App Development Outsourcing untuk Android Kotlin, Golang Developer, dan Lain-lain

App Development Outsourcing untuk Android Kotlin, Golang Developer, dan Lain-lain

Salah satu efek pandemi di bidang bisnis adalah meningkatnya transformasi digital. Tidak sedikit perusahaan yang membutuhkan app development outsourcing untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi.

Pada dasarnya, perusahaan Anda memerlukan IT outsourcing yang mumpuni agar tidak tertinggal dengan kompetitor. Hal ini tidak lepas dari kenyataan bahwa masyarakat semakin dimudahkan dengan hadirnya akses digital, misalnya seperti dalam membeli barang dan mengakses informasi.

Outsourcing developer yang bisa Anda lakukan dan disediakan oleh GITS.id di antaranya yakni, Kotlin developer; Swift; Vue JS; React Native; Nuxt.js; Golang; Node.js; .NET; Flutter; dan tech stack lainnya. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Apa Itu Outsourcing Developer untuk Development Aplikasi?

Outsourcing developer adalah sebuah solusi bagi perusahaan yang ingin melakukan efisiensi biaya dan tenaga kerja. Terlebih di era pandemi COVID-19, banyak terjadi pengefisienan perusahaan dan perubahan kondisi finansial.

Nyatanya, perusahaan yang menyediakan jasa dengan memanfaatkan teknologi akan sangat terbantu dengan sistem app development outsourcing. Sistem ini menyediakan tenaga kerja di bidang teknologi atau IT dengan proses yang lebih mudah dan hemat.

Tipe-tipe Outsource dalam Dunia IT

Pada dasarnya, outsource di dunia IT akan mencari tenaga kerja yang mengerahkan kemampuannya di bidang sistem informasi.  Sebelum menggunakan outsourcing IT, kenali beberapa tipenya terlebih dahulu pada pada penjelasan berikut ini:

Mobile App Development Outsourcing

IT outsourcing yang merancang aplikasi mobile banyak dibutuhkan saat ini. Bagaimana tidak, rasanya peran segenggam perangkat mobile memiliki peran luar biasa di era digital.

Perusahaan Anda mungkin memiliki niat membuat mobile app sendiri untuk memudahkan konsumen menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan kepada public.

Website App Development Outsourcing

Web App atau website application berbeda dengan sebuah website biasa. Platform ini memungkinkan penggunanya melakukan interaksi, misalnya fitur chat, mengirim formulir, pembayaran online, dan sebagainya.

Web App bisa menjadi pilihan di perusahaan Anda yang ingin meningkatkan value dan mendukung digitalisasi. Dengan memanfaatkan web app development outsourcing, platform yang dibuat bisa meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengenali produk dan jasa.

Website Development Outsourcing

Outsourcing IT yang satu ini bisa menjadi solusi jika perusahaan Anda membutuhkan website atau situs mumpuni. Website sendiri merupakan kumpulan halaman yang memiliki domain serta bisa diakses dengan menggunakan browser.

Service dan Teknologi yang Bisa di-Outsource

Digitalisasi bisnis menjadi strategi yang tepat dan tidak boleh diabaikan oleh perusahaan. Mungkin saja perusahaan Anda memiliki nilai idealis tersendiri untuk memajukan bisnis. Namun, pastikan untuk mengikutsertakan transformasi bisnis menjadi platform digital yang banyak diminati.

Dengan adanya outsource IT, tindakan digitalisasi ini akan lebih mudah. Lalu, service dan teknologi apa saja yang bisa di-outsource?

Outsource Android Kotlin Developer

Bahasa pemrograman Kotlin semakin populer digunakan untuk membangun aplikasi Android. Seperti yang diketahui, perangkat Android sendiri tidak lepas dari pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

Outsource IT yang menyediakan developer Kotlin untuk Android bisa jadi pilihan bagi perusahaan yang ingin mengembangkan aplikasi mobile.

Outsource Golang Developer

Golang semakin banyak dilirik perusahaan karena memiliki sejumlah kelebihan yang bisa meningkatkan produktivitas. Bahasa pemrograman ini bisa digunakan ketika membangun platform website, back end, dan REST API secara mumpuni.

Outsource Golang developer menyediakan pengembang framework yang bersifat kompeten sehingga bisa membuat platform terbaik untuk perusahaan Anda.

Outsource Swift Developer

Jika perusahaan Anda bergerak di bidang sistem informasi dan transaksi, maka sebaiknya pertimbangkan menggunakan IT outsourcing. Terutama untuk Swift developer yang dikenal dapat mengembangkan platform transaksi ke dalam dan luar negeri.

Proses Proyek Outsourcing IT

Jika perusahaan Anda sudah mulai berminat dengan outsourcing IT, maka sebaiknya kenali proses proyek yang disediakan. Salah satu model kerja yang bisa dipilih adalah project-based outsource. Model kerjasama outsource IT seperti inilah yang kemungkinan besar sering ditemui.

