan menjadi salah satu cara yang mengoptimalkan strategi meningkatkan loyalitas pelanggan. Ini untuk bisa semakin menarik dan mempertahankan pelanggan setia yang Anda miliki.

Sekilas Tentang Aplikasi Loyalty Program (Loyalty App Indonesia)

Secara sederhana, customer loyalty program adalah sebuah program untuk memberikan reward khusus kepada pelanggan yang sudah melakukan pembelanjaan. Dengan adanya reward khusus yang diberikan kepada para pelanggan ini diharapkan bisa meningkatkan retention atau prosentase jumlah pelanggan yang kembali melakukan pembelian di perusahaan Anda.

Saat ini, sudah banyak aplikasi loyalty program atau loyalty app Indonesia yang menyediakan berbagai jenis program loyalty costumer. Berbagai program menarik yang ditawarkan mulai dari diskon, cashback, dan lain sebagainya. Ini bertujuan untuk menarik minat dan tingkat retensi belanja konsumen perusahaan Anda.

Berbekal dengan adanya aplikasi untuk loyalty program ini, maka Anda dapat meningkatkan custumer loyalty secara lebih baik baik lagi. Selaras dengan berkembangnya sistem loyalty yang ada pada suatu brand bisnis, maka kehadiran loyalty app juga turut mengalami perkembangan.

Perusahaan Anda bisa menggunakan loyalty apps sebagai salah satu strategi marketing untuk menarik minat pelanggan pada produk yang dihadirkan oleh perusahaan Anda. Untuk mencapai tujuan tersebut, aplikasi loyalty seharusnya dibuat secara unik, menarik, dan juga penuh dengan kreativitas agar membuat para pelanggan menjadi betah ketika menggunakannya.

Contoh Aplikasi Loyalty Program (Loyalty App Indonesia)

Kehadiran aplikasi loyalty program (loyalty app Indonesia) telah menjadi suatu hal yang cukup lumrah di Indonesia. Dari contoh customer loyalty program yang ada, bisa diterapkan secara lebih optimal lewat loyalty app. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa contoh aplikasi yang menawarkan program loyalty program untuk menarik dan mempertahankan minat belanja para pelanggan bisnis mereka.

1. Program Loyalty Pelanggan dari Starbucks Reward

Mungkin banyak yang sudah tidak asing dengan nama brand yang satu ini. Brand global kopi yang sudah mempunyai ratusan gerai termasuk di Indonesia ini memiliki layanan loyalty program yang cukup menarik. Starbucks Reward hadir dalam balutan aplikasi seluler yang cukup menawan dan memang didesain secara khsusus untuk program loyalty pelanggan.

Starbucks menggunakan sistem reward berupa pengumpulan poin yang biasa dikenal dengan sebutan Stars. Lewat program reward inilah Starbucks menawarkan berbagai penawaran menarik dalam berbagai kesempatan yang ada sehingga bisa meningkatkan brand awareness perusahaan franchise kopi global tersebut.

Setelah para pelanggan berhasil mengumpulkan poin hingga jumlah tertentu, kemudian poin reward tersebut dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman secara gratis. Dengan demikian, ini menjadi salah satu cara meningkatkan loyalitas pelanggan.

2. Aplikasi Loyalty Program Pomona

Deretan contoh aplikasi loyalty program atau loyalty app Indonesia yang tidak kalah menarik lainnya adalah Pomona. Bagi Anda yang belum tahu, Pomona merupakan sebuah aplikasi points and rewards yang telah bekerja sama dengan banyak toko offline dengan tujuan agar bisa memberikan keuntungan secara langsung bagi para pengguna aplikasi tersebut.

Keuntungan rewards yang ditawarkan tersebut bisa berupa pulsa, voucher, dan bahkan juga gawai yang cukup menarik. Para pengguna aplikasi Pomona hanya perlu melakukan auto check in ketika berkunjung ke toko offline yang sudah menjadi rekanan dari Pomona kemudian menggunakan QR Code dan staff akan memasukkan kode verifikasi promo yang diberikan.


    Subscribe now and stay updated!


    3. Aplikasi Loyalty Program (loyalty app Indonesia) Paprika

    Paprika merupakan sebuah aplikasi yang mengusung konsep loyalty program dengan cara memberikan cashback kepada para penggunanya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Paprika ini hanya berfokus pada merchant kuliner saja sehingga bisa digunakan untuk menyasar pangsa konsumen pasar tertentu.

    Aplikasi ini bisa digunakan pada merchant rekanan dengan menunjukkan barcode yang ada pada akun Paprika untuk selanjutnya berkesempatan bisa mendapatkan potongan harga sebesar 10% dari total transaksi yang dilakukan. Program cashback ini tidak dilakukan dalam bentuk uang tunai tetapi dalam bentuk Paprika Point yang bisa digunakan kembali pada pembelanjaan selanjutnya.

    4. Loyal Program Membership Dari Sephora

    Bagi para pencinta produk kecantikan, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi loyalty program (loyalty app Indonesia) yang satu ini. Pasalnya, Sephora menghadirkan layanan loyalitas pelanggan berupa Beauty Insider agar bisa menikmati aneka jenis produk eksklusif dari brand tersebut.

