Digital agency yang berjenis konsultan IT, misalnya GITS Indonesia, bisa membantu pembuatan mobile aplikasi dan website untuk perusahaan. Untuk dapat mewujudkan apa yang bisa memberi manfaat sepenuhnya bagi perusahaan Anda, tentu digital agency perlu mendapatkan informasi tentang beberapa hal, pada awal sebelum proyeknya berlangsung.

Apa saja yang perlu dipersiapkan oleh perusahaan untuk mempunyai proyek bersama digital agency, dalam hal ini adalah yang berjenis IT consultant?

 

Yang perlu diketahui adalah hal berikut:

  • Tujuan atau masalah yang ingin diselesaikan bersama IT consultant digital agency

  • Fitur apa saja yang perlu diadakan di mobile app atau website

  • Target waktu pengerjaan proyek mobile app development atau website development

  • Jenis proyek yang dilangsungkan dengan digital agency konsultan IT

Tujuan atau Masalah yang Ingin Diselesaikan bersama IT consultant digital agency

Sebelum memulai proyek bersama, perusahaan perlu tahu masalah apa yang mereka hadapai dan bagaimana solusinya dapat diselesaikan lewat aplikasi mobile ataupun website. Namun, bila perusahaan Anda masih belum yakin atau bingung, tenang. GITS Indonesia juga punya jasa Design Co-Creation atau Design Thinking yang dilakukan bersama-sama, untuk mengetahui akar masalah, hingga bentuk solusi secara detail yang dapat tepat guna untuk pengguna dan klien.

 

Baca juga: How to Implement Design Thinking and Co-Creation to Develop a Product

 

Fitur Apa Saja yang Perlu Diadakan di Mobile App atau Website

Setelah tahu aplikasi mobile atau website yang akan dibuat nantinya bertujuan untuk apa, perusahaan Anda perlu menetapkan fitur-fitur seperti apa yang dibutuhkan sebagai fondasi aplikasi tersebut. Namun, seperti pada poin sebelumnya. Penetapan fitur-fitur ini juga dapat dilakukan bersama IT consultant digital agency, contohnya GITS Indonesia. Selain fitur, perlu juga diketahui scope-nya akan seluas apa serta platform mana yang digunakan, misalnya aplikasi tersebut nanti akan dapat berjalan di Android dan iOS.

 

Target Waktu Pengerjaan Proyek Mobile App Development atau Website Development

Perusahaan Anda juga perlu menyiapkan target waktu pengerjaan proyek. Tetapi, target waktu ini dapat berubah sesuai kesepakatan. Mungkin saja pihak digital agency punya sudut pandang baru tentang waktu pengerjaan, dengan menimbang scope; fitur; serta resource.

 

Jenis Proyek yang Dilangsungkan dengan Digital Agency Konsultan IT

Berjalannya proyek ada beragam jenisnya dan ditentukan di awal, sebelum memulai. Di antaranya, ada project based dan sprint based. Project based berarti proyek dijalankan secara keseluruhan. Pembayaran dimulai dengan DP. Pembayaran berikutnya akan mengikuti setiap milestone-milestone pengerjaan yang sudah disepakai di awal, telah terpenuhi. Sementara itu, sprint based berarti pembangunan fitur-fitur dilakukan mengacu pada sprint-sprint yang ada. Pembayaran pun ada yang dilakukan setiap dua sprint.

 

Baca juga: Pahami 4 Prinsip Ini Agar Sesi Design Sprint Kamu Lebih Sukses

 

Itu dia hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh perusahaan Anda untuk mempunyai proyek bersama digital agency, dalam hal ini adalah yang berjenis IT consultant, seperti GITS Indonesia. Apakah Anda punya pertanyaan lanjutan atau semakin bersemangat menjalankan proyek bersama digital agency? Kita bisa berdiskusi lewat email connect@gits.id .


 

GITS Indonesia telah mengerjakan proyek bersama berbagai klien, seperti Danone; Toyota; dan Kereta Api Indonesia. Aplikasi dan website ini ada yang untuk kebutuhan internal perusahaan, ada pula yang penggunanya masyarakat umum, seperti aplikasi berikut ini.