Perusahaan IT outsourcing nantinya akan mengerjakan proyek dalam scope of work. Artinya, pekerjaan tersebut masih berada di dalam lingkup kerja yang ditentukan.

Contohnya ketika perusahaan Anda ingin membuat e-commerce, maka IT outsourcing akan menjelaskan hal apa saja yang akan dilakukan untuk membangun platform tersebut.

Gambaran Template Perjanjian Kontrak App Development Outsourcing

App development outsourcing menyediakan tenaga kerja IT yang mengembangkan aplikasi untuk mempermudah digitalisasi perusahaan. Sistem outsourcing ini juga membutuhkan perjanjian kontrak kerja sehingga sangat diperlukan dituliskan dengan jelas hak dan kewajiban di dalamnya.

Untuk menghindari kebocoran rahasia perusahaan, biasanya di dalam template perjanjian kontrak kerja dituliskan kewajiban pihak kedua untuk menyimpan dan merahasiakan dokumen dan informasi perusahaan. Dengan begini, rahasia akan lebih terjamin dan pihak yang menggunakan jasa developer tidak perlu khawatir.

App Development Outsourcing untuk Android Kotlin, Golang Developer, dan Lain-lain

Perbandingan Pengerjaan IT Project secara Outsource dan Oleh Internal Perusahaan Sendiri

Pengerjaan IT Project harus dilakukan oleh tenaga ahli di bidangnya. Bahkan perusahaan yang bergerak di bidang sistem informasi sekalipun terkadang masih membutuhkan tenaga kerja dari outsourcing IT.  Apalagi perusahaan yang memang tidak bergerak di ranah IT. Beberapa keuntungan menggunakan outsource developer adalah

·   Pelayanan Fleksibel

Artinya, jumlah tim yang disediakan outsourcing IT akan disesuaikan dengan proyek digitalisasi yang akan dilakukan. Kondisi perusahaan bisa dijadikan pertimbangan agar penyewaan tenaga IT dalam jumlah yang tepat.

·   Efisiensi Budget

Jika perusahaan Anda memanfaatkan jasa outsourcing IT, maka anggaran yang dikeluarkan akan lebih efektif. Perusahaan tidak perlu dibebani anggaran yang tidak perlu. Tak heran jika keseimbangan finansial pun lebih terjaga.

Pembengkakan anggaran yang menjadi mimpi buruk setiap perusahaan pun bisa dihindari. Hal ini karena budget yang keluar sudah diprediksi sejak awal. Sistem outsourcing IT seperti ini sangat direkomendasikan agar keuangan perusahaan tetap sehat.

·   Pekerjaan Jelas dan Efektif

Dengan menyerahkan program kerja IT pada ahlinya, maka perusahaan Anda bisa fokus pada pekerjaan non-digital. Jobdesk sehari-hari yang dilakukan staf-staf perusahaan pun tidak akan terganggu.

Biaya Outsourcing untuk App Development

Jika Anda tertarik menggunakan jasa development aplikasi dari outsourcing IT, tentu perlu menyiapkan anggaran yang diperlukan. Tidak perlu khawatir, budget tersebut umumnya bisa disesuaikan dengan proyek digital yang direncanakan.

Pada dasarnya, setiap jasa outsource IT membanderol harga yang berbeda-beda. Tingkat kesulitan program juga ikut mempengaruhi sehingga pekerjaan IT bisa diselesaikan dengan baik. Anda bisa menghubungi kontak penyedia jasa outsourcing IT terlebih dahulu untuk menanyakan seputar biaya.

Baca Lebih Lanjut tentang Outsourcing

Perusahaan Indonesia yang Menyediakan Jasa Outsourcing App Developer

App development outsourcing bisa menjadi solusi perusahaan yang belum memiliki tim IT mumpuni. Keuntungan menggunakan jasa outsourcing memang bisa dirasakan berbagai jenis perusahaan. Tidak sedikit perusahaan yang menemui kendala ketika hendak melakukan digitalisasi. Oleh karena itu, GITS.id hadir sebagai salah satu penyedia layanan IT outsourcing yang terpercaya, berpengalaman, ahli, cepat, hemat biaya.

Kerja sama yang baik antara kedua belah pihak juga akan menciptakan platform digital sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jadi, jangan ragu untuk berkonsultasi terlebih dahulu di GITS.id untuk merealisasikan transformasi digital perusahaan Anda sekarang juga.

Share Article
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Related Article

Contact us

You have a new project?

Come tell us what you need! Fill out this form and our solution team will response to your email by maximum of 2×24 workday. Please be patient and wait for us.

Head Office

Jl. Mars Barat I No 9, Bandung 40286