    Selain memiliki akses pada produk-produk eksklusif, para pengguna yang sudah terdaftar dalam member loyalty program juga akan memiliki akses-akses pada kelas kecantikan, promosi khusus, dan lain sebagainya. Kehadiran fitur-fitur menarik yang hanya bisa diakses oleh para member loyalty program ini membuat para pelangan menjadi semakin betah dalam berbelanja.

    Program loyalitas yang bisa diterapkan pada toko online ini juga menjadi salah satu customer loyalty program masa pandemi yang cocok menyesuaikan dengan keadaan.


    Get free e-commerce icon pack now!

    free e-commerce icon pack download gratis strategi marketing

    You can use it for your mobile application e-commerce or your website e-commerce!

    Download it for free by filling the form here:


      5. Aplikasi Loyalty Program Dari Amazon

      Tentunya banyak penggemar ecommerce yang sudah tidak asing lagi dengan nama situs toko online yang satu ini. Toko online global yang sudah memiliki banyak pelanggan dari berbagai negara ini juga memiliki aplikasi loyalty program yang bisa diakses para pengguna dari berbagai negara termasuk dari Indonesia.

      E-commerce Amazon menghadirkan loyalty program yang dikenal dengan sebutan Member Prime. Meskipun harus membayar untuk bisa tergabung ke dalam member loyalty ini, tapi banyak fasilitas yang bisa didapatkan. Ini akan membuat para pelanggan merasa ‘lebih senang’ untuk bergabung. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati antara lain free shipping, akses pada layanan streaming Amazon, dan berbagai macam jenis layanan eksklusif lainnya.

      Melihat cukup signifikannya peranan layanan loyalty program bagi suatu bisnis, maka tidak ada salahnya jika perusahaan Anda juga mulai melirik strategi marketing yang satu ini. Bila Anda membutuhkan layanan pembuatan aplikasi terkait dengan loyalty program, GITS.ID adalah pilihan tepat untuk mengatasi permasalahan perusahaan Anda.

      Bersama GITS.ID, kini tidak perlu bingung dan khawatir lagi terkait dengan proses pembuatan ataupun pengelolaan aplikasi loyalty program (loyalty app Indonesia). Perusahaan konsultan IT profesional ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk pembuatan aplikasi loyalitas pelanggan secara lebih efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

      GITS.ID akan membantu perusahaan Anda untuk menemukan bentuk aplikasi loyalty program yang tepat sesuai dengan bisnis pada perusahaan Anda. Berbekal pengalaman dan kualitas sumber daya yang dimiliki, GITS.ID bisa menjadi solusi yang tepat untuk permasalahan bisnis perusahaan Anda mulai dari menyediakan jasa pembuatan website, jasa pembuatan aplikasi, baik itu pembuatan ecommerce maupun lainnya, dan juga layanan teknologi berbasis cloud.

      Jadi tunggu apa lagi? Hubungi GITS.ID sekarang juga untuk mengonsultasikan berbagai masalah perusahaan Anda terkait dengan kebutuhan IT dan layanan teknologi lainnya.

      Itulah beberapa contoh aplikasi loyalty program (loyalty app Indonesia) yang menarik untuk disimak. Saat ini, aplikasi loyalty program telah menjadi strategi marketing yang cukup penting dan signifikan untuk bisa meraih dan mempertahankan jumlah pelanggan yang dimiliki oleh suatu perusahaan.


      Mulai Transformasi Digital Perusahaan Anda lewat Mobile App, Website, dan Cloud Sekarang

      jasa pembuatan aplikasi android enterprise software ios mobile application website web google cloud partner indonesia platform gcp marketing

      LEAVE A REPLY

      Please enter your comment!
      Please enter your name here

      More articles

      Latest article

      Perbandingan Harga Google Workspace dan Fiturnya

      Perbandingan harga Google Workspace dan fiturnya seringkali diperbincangkan. Hal tersebut tidak terlepas dari rasa penasaran orang-orang yang ingin...

      Google Workspace Business Starter vs Standard

      Bagi bisnis owner ataupun tim perusahaan, Google Workspace mungkin sudah tidak asing lagi. Kini, Google Workspace tersedia dalam banyak edisi, mulai dari...

      G Suite Business vs Google Workspace Business Standard

      Google selalu mengadakan perubahan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi penggunanya. Salah satu perubahan itu tertuang dalam G Suite Business dan...

      Google Workspace Security & Management Tool (Sebelumnya G Suite)

      Google Workspace atau yang sebelumnya bernama G Suite merupakan sebuah aplikasi produktivitas dan kolaborasi untuk mendukung efektivitas kerja. Sebelum memutuskan untuk menggunakannya,...

      Mengenal Admin Console Google Workspace

      Setelah Anda mendaftar sebagai salah satu pengguna Google Workspace, maka selanjutnya perlu mencari tahu bagaimana cara mengelola akun...