Customer Loyalty Program Indonesia Masa Pandemi

  • Business
  • Customer Loyalty Program Indonesia Masa Pandemi
customer loyalty program indonesia sales development business

Customer loyalty program Indonesia atau program loyalitas kepada pelanggan adalah tentang bagaimana menghargai pelanggan. Kemudian, pada akhirnya, pelanggan yang menjadi loyal kepada Anda atau brand Anda.

Keterlibatan pelanggan dalam membesarkan bisnis sangat penting. Contohnya, pelanggan yang membagikan pengalamannya, baik itu pengalaman baik atau sebaliknya. Hal tersebut akan sangat memengaruhi bisnis Anda.

customer loyalty program indonesia aplikasi

Ketika pelanggan tahu bahwa suatu brand dapat memahami kebutuhan atau bahkan paham tentang kekhawatiran mereka, kemudian ada respons positif dari brand tanpa memikirkan keuntungan saja, maka pelanggan akan sangat menghargai dan akan lebih mendukung brand tanpa ada paksaan.

Dampak COVID-19 terhadap Brand

Pada situasi pandemi saat ini, semua pihak turut merasakan dampaknya. COVID-19 memberi dampak dahsyat, termasuk kondisi ekonomi Indonesia menjadi terguncang. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), secara kumulatif pertumbuhan ekonomi Indonesia terkontraksi 1,26% year on year. Dibandingkan kuartal I 2020, pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2020 juga terkontraksi alias minus 4,19%. Produk Domestik Bruto (PDB) menurun di kuartal II 2020 setelah melambat di kuartal I. Inflasi juga semakin rendah pada pertengahan pertama tahun 2020.

    Subscribe now and stay updated!

    Customer Loyalty Program Indonesia yang Dapat Anda Lakukan

    Berikut ini adalah hal yang dapat dilakukan sebuah brand dalam meningkatkan loyalitas pelanggan selama krisis COVID-19:

    customer loyalty point reward app application mobile aplikasi
    • Lindungi pelanggan Anda dan buat program yang interaktif
    • Buat pelanggan Anda merasa istimewa dengan memberi mereka lebih banyak perhatian
    • Memberikan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan
    • Pastikan reward yang Anda berikan dapat diperoleh pelanggan dan dikemas secara menarik
    • Mengukur dan meningkatkan mekanisme yang dijalankan.

    Hal yang perlu Anda hindari pada bisnis, terkait customer loyalty program Indonesia:

    • Menjiplak pesaing Anda
    • Memberikan pengalaman pelanggan yang buruk
    • Mempersulit pelanggan untuk mengklaim hadiah
    • Mengabaikan preferensi perilaku pelanggan
    • Menjanjikan hal-hal yang tidak bisa Anda lakukan.

    Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan dengan Customer Loyalty Program

    Loyalty program atau program loyalitas adalah strategi pemasaran yang dirancang untuk mendorong pelanggan untuk terus berbelanja atau menggunakan layanan bisnis Anda. Mendorong pelanggan untuk kembali ke toko tempat mereka berbelanja. Program hadiah, diskon, atau insentif khusus lainnya, dirancang sebagai penghargaan untuk loyalitas mereka. Hal ini dapat menjadi tolak ukur bagaimana kepuasan pelanggan Anda dan seberapa besar kemungkinannya mereka harus berbagi pengalaman kepada orang lain.

    Itu dia bahasan customer loyalty program Indonesia yang tepat untuk mengimbangi ekonomi pada masa pendemi COVID-19. Pada webinar GITS Expert Talks bersama bapak Setiawan Saputra (Head of Sales & SCM Healthcare Beiersdorf Indonesia), dibahas lebih banyak lagi tentang hal-hal tadi. Sila tonton tayangan ulangnya di

    Untuk pendaftar GITS Expert Talks, file materi dapat diakses di bawah ini. Sila cek email Anda untuk mendapatkan password-nya.

    [passster password=”gits-kz”]

    File materi:

    Untuk Anda yang ingin berkonsultasi atau mengobrol tentang transformasi digital atau bisnis terkait, silakan email GITS Indonesia di: [email protected] (mohon sertakan informasi bahwa Anda peserta webinar).

    [/passster]

    Aplikasi Loyalty Program sebagai Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

    Salah satu cara meningkatkan loyalitas pelanggan lewat customer loyalty program Indonesia yang dapat diterapkan adalah lewat aplikasi mobile. Hal ini karena dengan adanya mobile app, pelanggan customer maupun retail dapat lebih mudah dan cepat untuk dijangkau.

    Aplikasi loyalty program Indonesia tentu akan sangat membantu sebagai cara meningkatkan loyalitas pelanggan. Seperti, contoh loyalitas pelanggan dalam program peningkatannya lewat aplikasi.

    GITS.ID telah berpengalaman membantu beberapa klien terkait pembuatan mobile application yang diperuntukkan bagi masyarakat luas. Salah satunya adalah klien tersebut adlaah Amerta Indah Otsuka, terkait aplikasi yang mendukung marketing campaign Pocari Sweat. Lebih lanjut tentang ini dapat diakses di halaman Insight ini.


    Setiawan Saputra adalah Head of Sales & SCM Healthcare Beiersdorf Indonesia.

    Novita adalah bagian dari tim Marketing GITS.ID.


    Anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi Android?

    CONTACT US

    Do you have a new project?

    Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 1×24 workday.

    Indonesia

    Head Office

    Summarecon Bandung, Jl. Magna Timur No.106, Bandung, 40296

    Whatsapp (chat only)

    0811-1309-991

    North America

    Branch Office

    166 Geary Str STE 1500 #1368, San Francisco, CA 94108, United States