Business Tips dari Google: 4 Cara Memilih Digital Agency IT Consultant yang Tepat...

Tips dari Google: 4 Cara Memilih Digital Agency IT Consultant yang Tepat untuk Mobile Application Development

Google Inc. mengeluarkan buku menarik yang membahas bagaimana cara membuat mobile application atau aplikasi mobile yang sukses di Google Play. Di buku tersebut, termasuk di dalamnya ada bahasan yang diperuntukkan bagi perusahaan yang punya visi dan perlu ditranslasi atau diwujudkan ke dalam sebuah aplikasi. Bisa lewat digital agency.

Tentu, dibutuhkan para mobile developer, seperti Android developer; iOS developer; atau Flutter developer. Bisa jadi diperlukan pula developer lainnya, seperti website developer; front-end developer; dan back-end developer. Serta, dari divisi lain yang juga tak kalah penting.

Dalam melakukan application development ini, ada banyak alasan mengapa perusahaan sebaiknya melakukan outsourcing ke digital agency berjenis IT consultant (seperti GITS Indonesia). Hal-hal tersebut telah dibahas sebelumnya.

Baca juga: Kenapa Perlu Outsourcing ke Digital Agency Konsultan IT untuk Mobile App Development

Ada cukup banyak digital agency Indonesia bertipe IT consultant yang mungkin bisa membantu mewujudkan visi perusahaan ke dalam bentuk aplikasi mobile. Namun, bagaimana cara memilih agensi atau software house yang tepat? Berikut adalah yang disarankan oleh Google.

Membuat Daftar Digital Agency IT Consultant untuk Melakukan Mobile Application Development atau Website Development

Untuk menambah daftar pilihan, perusahaan Anda bisa datang ke event-event IT di mana ada banyak perusahaan IT consultant. Selain itu, bisa juga meminta rekomendasi dari para relasi Anda.

Lihat Apakah Software House Ini Cocok dengan Perusahaan Anda

Untuk mengetahui apa yang pernah digital agency ini bangun, Anda bisa mencarinya di halaman portfolio mereka, misalnya.

Portfolio GITS Indonesia dapat diakses di halaman Portfolio ini. Sementara itu, bahasan yang lebih mendalam atau studi kasus aplikasi mobile-nya dapat dilihat di halaman Insight. Selain itu, bila Anda pertanyaan, bisa diajukan ke email [email protected] . Atau, bila sudah ada bayangan mengenai aplikasinya, bisa mengisi form di laman Get Started.

Baca juga: Apa yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Punya Proyek dengan IT Consultant Digital Agency?

Ketahui Teknologi yang Digunakan Para Mobile Developer dan Website Developer Sudah Up to Date atau Belum

Fitur-fitur di aplikasi yang diwujudkan dengan teknologi terbaru akan punya performansi yang lebih baik dibandingkan menggunakan teknologi yang lebih lama. Oleh sebab itu, lebih baik melakukan outsourcing dengan digital agency IT consultant atau software house yang up date dengan teknologi.

Pilih Perusahaan yang Memahami User Experience

Rating atau pandangan bagus dari para pengguna, turut membantu dalam menambah pengguna baru. Dan, salah satu alasan orang menyukai suatu aplikasi adalah bila dia merasakan pengalaman pengguna atau user experience yang baik saat memakainya. Penting untuk memilih digital agency yang juga memperhatikan user experience ketika melakukan mobile application development atau website development.

GITS Indonesia sendiri punya proses Design Thinking. Ini akan memastikan aplikasi yang dibangun sesuai dengan kebutuhan pengguna. Lebih jauh lagi, ada pula Design Co-Creation yang melibatkan klien dan pengguna atau end-user. Dengan ini, tujuan aplikasi tidak keliru dan user experience terjamin baik.

Tadi, kita telah membahas tips dari Google Inc. dalam melakukan outsourcing dan memilih digital agency IT consultant yang tepat. Cara tersebut, yakni:

  • Membuat Daftar Digital Agency IT Consultant untuk Melakukan Mobile Application Development atau Website Development
  • Lihat Apakah Software House Ini Cocok dengan Perusahaan Anda
  • Ketahui Teknologi yang Digunakan Para Mobile Developer dan Website Developer Sudah Up to Date atau Belum
  • Pilih Perusahaan yang Memahami User Experience

GITS Indonesia siap membantu perusahaan Anda dalam mewujudkan visi-visi yang dapat membuat bisnis Anda semakin baik lagi. Lewat mobile application maupun aplikasi desktop atau website. Salah satu klien kami adalah Toyota. Studi kasus aplikasinya dapat dilihat di sini.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

More articles

Latest article

Cara Membuat UI/UX Design Portfolio yang Menarik Perhatian Recruiter

Bidang UI/UX design terus berkembangan pesat dan memiliki banyak peluang. Dengan memiliki design portfolio yang kuat dan menarik, kamu punya banyak kesempatan...

GITS Expert Talks: How to Do Commercial Budgeting during Uncertainty Period

Preparing the 2021 budget will be challenging for most companies given the unprecedented situation now. We have faced 2020 with great conservatism...

Implementasi REST API di iOS Development menggunakan Alamofire dan SwiftyJSON

iOS Development – Tentang REST API Bagi seorang developer, mungkin sudah tidak asing lagi...

GITS Expert Talks: Guide to Building a Learning Organization

In 1995, Peter Senge coined the term of a Learning Organization. He defines it as a company that facilitates learning of its...

GITS Webinar: How to Build UI UX Portfolio that Stand Out

Apa saja yang harus disiapkan UI/UX designer dalam membuat portfolio? Setelah kamu membuat UI design, lalu bagaimana cara mendokumentasikan...